Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Beevor’s Sign – Bestialiti)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Beevor’s Sign – Bestialiti) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (BCG – Bedah Refraktif). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Beevor’s Sign - Bestialiti)

– Pengertian Beevor’s Sign
Beevor’s Sign adalah
ketidakmampuan untuk menghambat otot-otot antagonis dalam kelumpuhan fungsional. : (LIHAT juga tes Hoover dan tes aduksi paha).

– Pengertian Bekam
Definisi bekam adalah
perawatan medis kuno yang didasarkan pada pengambilan darah kotor dengan cara menghisap lokal untuk melancarkan aliran darah, detoksifikasi dan mempromosikan penyembuhan. Alat penghisap dapat dibuat menggunakan panas (api) atau alat mekanis (pompa tangan atau listrik). Penggunaan terapi bekam telah menjadi bagian dari sebagian besar budaya dunia, dengan nama-nama dalam bahasa lokal seperti baguan / baguar, blood cupping, badkesh, banki, bahnkes, bekam, buhang, bentusa, kyukaku, gak hoi, hijamah, kavaa, singhi dll.

– Pengertian Bekuan Darah
Definisi Bekuan darah (blood clotting) adalah
sebuah massa tisu darah seperti jelly yang terbentuk oleh faktor-faktor pembeku dalam darah. Bekuan ini menghentikan aliran darah dari cedera. Bekuan juga dapat terbentuk di dalam arteri ketika dinding arteri rusak oleh penumpukan aterosklerosis, mungkin menyebabkan serangan jantung atau stroke.

– Pengertian Bell’s Palsy
Definisi Bell’s palsy adalah
nama lain untuk facial palsy, biasanya ditandai mati rasa temporer di satu sisi otot-otot wajah, disebabkan oleh saraf yang meradang. Peradangan saraf mungkin disebabkan oleh infeksi virus.

– Pengertian Benjolan Payudara
Definisi Benjolan payudara adalah
benjolan di payudara yang mungkin kanker atau bukan. Sekitar 90% dari benjolan tidak bersifat kanker.

– Pengertian Benzoil Peroksida
Definisi Benzoil peroksida adalah
sebuah obat antibakteri yang digunakan untuk memerangi bakteri yang memperparah jerawat.

– Pengertian Benzopyrone
Definisi Benzopyrone adalah
obat untuk menghapus kelebihan protein dan cairan dari anggota badan yang terkena limfedema. Terapi obat ini digunakan di Eropa, namun efektivitasnya masih dipertanyakan. Di Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA) belum menyetujui penggunaan obat ini.

– Pengertian Benztropine
Definisi Benztropine adalah
obat yang diklasifikasikan sebagai agen antiparkinson.

– Pengertian Berat Badan Lahir Rendah
Definisi Berat badan lahir rendah adalah
berat lahir kurang dari 2.500 g.

– Pengertian Berat Badan Lahir Sangat Rendah
Definisi Berat badan lahir sangat rendah adalah
berat lahir kurang dari 1.500 g.

– Pengertian Beri-beri
Definisi Beri-beri adalah
penyakit akut yang disebabkan oleh kekurangan tiamin (vitamin B1) dan ditandai oleh beberapa inflamasi pada saraf. Kondisi ini menghasilkan kelemahan otot besar, kekakuan menyakitkan anggota badan, dan keadaan kurus.

– Pengertian Besi
Definisi Besi (iron/ ferum) adalah sebuah trace element penting
yang diperlukan untuk produksi hemoglobin, komponen sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Orang dengan kekurangan zat besi mudah merasa lelah karena tubuh mereka kelaparan oksigen. Besi juga merupakan bagian dari mioglobin, yang membantu menyimpan oksigen di otot. Tanpa besi yang cukup, adenosin trifosfat (ATP) tidak dapat disintesis dengan benar. Akibatnya, orang yang kekurangan zat besi dapat merasa lelah bahkan ketika mereka tidak anemia. Sebaliknya, kadar besi terlalu tinggi dapat menjadi racun bagi hati.

– Pengertian Best Corrected Visual Acuity (BCVA)
Definisi Best Corrected Visual Acuity (BCVA) adalah
penglihatan terbaik yang dapat dicapai seseorang dengan lensa korektif, diukur menurut baris Snellen pada bagan mata.

– Pengertian Bestialiti
Definisi Bestialiti adalah
jenis parafilia yang menggambarkan perasaan atau perilaku seksual yang melibatkan hewan. Juga disebut zoofilia. Gangguan tersebut tidak menentukan binatang atau kategori binatang tertentu. Orang dengan bestialiti dapat memfokuskan perasaan seksual pada hewan peliharaan seperti anjing, atau hewan ternak seperti domba atau kambing.

To top