Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hipnotik – Hiponatremia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hipnotik – Hiponatremia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hipersensitivitas – Hipnoterapi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hipnotik - Hiponatremia)

– Pengertian Hipnotik
Definisi Hipnotik (hypnotic) adalah
sebuah obat yang menghasilkan efek yang menyebabkan perubahan dalam kesadaran atau mirip dengan keadaan tidur.

– Pengertian Hipodermik
Definisi Hipodermik adalah
diadministrasikan melalui injeksi di bawah kulit.

– Pengertian Hipodermis
Definisi Hipodermis adalah
lapisan lemak kulit, rumah dari kelenjar keringat dan lemak dan sel-sel kolagen. Hipodermis bertanggung jawab untuk menjaga panas tubuh Anda dan melindungi organ internal vital Anda.

– Pengertian Hipoestrogenisme
Definisi Hipoestrogenisme adalah
sebuah kondisi produksi estrogen di bawah normal dengan atrofi atau kegagalan pembentukan jaringan yang tergantung estrogen.

– Pengertian Hipofibrinogenemia
Definisi Hipofibrinogenemia adalah
kekurangan fibrinogen yang beredar, biasanya di bawah 100 mg persen. Hal ini mungkin terlihat dalam kondisi seperti abrupsio plasenta, emboli cairan amnion, kematian janin, dll, di mana fibrinogen dihabiskan oleh koagulasi diseminata intravaskular.

– Pengertian Hipofisis
Definisi Hipofisis Sinonim
dengan pituitari.

– Pengertian Hipogammaglobulinemia
Definisi Hipogammaglobulinemia adalah
gangguan yang disebabkan oleh defisiensi limfosit-B dan imunoglobulin (antibodi) dalam darah. Imunoglobulin berperan ganda dalam respon kekebalan tubuh dengan mengenali antigen asing dan memicu respon biologis yang berujung pada penghapusan antigen. Ada 5 jenis utama imunoglobulin: imunoglobulin G, imunoglobulin M (IgM), imunoglobulin A (IgA), imunoglobulin D (IgD), dan imunoglobulin E (IgE). Kondisi ini menyebabkan infeksi bakteri yang berulang.

– Pengertian Hipogeusia
Definisi Hipogeusia adalah
berkurangnya kepekaan terhadap rasa.

– Pengertian Hipoglikemia
Definisi Hipoglikemia adalah
kekurangan glukosa dalam darah.

– Pengertian Hipokampus
Definisi Hipokampus (hippocampus) adalah
materi abu-abu yang terletak di bagian medial-basal dari lobus temporal otak. Struktur yang berbentuk seperti kuda laut ini merupakan bagian penting dari sistem limbik. Hipokampus terlibat dalam beberapa aspek memori, pengendalian fungsi otonom, dan ekspresi emosional.

– Pengertian Hipokondria
Definisi Hipokondria atau hipokondriasis adalah
rasa cemas yang persisten dan tidak rasional bahwa seseorang menderita, atau akan menderita, suatu penyakit atau kondisi medis lainnya yang serius. Penderita hipokondria terlalu terfokus pada kesehatan fisik mereka sehingga memiliki ketakutan yang tidak realistis terkena penyakit serius.

– Pengertian Hipoksemia
Definisi Hipoksemia adalah
oksigenasi darah arteri di bawah normal, anoksia pendek.

– Pengertian Hipoksia
Definisi Hipoksia adalah
kandungan oksigen abnormal rendah pada organ dan jaringan tubuh.

– Pengertian Hipoksifilia
Definisi Hipoksifilia (hypoxyphilia) adalah
satu bentuk yang sangat berbahaya dan mematikan dari masokisme seksual di mana seseorang hanya mengalami gairah seksual bila kekurangan oksigen. Kekurangan tersebut dapat disebabkan oleh kompresi dada, cekikan, penutupan dengan tas plastik, masker, atau cara lain dan dapat diberikan oleh orang lain atau diri sendiri secara sengaja.

– Pengertian Hipomobiliti
Definisi Hipomobiliti adalah
penurunan dalam rentang normal pergerakan sendi.

– Pengertian Hiponatremia
Definisi Hiponatremia adalah
kekurangan natrium dalam darah.

To top