Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gangguan Psikotik – Gastralgia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gangguan Psikotik – Gastralgia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan Gangguan (Mental Organik – Persepsi Sensorik). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gangguan Psikotik - Gastralgia)

– Pengertian Gangguan Psikotik
Definisi Gangguan psikotik adalah
nama lain dari psikosis.

– Pengertian Gangguan Psikotik Singkat
Definisi Gangguan psikotik singkat adalah
gangguan jangka pendek atau dengan waktu terbatas. Seorang individu dengan gangguan psikotik singkat mengalami setidaknya salah satu gejala utama dari psikosis kurang dari satu bulan. Halusinasi, delusi, gerakan tubuh aneh atau kurangnya gerakan (katatonia), ucapan aneh dan perilaku aneh atau perilaku yang nyata-nyata tidak lumrah lainnya adalah gejala psikotik klasik yang mungkin terjadi dalam gangguan psikotik singkat.

– Pengertian Gangguan Rett
Definisi Gangguan Rett adalah
sindrom perkembangan fisik, mental, dan sosial anak yang muncul antara usia lima bulan dan empat tahun pada anak-anak yang perkembangannya normal sebelumnya. Terjadi hanya pada anak perempuan, sindrom ini melibatkan gangguan koordinasi, gerakan berulang, melambatnya pertumbuhan kepala, dan retardasi mental yang berat atau mendalam, serta keterampilan sosial dan komunikasi terganggu.

– Pengertian Gangguan Sel Mast
Definisi Gangguan sel mast adalah
gangguan yang mempengaruhi sel mast, yaitu sel yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan mengatur respon kekebalan terhadap benda asing seperti alergen.

– Pengertian Gangguan Sendi Temporomandibular
Definisi Gangguan sendi temporomandibular adalah
peradangan akut atau kronis dari sendi temporomandibular yang menghasilkan rasa sakit yang signifikan dan penurunan fungsi.

– Pengertian Gangguan Sperma
Definisi Gangguan sperma adalah
masalah dalam produksi dan pematangan sperma; penyebab tunggal infertilitas pria yang paling umum. Sperma dapat gagal dewasa (imatur), berbentuk tidak normal, tidak mampu bergerak dengan benar, atau diproduksi dalam jumlah abnormal rendah (oligospermia).

– Pengertian Gangguan Stres Akut
Definisi Gangguan stres akut (accute stress disorder) adalah
gangguan kecemasan yang ditandai dengan sekumpulan gejala disosiatif dan kecemasan yang terjadi dalam waktu satu bulan pasca stresor traumatis. Ini adalah kategori diagnostik yang relatif baru dan ditambahkan ke edisi keempat dari Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental (DSM-IV) pada tahun 1994 untuk membedakan reaksi terhadap trauma dalam waktu terbatas (akut) dengan yang tahan lama (gangguan stres pasca-trauma).

– Pengertian Gangguan Stres Pasca-Trauma
Definisi Gangguan stres pasca-trauma (post-traumatic stress disorder/PSTD) adalah
gangguan yang kompleks di mana memori, respon emosional, proses intelektual, dan sistem saraf seseorang terganggu oleh satu atau lebih pengalaman traumatis. Ini adalah salah satu bentuk gangguan kecemasan.

– Pengertian Gangguan Tidur
Definisi Gangguan tidur adalah
gangguan pola tidur normal. Ada sejumlah gangguan tidur yang berkisar dari sulit tidur, mimpi buruk, tidur sambil berjalan, dan sleep apnea. Gangguan tidur bisa disebabkan oleh penyakit seperti penyakit jantung, penyakit paru-paru, atau gangguan saraf.

– Pengertian Gangguan Tidur Ritme Sirkadian
Definisi Gangguan tidur ritme sirkadian adalah
pola persisten atau berulang gangguan tidur yang dihasilkan baik dari jadwal tidur-bangun yang berubah atau kesenjangan antara siklus alami tidur-bangun dan tuntutan terkait tidur pada seseorang. Ritme sirkadian merujuk pada pola tidur dan bangun internal seseorang yang berhubungan dengan ritme yang terjadi sepanjang periode 24-jam.

– Pengertian Ganglia Basal
Definisi Ganglia basal atau ganglia basalis adalah
 massa materi abu-abu di bagian dalam belahan otak. Ganglia basal merupakan struktur subkortikal terbesar di otak yang terletak di dekat talamus dan terdiri dari nukleus kaudatus dan nukleus lentikularis.

– Pengertian Ganglion
Definisi Ganglion (jamak: ganglia)
bisa memiliki beberapa arti. Dalam anatomi, ganglion adalah massa jaringan biologis, terutama massa badan sel saraf, seperti pada ganglia basal. Sel-sel saraf dalam ganglion ini disebut sel ganglion..Ganglion juga dapat berarti benjolan seperti kantung atau kista yang terbentuk dari jaringan yang melapisi sendi atau tendon. Jaringan yang disebut sinovium itu biasanya berfungsi menghasilkan cairan pelumas sendi. Ganglion berisi cairan seperti jeli kental dan mungkin lembut atau keras, mungkin menyakitkan atau tidak, dan mungkin membesar atau mengecil sendiri. Juga disebut sebagai kista ganglion, kista mukosa, kista mukinus atau kista sinovial.

– Pengertian Gangren
Definisi Gangren adalah
kematian jaringan tubuh, paling sering disebabkan oleh kurangnya aliran darah dan infeksi. Kondisi ini dapat menyebabkan amputasi.

– Pengertian Garis Blashko
Definisi Garis Blashko adalah
pola distribusi kutaneus non-acak dari lesi kulit atau anomali pigmen yang ditentukan oleh migrasi sel-sel kulit yang diperkirakan timbul selama embriogenesis atau dari mosaikisme genetik.

– Pengertian Gastralgia
Definisi Gastralgia adalah
nyeri dengan keparahan bervariasi di daerah lambung dan epigastrium. Kondisi ini bertahan untuk jangka waktu tertentu dan dapat diselingi interval bebas nyeri.

To top