Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alergi – Alopati)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alergi – Alopati) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Akurasi – Alergen). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Alergi - Alopati)

– Pengertian Alergi
Definisi Alergi adalah
sebuah kondisi di mana tubuh memiliki respon yang berlebihan terhadap suatu zat (misalnya makanan atau obat). Juga dikenal sebagai hipersensitivitas.

– Pengertian Alergi Lateks
Definisi Alergi lateks adalah
reaksi hipersensitivitas terhadap protein yang ditemukan dalam lateks karet alam.

– Pengertian Alergi makanan
Definisi Alergi makanan adalah
reaksi fisiologis yang disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru mengidentifikasi makanan yang biasanya tidak berbahaya sebagai perusak tubuh.

– Pengertian Alfa Fetoprotein
Definisi Alfa fetoprotein (alpha fetoprotein/ AFP) adalah
protein yang dihasilkan oleh bayi yang belum lahir saat tumbuh di dalam rahim. Sejumlah besar AFP ditemukan dalam cairan ketuban. Tingkat alfa fetoprotein abnormal dapat menunjukkan cacat otak atau sumsum tulang belakang, janin kembar, hari perkiraan lahir salah perhitungan, atau kelainan kromosom.

– Pengertian Alferon
Definisi
Alferon adalah nama merek leukosit manusia yang diturunkan dari interferon-alfa-n3, diproduksi oleh ISI Pharmaceuticals.

– Pengertian Alga
Definisi Alga adalah
jenis ganggang yang terdapat pada semua ekosistem air laut dan darat. Jenis ganggang yang paling populer adalah rumput laut.

Pengertian ALK
Definisi ALK (Automated Lamellar Keratoplasty) adalah
operasi refraksi mata untuk memperbaiki miopia. Dokter bedah menggunakan microkeratome untuk menyayat lapisan sangat tipis atau flap dari permukaan kornea. Kemudian, potongan kecil yang bahkan lebih tipis lagi dihapus dari jaringan di bawahnya, untuk sedikit meratakan kornea dan mengganti flap. Kornea akan sembuh sendiri tanpa membutuhkan jahitan.

– Pengertian Alkalemia
Definisi Alkalemia adalah
pH darah di atas normal (> 7,45)

– Pengertian Alkaloid
Definisi Alkaloid adalah
suatu senyawa yang diturunkan dari tanaman yang secara biologis aktif, berisi nitrogen dalam cincin heterosiklik, bersifat basa, memiliki struktur yang kompleks, dan distribusi terbatas di dunia tumbuhan.

– Pengertian Alkalosis
Definisi Alkalosis adalah
penurunan keasaman darah berbahaya, yang dapat disebabkan oleh berada di ketinggian, hiperventilasi, dan muntah yang berlebihan.

– Pengertian Alkohol
Alkohol adalah
kimia organik yang mengandung satu atau lebih gugus hidroksil (-OH). Alkohol dapat berupa cairan, atau padatan semisolid pada suhu kamar. Alkohol umum termasuk etanol (jenis yang ditemukan dalam minuman beralkohol) dan metanol (“alkohol kayu” yang bisa menyebabkan kebutaan).

– Pengertian Alkoholisme
Definisi Alkoholisme adalah
gangguan yang ditandai oleh konsumsi berlebihan dan ketergantungan pada alkohol.

– Pengertian Alkylating Agent
Definisi Alkylating agent adalah
zat yang digunakan dalam pengobatan kanker yang menghalangi pembelahan sel.

– Pengertian Allograft
Definisi Allograft adalah
transplantasi sel genetik, jaringan, atau organ yang cocok antara dua anggota dari spesies yang sama.

– Pengertian Alodinia
Definisi Alodinia adalah
ketika rasa sakit disebabkan oleh sesuatu yang biasanya tidak menyebabkan nyeri (seperti pakaian yang menyentuh kulit).

– Pengertian Alogenik
Definisi Alogenik adalah
sel atau jaringan yang diperoleh dari para donor untuk digunakan dalam transplantasi. Istilah ini berlaku apakah donor terkait atau tidak terkait dengan penerima transplantasi.

– Pengertian Alopati
Definisi Alopati adalah
pengobatan Barat, praktek-praktek medis konvensional yang paling sering digunakan di Barat.

To top