Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lip Bumper – Lisensefali)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lip Bumper – Lisensefali) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Limfoma – Lini Sel). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lip Bumper - Lisensefali)

– Pengertian Lip Bumper
Definisi Lip bumper (bemper bibir) adalah
sebuah perangkat kawat yang digunakan untuk memindahkan geraham bawah ke belakang dan gigi depan bawah ke depan, sehingga menciptakan ruang untuk gigi depan yang penuh sesak (gigi berjejalan). Lip bibir terdiri dari busur kawat internal yang melekat pada tabung bukal di sisi pipi dari molar band bawah di dalam mulut. Bagian depan busur memiliki pad akrilik atau bumper yang menyentuh bagian dalam bibir bawah. Otot-otot bibir bawah menerapkan tekanan pada bumper sehingga menciptakan kekuatan yang menggerakkan geraham ke belakang.

– Pengertian Lip Incompetence
Definisi Lip incompetence (inkompetensi bibir) adalah
ketidakmampuan bibir untuk menutup bersama-sama saat rileks, biasanya karena gigi depan menonjol atau wajah yang terlalu panjang.

– Pengertian Lipatan Kuku
Definisi Lipatan kuku adalah
lipatan-lipatan kulit di sekitar kuku yang membentuk perbatasan terlihat kuku, dan berlanjut dengan kutikula.

– Pengertian Lipedema
Definisi Lipedema adalah
akumulasi kelebihan lemak dan cairan dalam jaringan di bawah kulit. Kondisi umumnya adalah sebuah pola yang seringkali disebut sebagai “tas pelana”, di mana ada tonjolan lemak pada paha atas yang memanjang ke kaki yang lebih rendah tetapi tidak memengaruhi kaki.

– Pengertian Lipid
Definisi Lipid adalah
istilah generik untuk lemak dan lipoid, konstituen protoplasma yang larut eter-alkohol tetapi tidak larut dalam air. Mereka terdiri dari lemak, minyak lemak, minyak esensial, lilin, fosfolipid, glikolipid, sulfolipid, aminolipid, kromolipid (lipokrom), dan asam lemak.

– Pengertian Lipitor
Definisi Lipitor (atorvastatin) adalah
obat resep golongan stating yang digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

– Pengertian Lipo
Definisi Lipo adalah
sebuah sindrom yang melibatkan metabolisme lipid abnormal dan redistribusi lemak tubuh.

– Pengertian Lipoatrofi
Definisi Lipoatrofi adalah
kehilangan lemak di bawah kulit sehingga mengerut. Lipoatrofi mungkin disebabkan oleh suntikan berulang di tempat yang sama.

– Pengertian Lipodistrofi
Definisi Lipodistrofi adalah
kelainan dalam pemecahan atau penimbunan lemak di bawah permukaan kulit, sehingga benjolan atau lekukan kecil muncul di permukaan kulit. Lipodistrofi dapat disebabkan oleh suntikan berulang di tempat yang sama.

– Pengertian Lipogenesis
Definisi Lipogenesis adalah
produksi lipid (lemak).

– Pengertian Lipoma
Definisi Lipoma adalah
benjolan bulat atau oval di bawah kulit yang disebabkan oleh timbunan lemak.

– Pengertian Lipoprotein
Definisi Lipoprotein adalah
partikel yang terdiri dari lipid dan protein yang memungkinkan pengangkutan lipid melalui aliran darah. Sebuah partikel lipoprotein terdiri dari lapisan luar fosfolipid, yang menjadikannya larut dalam air, dan inti hidrofobik yang mengandung trigliserida dan ester kolesterol. Jenis-jenis lipoprotein dibedakan oleh protein permukaan mereka (apoprotein), ukuran dan jenis dan jumlah lemak yang dikandungnya.

– Pengertian Liposuction
Definisi Liposuction adalah
teknik bedah untuk menghilangkan selulit atau lemak di tempat-tempat tubuh di mana pasien merasa kelebihan. Dikenal juga sebagai sedot lemak. Liposuction adalah teknik yang harus dilakukan di bawah bius dan seperti halnya prosedur bedah lain, risiko perdarahan, infeksi dan penghapusan jaringan tidak merata dapat terjadi..Liposuction telah dikembangkan selama 20 tahun terakhir dan menjadi praktek yang sangat umum di seluruh dunia dengan teknik yang kian meningkat.

– Pengertian Lisensefali
Definisi Lisensefali (lissencephaly) adalah
malformasi otak langka terkait gen yang ditandai dengan ketiadaan lipatan (convolutions) normal di korteks otak dan kepala yang abnormal kecil (mikrosefali). Hal ini disebabkan perkembangan embrio yang cacat dengan migrasi neuron, proses di mana sel-sel saraf berpindah dari tempat asal ke lokasi tetapnya. Gejala gangguan ini mungkin termasuk penampilan wajah yang tidak biasa, kesulitan menelan, gagal tumbuh, kejang otot, spasme, dan retardasi psikomotor yang parah. Tangan, jari, atau kaki mungkin cacat.

To top