Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Blok Jantung – Brakhiterapi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Blok Jantung – Brakhiterapi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Birefringent – Blister). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Blok Jantung - Brakhiterapi)

– Pengertian Blok Jantung
Definisi Blok jantung (heart block) adalah
kondisi di mana impuls listrik tidak terjadi dalam mode normal dari atrium ke ventrikel. Mungkin disebabkan oleh kerusakan atau proses penyakit dalam sistem konduksi jantung.

– Pengertian Bl0w Job
Definisi Bl0w job
, lihat fellati0.

– Pengertian Blue Balls
Definisi Blue balls (bola biru) adalah
istilah yang digunakan untuk rasa nyeri atau ketidaknyamanan di testis yang terjadi ketika seorang pria terangsang secara seksual tanpa ejakulasi.

– Pengertian Bodywork
Definisi Bodywork adalah
teknik penyembuhan (misalnya, terapi pijat, refleksologi) yang melibatkan memanipulasi atau menerapkan tekanan pada tubuh.

– Pengertian Bolus
Definisi Bolus adalah
sebuah massa makanan yang siap ditelan atau dilewatkan di sepanjang usus. Digunakan juga oleh apoteker untuk menyebut pil besar.

– Pengertian Bonding
Definisi Bonding Dalam kedokteran gigi, bonding adalah
proses di mana bahan komposit atau porselen / keramik disatukan dengan gigi. Bonding dapat dianggap sebagai las dingin, yang memiliki kekuatan yang sangat baik.

– Pengertian Bone Scan
Definisi Bone scan adalah
sebuah studi yang digunakan untuk mengidentifikasi lesi pada tulang seperti patah tulang, infeksi, atau tumor. Sebuah radioisotop disuntikkan ke pembuluh darah dan dibiarkan untuk beredar ke seluruh tubuh. Distribusi radioaktivitas dalam kerangka diukur oleh kamera khusus yang dapat mendeteksi emisi sinar gamma. Lesi pada tulang dengan peningkatan aktivitas metabolik (misalnya, patah tulang, tumor, atau infeksi) akan menunjukkan peningkatan penyerapan radioisotop dan muncul sebagai daerah gelap di tulang. Juga disebut tulang skintigrafi

– Pengertian Booster
Definisi Booster adalah
dosis tambahan vaksin yang diambil setelah dosis pertama untuk mempertahankan atau memperbarui yang pertama.

– Pengertian Borborigmi
Definisi Borborigmi adalah
suara gemuruh yang disebabkan oleh gas yang bergerak melalui usus (tunggal:borborigmus).

– Pengertian Borborigmus
Definisi Borborigmus adalah
suara “menggeram” yang dihasilkan oleh gerakan gas melalui saluran usus. Disebaban oleh pola motilitas yang disebut kompleks motor yang bermigrasi.

– Pengertian Botox
Definisi Botox Jenis neurotoksin botulin
dimurnikan yang digunakan dalam pengobatan sebagai relaksan otot dan sering disuntikkan ke otot-otot wajah untuk tujuan kosmetik, untuk memperhalus kerutan kulit…Sebuah merek dagang untuk preparat toksin botulinum, digunakan untuk mengobati blefarospasme, strabismus, dan distonia otot dan untuk menghaluskan keriput wajah.

– Pengertian Botryoid
Definisi Botryoid adalah
berbentuk seperti sekelompok anggur.

– Pengertian Botulisme
Definisi Botulisme adalah
penyakit langka, tetapi berpotensi mematikan yang ditandai dengan kelumpuhan otot. Botulisme disebabkan oleh toksin saraf yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Bakteri ini ditemukan secara alami dalam tanah. Jika bakteri tumbuh pada makanan kaleng atau makanan yang diawetkan secara tidak benar, mereka dapat menghasilkan toksin botulinum…Botulisme tidak menular dari orang ke orang. Selain disebabkan oleh makanan yang terkontaminasi, botulisme dapat diperoleh dari toksin pada luka yang menyebar ke seluruh tubuh.

– Pengertian Bracket Hook
Definisi Bracket hook adalah
ekstensi bracket atau band yang digunakan untuk lampiran dari rubber band.

– Pengertian Bradifrenia
Definisi Bradifrenia (bradyphrenia) adalah
kelambanan dalam proses berpikir.

– Pengertian Bradikardia
Definisi Bradikardia adalah
detak jantung abnormal lambat, biasanya di bawah 60 denyut per menit pada orang dewasa.

– Pengertian Bradikinesia
Definisi Bradikinesia adalah
kondisi neurologis yang ditandai dengan kelambanan umum dari aktivitas motorik.

– Pengertian Bradipnea
Definisi Bradipnea adalah
penurunan tingkat pernapasan, biasanya di bawah sepuluh napas per menit. Bradipnea sering disebabkan oleh administrasi analgesik narkotik seperti morfin.

– Pengertian Braket
Definisi Braket (bracket) adalah
 kerangka dari logam, keramik atau plastik yang terhubung ke band, atau langsung terikat pada gigi dengan lem berwarna gigi. Braket menahan archwire di tempatnya dalam slot.

– Brakhiterapi
Definisi Brakhiterapi adalah
terapi yang melibatkan penempatan pelet radioaktif kecil ke dalam kelenjar prostat. Dengan memanfaatkan USG untuk menempatkan pelet benih, kerusakan jaringan di sekitarnya diminimalkan. Energi radiasi sekitar 13,500-16,000 rads disampaikan langsung ke prostat tersebut. Prosedur ini dilakukan secara rawat jalan dan hanya satu kali dengan hasil yang sangat efektif.

To top