Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (G-spot – Ganas)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (G-spot – Ganas) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fruktosa – Furunkel). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (G-spot - Ganas)

– Pengertian G-spot
Definisi G-spot (Graffenberg spot) adalah
area yang terletak di dinding vag1na anterior bagian dalam. Ketika dirangsang, g-spot bertambah besar dan membengkak dan memberikan 0rgasme yang intens dengan pelepasan sejumlah besar cairan vag1na. Tempat ini dapat dicapai dengan memasukkan jari ke dalam vag1na

– Pengertian Gadolinium
Definisi Gadolinium adalah
unsur kimia yang digunakan sebagai media kontras dalam teknik pemindaian seperti MRI. Unsur ini meningkatkan aspek-aspek tertentu dari gambar yang membantu ahli radiologi.

– Pengertian Gagal Ginjal Akut
Definisi Gagal Ginjal Akut atau lebih tepatnya cedera ginjal akut
, adalah sebagai penurunan tiba-tiba atau cepat pada fungsi filtrasi ginjal. Kondisi ini biasanya ditandai dengan peningkatan konsentrasi serum kreatinin atau azotemia (peningkatan nitrogen urea/BUN dalam darah). Namun, beberapa saat setelah cedera ginjal, kreatinin atau BUN mungkin normal, sehingga tanda cedera ginjal mungkin baru berupa penurunan produksi urin… Ada banyak kemungkinan penyebab kerusakan ginjal, di antaranya:
> Nekrosis tubular akut (ATN)
> Sindrom nefritik akut
> Nefritis interstitial
> Penurunan aliran darah karena tekanan darah sangat rendah akibat luka bakar, dehidrasi, pendarahan, cedera, syok septik, penyakit serius dan operasi.
> Gangguan yang menyebabkan pembekuan dalam pembuluh darah ginjal seperti sindrom uremik hemolitik, trombocitopenik trombotik purpura idiopatik (ITTP)
> Hipertensi maligna
> Reaksi transfusi
> Skleroderma
> Infeksi yang secara langsung mencederai ginjal seperti pielonefritis akut dan keracunan darah
> Komplikasi kehamilan, termasuk plasenta abrupsio, plasenta previa
> Obstruksi saluran kemih

– Pengertian Gagal Ginjal Kronis
Definisi Gagal ginjal kronis atau sekarang disebut penyakit ginjal kronis adalah
kehilangan fungsi ginjal yang terjadi secara perlahan-lahan dalam hitungan bulan atau tahun. Penyakit ginjal kronis didefinisikan sebagai kerusakan ginjal atau penurunan laju filtrasi glomerulus ginjal (GFR) kurang dari 60 mL/min/1.73 m2 selama 3 bulan atau lebih. Apapun etiologi yang mendasari, penghancuran massa ginjal dengan sklerosis ireversibel dan hilangnya nefron menyebabkan penurunan progresif GFR..Penyebab paling umum dari gagal ginjal kronis yang berkaitan dengan:
> tekanan darah tinggi kurang terkontrol
> glomerulonefritis kronis
> diabetes tidak terkontrol
Penyebab kurang umum dari gagal ginjal kronis termasuk:
> penyakit ginjal polikistik
> nefropati refluks
> batu ginjal
> penyakit prostat.

– Pengertian Gagal Ginjal
Definisi Gagal Ginjal atau juga disebut insufisiensi ginjal adalah
kondisi ketika ginjal tidak lagi berfungsi cukup untuk mempertahankan keadaan normal kesehatan. Ada dua macam gagal ginjal: Gagal ginjal akut, yang terjadi tiba-tiba. Hal ini mungkin karena infeksi, obat, luka trauma, operasi besar, racun nefrotoksik, dll. Insufisiensi ginjal kronis, yang terjadi saat sebuah penyakit secara perlahan dan bertahap menghancurkan kapasitas penyaringan ginjal. Kadang-kadang kondisi ini disebut juga sebagai insufisiensi ginjal progresif, penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal kronis. Kerusakan semacam ini saat ini tidak dapat diperbaiki (ireversibel). Seseorang mungkin telah mengalami gagal ginjal kronis selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun, sebelum memerlukan dialisis atau transplantasi ginjal.

– Pengertian Gagal Jantung Kongestif
Definisi Gagal jantung kongestif adalah
kondisi di mana jantung tidak memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Kondisi ini sering menyebabkan sesak napas, kelelahan parah, pergelangan kaki bengkak, dan kelemahan. Gagal jantung kongestif biasanya diobati dengan terapi tiga jenis obat: obat-obatan yang membantu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh (diuretik), obat yang meningkatkan kemampuan jantung untuk memompa darah (digitalis), dan obat-obatan yang membuat lebih mudah bagi jantung untuk memompa dengan mengurangi perlawanan (afterload reducing agent).

– Pengertian Galaktorea
Definisi Galaktorea adalah
bocornya air susu dari payudara, yang dapat terjadi pada pria dan wanita yang tidak menyusui.

– Pengertian Galaktosa
Definisi Galaktosa adalah
gula sederhana (monosakarida) yang merupakan komponen pembentuk laktosa (gula susu). Sebagai disakarida, setiap molekul laktosa terbentuk dari glukosa dan galaktosa.

– Pengertian Galaktosemia
Definisi Galaktosemia adalah
kelainan bawaan di mana bayi tidak dapat memetabolisme galaktosa, gula susu.

– Pengertian Gamet
Definisi Gamet adalah
sebuah istilah umum yang mengacu pada sperma atau telur (oosit).

– Pengertian Gamet Intrafallopian Transfer
Definisi Gamete intrafallopian transfer (GIFT) adalah
sebuah prosedur teknologi reproduksi berbatuan yang melibatkan pengambilan (beberapa) telur dari ovarium perempuan, menggabungkannya dengan sperma, dan menggunakan laparoskop untuk menempatkan telur-telur yang belum dibuahi dan sperma ke dalam tabung falopi wanita melalui sayatan kecil di perutnya. Fertilisasi terjadi di dalam tuba falopi.

– Pengertian Gamma Globulin
Definisi Gamma globulin adalah
preparat antibodi yang disuntikkan untuk mencegah atau mengobati infeksi. Gamma globulin digunakan sebagai pencegahan pasca paparan hepatitis A dan hepatitis B.

– Pengertian Gamma Probe
Definisi Gamma Probe adalah
detektor radiasi kecil yang digunakan untuk mendeteksi sel-sel kanker di kelenjar getah bening penghitung.

– Pengertian Ganas
Definisi Ganas adalah
suatu kondisi yang parah, berbahaya, atau resisten terhadap pengobatan. Pada kanker, ganas digunakan untuk menggambarkan tumor kanker yang cenderung tumbuh dengan cepat, dapat menyerang dan merusak jaringan normal di dekatnya, dan dapat menyebar. Kontras dengan jinak.

To top