Kesehatan

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan – Banyak orang yang bilang semakin tinggi postur tubunya semakin baik, oleh karena itu banyak orang tua yang membimbing buah hatinya untuk mengambil jenis olahraga tertentu, seperti basket atau berenang, terutama bila sejak kecil postur tubuh si anak cukup tertinggal jauh dari teman sebayanya. Postur tubuh cukup berpengaruh, alasan orang tua mendorong anaknya untuk menurunkan berat badan atau menambah tinggi badan karena keputusan itu diyakini menjadi hal terbaik untuk menunjang kehidupan sang buah hati dalam menggapai mimpinya, zaman sekarang sudah banyak perusahaan swasta dan negeri yang mematok tinggi tertentu sebagai persyaratan kerja.

Selain penting untuk mencari pekerjaan, postur tubuh yang tinggi juga dinilai tampak lebih menarik, terutama bagi pria dari pandangan lawan jenisnya. Anda yang tertarik untuk menambah tinggi badan meskipun hanya 1 cm saja, silahkan simak cara menambah tinggi badan secara alami dengan cepat berikut ini:

Cara Menambah Tinggi Badan

Perbaiki asupan makanan
Tambah tinggi badan Anda dengan memperbaiki jenis makanan yang biasa akan Anda konsumsi, pantau dengan baik, apa makanan tersebut sesuai dengan kebutuhan tubuh, terutama kebutuhan pertumbuhan tulang Anda. Kalsium merupakan senyawa terpenting yang paling mempengaruhi kinerja otot tulang, disaat Anda tertidur lelap, otot tulang bekerja dengan keras, dan akan semakin lebih keras lagi bila Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya kalsium. Susu, ikan dll merupakan contoh makanan sehat kaya kalsium yang sangat sesuai untuk Anda konsumsi setiap hari, selain tubuh menjadi lebih sehat Anda pun bisa menambah tinggi badan Anda.

Udah gaya hidup
Cara menambah tinggi badan secara alami dengan cepat tidak bisa dipisahkan dari pola hidup sekarang yang sedang Anda terapkan. Ingatlah dengan baik jika kebiasaan buruk yang Anda lakukan sekarang disaat ini, akan membawa pengaruh buruk juga untuk masa depan Anda, kebiasaan merokok di masa muda akan membawa Anda sakit paru-paru di masa tua, sama ketika Anda jarang berolahraga dan lebih sering minum minuman beralkohol. Kedua pola hidup buruk itu bisa menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri, salah satunya adalah mengalami kesulitan untuk menambah tinggi badan. Oleh karena itu, patuhi aturan, ubah gaya hidup dengan berhenti minum minuman beralkohol, merokok dan rutin lakukan olahraga, terutama jenis olahraga yang banyak merangsang otot kaki, seperti berenang, melompat, basket, bulu tangkis dsb.

Banyak olahraga
Seperti yang telah disebut sebelumnya, olahraga menjadi media pembantu yang paling efektif, memang membutuhkan waktu yang relatif lama, namus Anda tidak perlu merasa khawatir dengan hasilnya, karena 100% Anda pasti sukses menambah tinggi badan walau hanya 1 cm saja. Perbanyak latihan olah tubuh yang cocok dan dianjurkan oleh instruktur olahraga Anda untuk membantu menambah tinggi badan, skipping dan jumping merupakan cabang olahraga terbaik yang bisa membantu Anda memperoleh postur tubuh sedikit lebih tinggi.

Hindari alkohol
Bagaimana pun konsumsi alkohol memang tidak sehat dan dianjurkan,  konsumsi alokohol yang Anda lakukan sejak kecil bisa menjadi pilihan terburuk bagi kehidupan masa depan Anda, karena faktanya kandungan yang ada di dalam segelas minuman beralkohol disinyalir mampu menurunkan atau menghalangi pertumbuhan tinggi badan Anda.

Cara menambah tinggi badan secara alami dengan cepat ini bisa menjadi metode awal yang cukup efektif untuk membantu menambah tinggi badan Anda, jadi coba untuk hentikan gerakan minum  minuman beralkohol bila sedang merasa stres atau lelah dengan permasalahan hidup Anda.

To top