Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Bacillus – Bakteriuria)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Bacillus – Bakteriuria) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Autis Savant – Azotemia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Bacillus - Bakteriuria)

– Pengertian Bacillus
Definisi Bacillus adalah
bakteri yang berbentuk batang; bertanggung jawab atas difteri, tetanus, disentri, dan TBC, serta penyakit lainnya.

– Pengertian Badan Barr
Definisi Badan Barr adalah
massa kromatin seks pada membran nukleus. Jumlah badan Barr adalah satu minus jumlah kromosom X dalam sel itu.

– Pengertian Badan Mamiliari
Definisi Badan mamiliari adalah
sepasang inti di hipotalamus posterior, ventralis dan medialis yang menerima masukan hipokampal melalui forniks dan memproyeksikannya ke inti anterior talamus dan tegmentum dari otak tengah dan pons; terlibat dalam pemrosesan memori

– Pengertian Badan Pankreas
Definisi Badan pankreas adalah
bagian pertengahan pankreas. Pankreas memiliki kelenjar endokrin, kelenjar eksokrin, termasuk pulau Langerhans – sel klaster yang memproduksi insulin dan asinus pankreatik yang mengeluarkan cairan pencernaan untuk usus kecil.

– Pengertian Badan Pengawas Obat dan Makanan
Definisi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah
lembaga pemerintah yang bertugas melakukan regulasi, standardisasi, dan sertifikasi produk makanan dan obat yang mencakup keseluruhan aspek pembuatan, penjualan, penggunaan, dan keamanan makanan, obat-obatan, kosmetik, dan produk lainnya.

– Pengertian Badan Sel
Definisi Badan sel
, disebut juga soma, adalah bagian dari neuron yang berisi nukleus dan organel lain yang umum pada sel hidup. Ini adalah mesin yang mengkonversi energi dan nutrisi agar sel tetap hidup. Dendrit dan akson keluar dari badan sel untuk terhubung dengan neuron lain.

– Bagan Mata
Definisi Bagan mata atau secara teknis disebut tabel Snellen adalah
grafik ketajaman visual tercetak yang terdiri dari optotypes Snellen, yang secara khusus berbentuk huruf-huruf alfabet yang diatur dalam deretan ukuran huruf menurun.

– Pengertian Bahasa Isyarat
Definisi Bahasa isyarat adalah
metode komunikasi untuk orang-orang yang tuli atau tuna rungu di mana gerakan tangan, gerakan tubuh dan ekspresi wajah menyampaikan struktur tata bahasa dan makna.

– Pengertian Bakteremia
Definisi Bakteremia adalah
suatu kondisi di mana bakteri hadir dalam aliran darah; mungkin terjadi setelah operasi kecil atau infeksi dan dapat berbahaya bagi orang dengan sistem kekebalan yang lemah atau katup jantung yang abnormal.

– Pengertian Bakteri
Definisi Bakteri Mikroorganisme
bersel tunggal yang dapat hidup secara independen (bebas) atau sebagai parasit (tergantung pada organisme lain untuk hidup). Bakteri parasit dapat menyebabkan penyakit seperti difteri, pertusis, tetanus, Haemophilus influenzae, dan pneumokokus. Bakteri diklasifikasikan menurut bentuk dan ditetapkan sebagai gram positif atau gram negatif.

– Pengertian Bakteri anaerob
Definisi Bakteri anaerob adalah
bakteri yang tidak membutuhkan oksigen untuk tumbuh.

– Pengertian Bakteriosidal
Definisi Bakteriosidal atau bakterisidal adalah
zat yang bersifat membunuh bakteri, tidak hanya mencegah mereka berkembang biak. Bandingkan dengan bakteriostatik.

– Pengertian Bakteriostatik
Definisi Bakteriostatik adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu zat yang menghentikan pertumbuhan bakteri (seperti antibiotik).

– Pengertian Bakterisidal
Definisi Bakterisidal
Lihat bakteriosidal.

– Pengertian Bakteriuria
Bakteriuria adalah
kehadiran bakteri di dalam urin; jumlah besar dapat menunjukkan infeksi kandung kemih, uretra, atau ginjal.

To top