Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kontraktur Artrogenik – Kopulasi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kontraktur Artrogenik – Kopulasi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Konseling Pranikah – Kontraktur) . Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kontraktur Artrogenik - Kopulasi)

– Pengertian Kontraktur Artrogenik
Definisi Kontraktur artrogenik adalah
kontraktur yang disebabkan oleh proses patologis pada sendi, gangguan integritas permukaan sendi atau perubahan aparatus ligamen.

– Pengertian Kontraktur Dermatogenik
Definisi Kontraktur dermatogenik adalah
kontraktur yang timbul dari penyembuhan setelah luka bakar, luka potong, radang, dan sebagainya (disebut juga skar kontraktur).

– Pengertian Kontraktur Desmogenik
Definisi Kontraktur desmogenik adalah
kontraktur yang disebabkan oleh penyusutan fasia (jaringan ikat tipis yang mengelilingi otot), ligamen, atau bursa setelah cedera atau proses peradangan di dalamnya.

– Pengertian Kontraktur Miogenik
Definisi Kontraktur miogenik adalah
kontraktur yang disebabkan oleh trauma, radang akut dan kronis pada otot-otot, dan beberapa proses patologis lainnya dalam otot.

– Pengertian Kontraktur Neurogenik
Definisi Kontraktur neurogenik adalah
kontraktur yang timbul oleh penyakit sistem saraf pusat dan perifer.

– Pengertian Kontraktur Tendogenik
Definisi Kontraktur tendogenik adalah
kontraktur yang timbul sebagai akibat dari cedera atau peradangan pada tendon dan selubungnya.

– Pengertian Kontralateral
Definisi Kontralateral adalah
di sisi sebaliknya.

– Pengertian Kontrasepsi
Definisi Kontrasepsi adalah
alat, obat atau metode untuk mencegah konsepsi.

– Pengertian Kontrasepsi Darurat
Definisi Kontrasepsi darurat adalah
obat yang digunakan untuk mencegah kehamilan dengan cara menghambat pelepasan sel telur, atau mencegah konsepsi. Obat ini pernah diyakini juga dapat mencegah implantasi pra-embrio di dinding rahim. Namun, kini terbukti sangat tidak mungkin atau mustahil.

– Pengertian Kontrasepsi Hormonal
Definisi Kontrasepsi hormonal adalah
kontrasepsi dengan estrogen, agen progestasional atau keduanya.

– Pengertian Kontratransferensi
Definisi Kontratransferensi adalah
reaksi emosional terapis kepada pasien yang didasarkan pada kebutuhan tidak sadar terapis dan konflik. Kontratransferensi dapat mengganggu kemampuan terapis untuk memahami pasien dan dapat mempengaruhi teknik terapeutik. Saat ini, ada penekanan pada aspek-aspek positif dari kontratransferensi dan penggunaannya sebagai panduan untuk pemahaman pasien yang lebih empatik.

– Pengertian Kontriksi
Definisi Kontriksi adalah
pengecangan atau pengempisan.

– Pengertian Kontrol
Definisi Kontrol adalah
sebuah standar atau ukuran untuk menghindari bias dalam percobaan. Dalam uji klinis, kontrol mungkin adalah pengobatan, tes, faktor risiko dll yang terbaik yang dikenal. Dalam studi kasus terkontrol, kontrol biasanya adalah orang-orang yang tidak memiliki kondisi (kelompok kontrol).

– Pengertian Kontusi
Definisi Kontusi (memar) adalah
cedera di mana kulit tidak robek.

– Pengertian Kontusio Serebri
Definisi Kontusio serebri (cerebral contussion) adalah
luka memar pada otak. Memar yang disebabkan oleh trauma itu dapat membuat jaringan menjadi rusak dan bengkak dan pembuluh darah dalam jaringan pecah, menyebabkan darah mengalir ke dalam jaringan (disebut hematoma).

– Pengertian Konveks
Definisi Konveks atau cembung adalah
melengkung atau membusur keluar seperti bagian luar sebuah bola atau lingkaran. Kontras dengan konkav atau cekung.

– Pengertian Kopulasi
Definisi Kopulasi adalah
hubungan seksual untuk reproduksi.

To top