Kesehatan

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Kadar kolesterol yang melebihi batasnya di dalam darah, disebabkan karena kebiasaan buruk menyantap makanan berlemak jenuh atau makanan yang digoreng. Kolesterol sudah ada secara alamiah di dalam tubuh dan memiliki manfaatnya tersendiri, kelebihan kadar kolesterol inilah yang kurang baik, karena bisa menyebabkan dan memicu munculnya penyakit baru yang cukup berbahaya, seperti penyakit jantung atau stroke. Cara menurunkan kadar kolesterol secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa tumbuhan alami yang dinilai tepat dan ampuh, berikut ini beberapa tumbuhan alami yang ditengarai mampu untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda secara alami:

Alpukat
Buah yang lezat untuk dibuat menjadi jus ini ternyata cukup berkhasiat dan efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang mengalami kenaikan tajam. Kaya akan asam folat dan vitamin yang sudah tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan. Disarankan untuk secara rutin mengkonsumsi satu buah alpukat setiap harinya, bagi siapa saja yang memiliki kadar kolesterol berlebih dalam darahnya.

Jeruk
Lain halnya dengan buah alpukat, jeruk memiliki rasa yang cukup asam dan cukup manis di beberapa bagian. Kandungan pektinnya dinilai sangat baik untuk membantu penyerapan kolesterol yang belum sampai di dalam darah, dengan kata lain masih tertahan di dalam perut. Konsumsi buah jeruk sebagai buah pencuci mulut yang tidak hanya menyegarkan, tapi juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol.

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol

Cara menurunkan kadar kolesterol secara alami ini mungkin terdengar mudah di telinga Anda, namun faktanya tidak semua orang bisa berhasil dalam praktiknya. Untuk menurunkan berat badan diperlukan rencana dan program pendukung yang matang, Anda tidak bisa berhasil bila asal ucap dan asal ada niat saja. Menurunkan berat badan dianggap menjadi alternatif cara terbaik yang mana bisa sedikit menurunkan kadar kolesterol. Faktanya seseorang yang memiliki masalah dengan berat badannya atau mengalami obesitas, cenderung lebih besar untuk memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam darah.

Berhenti merokok
Erat kaitannya antara merokok dengan kadar kolesterol. Kabarnya tembakau yang terkandung di dalam rokok, bisa meningkatkan resiko penyakit jantung, karena bisa menyebabkan peningkatan pada tekanan darah serta detak jantung seseorang. Oleh karena itu, sangat diperlukan kesadaran penuh untuk mulai terapi berhenti merokok, selain tidak baik untuk kesehatan, merokok juga tidak berguna.

Olahraga dengan rutin
Atasi kelebihan kadar kolesterol dengan cara alami, yakni rutin melakukan kegiatan olah fisik. Olahraga diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan membakar kalori, selain itu olahraga pun membuat tumbuh selalu tampak sehat dan bugar. Cobalah untuk lebih banyak meluangkan waktu Anda untuk melakukan suatu program olahraga, entah itu gym, yoga atau pun thai boxing.

Minum teh hijau
Kabarnya cara alami ini cukup efektif, mungkin karena teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan. Teh hijau mengandung senyawa flavonoid yang dipercayai mampu untuk mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di dalam darah. Konsumsi teh hijau secara teratur setiap hari juga dinilai ampuh untuk membantu mensuskseskan program diet Anda, karena ditengarai terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan.

Cara menurunkan kadar kolesterol secara alami ini, akan menjadi referensi dan bacaan yang tepat dan bermanfaat, khususnya bagi Anda semua yang merasa peduli dengan kesehatan tubuhnya. Tingkatkan terus kualitas hidup dengan menjaga kesehatan tubuh Anda sendiri. Membangi apa menu makanan yang Anda konsumsi setiap hari, bila memungkinkan cobalah untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat.

To top