Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Monoterpen – Mouthguard)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Model Hewan – Monosit) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Model Hewan – Monosit). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.
Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Monoterpen - Mouthguard)

– Pengertian Monoterpen
Definisi Monoterpen adalah
alkohol primer yang ditemukan dalam materi tanaman yang berperan dalam pengurangan kolesterol dan merangsang apoptosis. Monoterpen juga meningkatkan kadar enzim hati yang terlibat dalam mendetoksifikasi karsinogen. Karenanya, zat ini memiliki efek antitumor dan anti kanker.

– Pengertian Monovisi
Definisi Monovisi (monovision) adalah
situasi di mana satu mata (biasanya mata yang dominan) dikoreksi untuk jarak, dan mata lain adalah dikoreksi untuk membaca.

– Pengertian Mons Pubis
Definisi Mons pubis adalah
gundukan daging empuk yang terletak di atas lubang vag1na dan di atas tulang kemaluan.

– Pengertian Morbid
Definisi Morbid adalah
berkenaan dengan penyakit dan peningkatan risiko kematian.

– Pengertian Morbiditas
Definisi Morbiditas adalah
keadaan sakit; terjadinya penyakit atau kondisi yang mengubah kesehatan dan kualitas hidup.

– Pengertian Morbiditas Maternal
Definisi Morbiditas Maternal
ibu mengacu pada sakit selama kehamilan atau persalinan.

– Pengertian Morfin
Definisi Morfin adalah
obat yang digunakan untuk melengkapi anestesi umum dan manajemen nyeri selama dan setelah operasi.

– Pengertian Morfologi
Definisi Morfologi adalah
studi tentang bentuk dan struktur. Morfologi apel, misalnya, mencakup deskripsi kulit, batang, inti, biji, buah, dan bagaimana mereka tersusun secara keseluruhan.

– Pengertian Morning Sickness
Definisi Morning sickness adalah
mual pada awal kehamilan, dengan atau tanpa muntah. Sering disebut juga emesis gravidarum atau nausea gravidarum. Mual biasanya di pagi hari, meskipun bisa menyerang setiap saat, siang atau malam, kadang-kadang dimulai sejak lebih dari tiga minggu setelah pembuahan. Mual tampaknya sebagian disebabkan oleh kenaikan cepat kadar estrogen dan progesteron, yang menyebabkan pengosongan usus lebih lambat. Ibu hamil juga lebih sensitif terhadap bau, sehingga berbagai bau – seperti asap masakan, parfum atau rokok dapat menyebabkan gelombang mual di awal kehamilan.

– Pengertian Mortalitas
Definisi Mortalitas adalah
sebuah akibat fatal atau, dalam satu kata, kematian. Kata “mortalitas” berasal dari “mortal” yang berasal dari kata Latin “mors” (kematian). Kebalikan dari kematian, tentu saja, adalah keabadian. Kematian berbeda dari morbiditas (kesakitan).

– Pengertian Mortalitas Maternal
Definisi Mortalitas maternal
mengacu pada kematian selama kehamilan.

– Pengertian Mortalitas Perinatal
Definisi Mortalitas perinatal (perinatal mortality) adalah
kematian janin yang terjadi pada kehamilan akhir (setelah usia kehamilan 20 minggu), selama kelahiran, atau sampai dengan 7 hari setelah kelahiran.

– Pengertian Morula
Definisi Morula adalah
tahap perkembangan embrio praimplantasi antara pembelahan blastomer dan blastokista, dengan jumlah sel kurang dari 32. Pada tahap ini, sangat sulit untuk membedakan sel-sel individual dalam embrio.

– Pengertian Motilitas
Definisi Motilitas adalah
kemampuan untuk bergerak. Istilah ini diterapkan untuk hal-hal seperti kontraksi otot polos yang menyebabkan usus berkontraksi atau gerakan ekor sperma yang memungkinkan untuk berenang.

– Pengertian Mouthguard
DefinisiMouthguard adalah
perangkat lepasan yang digunakan untuk melindungi gigi dan mulut dari cedera olahraga. Penggunaanmouthguard terutama penting bagi pasien ortodontik.

To top