Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (CMV – Cradle Cap)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (CMV – Cradle Cap) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Chikungunya – Clubfoot). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (CMV - Cradle Cap)

– Pengertian CMV
Definisi CMV adalah
singkatan dari citomegalovirus.

– Pengertian CO2 Bikarbonat
Definisi CO2 bikarbonat adalah
ukuran tingkat CO2 (karbon dioksida) di dalam darah yang digunakan untuk mengevaluasi metabolisme dan fungsi pernafasan. Karbon dioksida (CO2) merupakan produk buangan gas dari hasil metabolisme. Darah membawa karbondioksida ke paru-paru Anda untuk dikeluarkan. Lebih dari 90% karbon dioksida dalam darah berbentuk bikarbonat…Ginjal dan paru-paru menyeimbangkan tingkat karbon dioksida, bikarbonat, dan asam karbonat dalam darah. CO2 bikarbonat abnormal rendah terlihat pada diabetes yang tidak terkontrol dan dalam kondisi asiditas meningkat. CO2 abnormal tinggi terlihat dalam kondisi alkalosis metabolik atau pernafasan.

– Pengertian Cochrane Library
Definisi Cochrane Library adalah
sebuah koleksi database kesehatan berbasis bukti yang diperbarui secara rutin, termasuk Cochrane Database of Systematic Reviews, yang berisi tinjauan tentang berbagai topik kesehatan. Cochrane Library tersedia pada CD-ROM dan internet.

– Pengertian Co-Culture
Definisi Co-culture adalah
ketika dua jenis sel ditumbuhkan di cawan yang sama di laboratorium.

– Pengertian Coitus
Definisi Coitus adalah
senggama, persetubuhan, penyatuan seksual antara laki-laki dan perempuan yang melibatkan penyisipan penis ke dalam vag1na.

– Pengertian Coitus Interuptus
Definisi Coitus interuptus atau senggama terputus adalah
suatu teknik pengendalian kelahiran di mana penis dikeluarkan dari vag1na sebelum ejakulasi.

– Pengertian Commotio cerebri
Definisi Commotio cerebri
Lihat gegar otak.

– Pengertian Computed Tomography
Definisi Computed Tomography (CT atau CAT scan) adalah
prosedur non-invasif yang mengambil gambar penampang otak atau organ-organ internal lainnya, untuk mendeteksi adanya kelainan yang mungkin tidak muncul pada sinar-x biasa.

– Pengertian Continuous Positive Airway Pressure
Definisi Continuous positive airway pressure (CPAP) adalah
metode ventilasi pernapasan yang digunakan oleh penderita apnea tidur (sleep apnea). Mesin CPAP digunakan terutama oleh pasien untuk perawatan apnea tidur di rumah, yang memberikan aliran udara terkompresi melalui selang ke masker yang menjaga agar saluran napas tetap terbuka selama tidur.

– Pengertian Cor Pulmonale
Definisi Cor pulmonale adalah
gagal jantung sisi kanan yang terjadi akibat penyakit paru-paru yang kronis

– Pengertian Coronavirus
Definisi Coronavirus adalah
salah satu dari kelompok virus RNA. Dinamakan demikian karena mereka terlihat seperti korona atau halo bila dilihat di bawah mikroskop elektron. Korona atau halo ini disebabkan oleh serangkaian proyeksi permukaan luar virus.

– Pengertian Cotrimoxazole
Definisi Cotrimoxazole adalah
antibiotik untuk sejumlah infeksi bakteri. Salah satu penggunaan umumnya adalah pada pasien yang terinfeksi HIV dan dicurigai terinfeksi HIV anak. Cotrimoxazole dapat mencegah perkembangan AIDS dan melindungi anak-anak dari infeksi oportunistik lainnya yang berpotensi fatal. Cotrimoxazole juga digunakan untuk mencegah perkembangan pneumonia pada orang dewasa penderita AIDS.

– Pengertian Couvade
Definisi Couvade adalah
istilah dari bahasa Prancis untuk “mengerami”, dan biasanya berkaitan dengan suami yang mengalami tanda-tanda kehamilan palsu, termasuk morning sickness, kelelahan dan bahkan penambahan berat badan. Beberapa ahli percaya bahwa couvades bisa menjadi tanda kecemasan atau stres psikologis lain yang terkait dengan kelahiran atau akan menjadi ayah.

– Pengertian CPR
Definisi CPR Cardiopulmonary resuscitation (CPR, resusitasi kardiopulmoner) adalah
sebuah langkah darurat yang dapat menjaga pernapasan dan denyut jantung seseorang. CPR membantu sistem peredaran darah pasien dengan memasok oksigen melalui mulut pasien dan memberikan kompresi dada untuk membantu jantung memompa darah.

– Pengertian Cradle Cap
Definisi Cradle cap adalah
suatu bentuk seborea yang umumnya ditemukan pada bayi, seperti ketombe, sisik atau serpihan yang muncul di kulit kepala, alis, sekitar hidung dan di belakang telinga.

To top