Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alopesia – Ambliopia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alopesia – Ambliopia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alergi – Alopati). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alopesia - Ambliopia)

– Pengertian Alopesia
Definisi Alopesia adalah
hilangnya rambut, yang dapat mencakup semua rambut tubuh serta rambut kulit kepala.

– Pengertian Alopesia Androgenetik
Definisi Alopesia androgenetik (androgenetic alopecia) adalah
bentuk umum kehilangan rambut pada pria dan wanita. Pada pria, kebotakan rambut terjadi dalam pola yang jelas, dimulai di atas kedua pelipis. Seiring waktu, garis rambut surut ke belakang untuk membentuk pola huruf “M”. Rambut juga menipis di mahkota yang sering berkembang menjadi kebotakan parsial atau lengkap. Alopesia androgenetik dapat dimulai saat remaja dan meningkat risikonya dengan usia. Lebih dari 50 persen pria di atas usia 50 tahun memiliki beberapa tingkat kerontokan rambut. Pada wanita, kerontokan rambut paling mungkin terjadi setelah menopause.

– Pengertian Alopesia Areata
Definisi Alopesia areata adalah
kondisi autoimun di mana tubuh menghasilkan antibodi terhadap folikel rambut sendiri. Hal ini ditandai dengan kemunculan tiba-tiba patch melingkar halus dan bintik-bintik pitak di kulit kepala, jenggot, bulu mata, atau bagian lain dari tubuh. Transplantasi rambut umumnya tidak diindikasikan untuk kondisi ini.

– Pengertian Alopesia Marginalis
Definisi Alopesia marginalis adalah
rambut rontok terutama pada garis rambut dan pelipis yang biasanya disebabkan oleh traksi lanjutan dari kepang atau ekstensi rambut. Jika kondisi terus berlanjut lebih lama, kehilangan rambut dapat menjadi permanen bahkan ketika mengepang dihentikan. Penyebab lain dari hilangnya rambut pada pria termasuk bakat penipisan di daerah tersebut (tidak berhubungan dengan trauma) dan sindrom degenerasi folikular.

– Pengertian Alopesia Totalis
Definisi Alopesia totalis adalah
satu jenis alopesia areata yang mengakibatkan kehilangan total rambut di kulit kepala.

– Pengertian Alopesia Universalis
Definisi Alopesia universalis adalah
jenis alopesia areata yang melibatkan semua rambut di tubuh termasuk bulu mata, alis, dan rambut di tubuh dan ekstremitas.

– Pengertian Alprazolam
Definisi Alprazolam adalah
obat penenang, termasuk kelompok obat yang disebut benzodiazepin.

– Pengertian Altitude
Definisi Sickness Altitude sickness (penyakit ketinggian) adalah
sakit kepala, pusing, dan mual yang biasanya dialami pada ketinggian di atas 8.000 kaki karena oksigen berkurang di udara.

– Pengertian Alveolektomi
Definisi Alveolektomi (alveolectomy) adalah
operasi menghapus bagian-bagian dari tulang alveolar.

– Pengertian Alveoli
Definisi Alveoli adalah 
kantung-kantung udara di paru-paru di mana oksigen dan karbon dioksida dipertukarkan. kantung-kantung penghasil air susu di payudara.

– Pengertian Alveolus
Definisi Alveolus adalah
tulang di mana akar gigi berada. Juga disebut soket gigi.

– Pengertian Amalgam
Definisi Amalgam adalah
bahan pengisi yang umum digunakan untuk memperbaiki gigi berlubang. Materi yang juga dikenal sebagai “tambalan perak” ini mengandung merkuri yang dikombinasi dengan perak, timah, tembaga, dan kadang-kadang seng.

– Pengertian Amantadine
Definisi Amantadine adalah
obat yang digunakan untuk mengobati influenza dan juga dalam penelitian sebagai pengobatan untuk hepatitis C kronis

– Pengertian Ambang
Definisi Nyeri Ambang nyeri adalah
pengalaman nyeri terkecil yang dapat seseorang rasakan.

– Pengertian Ambliopia
Definisi Ambliopia adalah kekaburan atau ketidakjelasan pandangan tanpa alasan yang organik yang jelas, karenanya tidak dapat diperbaiki dengan kacamata atau operasi. Kadang-kadang disebut mata malas, di mana satu mata menjadi tergantung pada mata yang lain untuk berfokus, biasanya dikembangkan pada masa kanak-kanak. Sering dikaitkan dengan strabismus.

To top