Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Keratin – Keratotomi Radial)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Keratin – Keratotomi Radial) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kemoterapi – KFR). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Keratin - Keratotomi Radial)

– Pengertian Keratin
Definisi Keratin adalah
protein berserat yang berada di dalam sel-sel epidermis. Keratin juga merupakan zat penyusun rambut dan kuku. Keratin dibuat oleh keratinosit (sel-sel di epidermis).

– Pengertian Keratinisasi
Definisi Keratinisasi adalah
proses dimana sel-sel di epidermis menjadi dewasa. Ketika mereka dewasa, mereka bergerak ke atas melalui lapisan epidermis dan secara bertahap kehilangan tubuh sel sehingga menyisakan keratin yang keras (stratum korneum) pada lapisan luar dari kulit.

– Pengertian Keratinosit
Definisi Keratinosit atau sel skuamosa adalah
jenis sel yang ditemukan pada epidermis, lapisan luar kulit. Keratinosit membuat keratin.

– Pengertian Keratitis
Definisi Keratitis adalah
peradangan kornea.

– Pengertian Keratoakantoma
Definisi Keratoakantoma adalah
tumor kulit invasif lokal yang cepat berkembang dan biasanya hilang secara spontan jika tidak dihapus untuk tujuan diagnostik atau kosmetik.

– Pengertian Keratokonjungtivitis
Definisi Keratokonjungtivitis adalah
radang kornea dan konjungtiva.

– Keratokonus
Definisi Keratokonus adalah
penyakit degeneratif kornea langka yang serius, di mana kornea melembek dan berbentuk kerucut.

– Pengertian Keratolitik
Keratolitik adalah
obat yang menghilangkan lapisan keratin di luar kulit; digunakan untuk mengobati gangguan kulit seperti kutil dan ketombe.

– Pengertian Keratomileusis
Definisi Keratomileusis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan ukiran untuk membentuk kembali kornea.

Pengertian Keratoplasti
Definisi Keratoplasti adalah
bedah untuk membentuk kembali kornea.

– Pengertian Keratosis Aktinik
Definisi Keratosis aktinik (actinic keratosis) atau keratosis surya adalah pertumbuhan kulit prakanker yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Keratosis ini sulit dilihat, terasa kasar dan kadang-kadang bersisik. Keratosis aktinik bukan kanker kulit, tetapi jika tidak diobati dapat berubah menjadi kanker kulit yang disebut karsinoma sel skuamosa, sebuah proses yang biasanya memakan waktu bertahun-tahun..Keratosis aktinik paling sering terjadi pada orang berkulit terang. Lokasi yang umum adalah wajah, kulit kepala, belakang leher, dada bagian atas, lengan bawah dan belakang tangan.

– Pengertian Keratosis Pilaris
Definisi Keratosis pilaris adalah
suatu kondisi kulit yang biasanya diwariskan dan ditandai oleh benjolan-benjolan kecil seperti jerawat di belakang lengan atas dan kadang-kadang di pipi, pantat atau paha atas. Kondisi ini sering terjadi pada orang yang memiliki kulit kering yang kasar.

– Pengertian Keratosis Seboroik
Definisi Keratosis seboroik adalah
bintil-bintil kulit yang muncul untuk pertamakalinya di masa dewasa. Seiring penuaan, pertumbuhannya lebih banyak muncul. Keratosis seboroik tidak berbahaya dan hampir tidak pernah menjadi ganas.

– Pengertian Keratotomi
Definisi Keratotomi adalah
bedah sayatan kornea. Hal ini dilakukan untuk prosedur keratotomi radial, yang mengobati rabun jauh dengan sedikit meratakan kornea. Beberapa sayatan kecil dibuat di sekitar pinggiran kornea, diperluas ke dalam lebih lanjut ke pusat dalam kasus rabun jauh yang lebih parah.

– Pengertian Keratotomi Astigmatik
Definisi Keratotomi astigmatik adalah
prosedur bedah modifikasi dari keratotomi radialyang digunakan untuk mengobati dan menyelesaikan masalah astigmatisme. Operasi dilakukan di bawah anestesi lokal dan tidak berbeda dari keratotomi radial dalam hal melibatkan ahli bedah membuat sayatan kecil di kornea. Sayatan ini dilakukan untuk mengubah bentuk kornea dari oval ke bulat.

– Pengertian Keratotomi Radial
Definisi Keratotomi radial adalah
sayatan berpola radial di kornea yang menyebabkan kornea menonjol. Prosedur ini dilakukan untuk memperbaiki miopia.

To top