Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Diastasis – Dihidrotestosteron)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Diastasis – Dihidrotestosteron) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Diafisis – Diare). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Diastasis - Dihidrotestosteron)

– Pengertian Diastasis
Definisi Diastasis adalah
pemisahan bagian-bagian yang biasanya bergabung, seperti pemisahan tulang yang bersisian tanpa patah atau otot perut tertentu selama kehamilan. Diastasis yang terjadi pada tulang-tulang di tengkorak adalah indikasi kemungkinan edema otak (cerebral edema).

– Pengertian Diastolik
Definisi Diastolik adalah
tekanan darah arteri terendah selama siklus denyut jantung, dan angka kedua dalam pembacaan tekanan darah (misalnya, 120/80).

– Pengertian Diazepam
Definisi Diazepam adalah
obat yang ​​digunakan sebagai obat awal untuk prosedur medis atau operasi minor dan untuk sedasi dengan amnesia dalam prosedur seperti endoskopi.

– Pengertian Didaktilisme
Definisi Didaktilisme adalah
keberadaan hanya dua jari tangan atau jari kaki.

– Pengertian Diet Defisit Seimbang
Definisi Diet defisit seimbang adalah
diet yang mengurangi jumlah kalori harian, biasanya 500 atau 1000 kalori, sehingga menyebabkan penurunan berat sekitar 0,5 – 1 kg per minggu.

– Pengertian Diferensial Diagnosis
Definisi Diferensial diagnosis adalah
penentuan salah satu dari dua atau lebih penyakit atau kondisi yang diderita pasien dengan membandingkan dan mengontraskan secara sistematis hasil-hasil tindakan diagnostik. Sinonim dengan diagnosis banding.

– Pengertian Diferensiasi
Definisi Diferensiasi adalah
proses pematangan sel primitif ke dalam jenis-jenis sel khusus fungsional tubuh seperti ketika sel induk darah menghasilkan sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit.

– Pengertian Difteri
Definisi Difteri adalah
sebuah penyakit bakteri serius menular yang menghasilkan toksin (racun) dan peradangan di lapisan membran tenggorokan, hidung, trakea, dan jaringan lainnya, yang bisa menyebabkan kematian. Difteri disebabkan oleh Corynebacterium diphtheriae.

– Pengertian Difteri Kutaneus
Definisi Difteri kutaneus atau difteri kulit adalah
salah satu jenis difteri, gejala biasanya ringan dan dapat mencakup bintik-bintik kuning atau ruam mirip dengan impetigo pada kulit.

– Pengertian Difteri Respiratori
Definisi Difteri respiratori atau difteri pernapasan adalah
difteri di mana bakteri berkembang biak di tenggorokan. Sebuah membran bisa terbentuk pada tenggorokan dan amandel, menyebabkan sakit tenggorokan. Gejala umum lainnya daru difteri pernapasan termasuk: kesulitan bernapas, suara serak, kelenjar getah bening yang membesar, dan peningkatan denyut jantung.

– Pengertian Difteria
Definisi Difteria adalah
penyakit infeksi bakteri akut yang disebarkan melalui semprotan droplet dari orang yang terinfeksi. Anak-anak dapat diimunisasi terhadap penyakit ini.

– Pengertian Difus
Definisi Difus berarti
menyebar, tidak terlokalisasi atau terbatas; menyebar luas melalui jaringan atau zat.

– Pengertian Difusi
Definisi Difusi adalah
proses pasif di mana partikel dalam larutan bergerak dari daerah berkonsentrasi tinggi ke yang berkonsentrasi lebih rendah.

– Pengertian Digestan
Definisi Digestan adalah
obat yang membantu atau merangsang pencernaan.

– Pengertian Dihidrotestosteron
Definisi Dihidrotestosteron (DHT) adalah
hormon laki-laki yang aktif dalam kelenjar prostat. Hormon ini dibuat ketika enzim 5-alpha reduktase mengubah testosteron menjadi dihidrotestosteron, yang merangsang pertumbuhan kelenjar prostat.

To top