Arti Mimpi

Arti Mimpi Katak / Kodok: Menurut Primbon Baik dan Buruk

Arti Mimpi Katak Dan Kodok — menurutparaahli.com. Mimpi tentang katak atau kodok adalah pertanda kesuburan. Mengapa demikian? Itu karena hewan air ini bisa bertelur jadi kecebong sangat banyak di air kolam, sawah, atau sungai. Katak juga suka bersuara di waktu hujan turun.

Tetapi mimpi kodok juga bisa menandakan kegelisahan, kebingungan, dan kecemasan. Tafsir tersebut berkaitan dengan tingkah binatang amfibi ini yang suka meloncat-loncat kesana kemari. Jadi apa pertandanya jika bermimpi katak? Baik atau buruk?

Dalam ulasan ini kami akan membahas arti mimpi Katak dan Kodok secara terperinci. Ditafsirkan menurut ramalan primbon, psikologi, serta makna mimpi lainnya. Baca dan cari arti dari mimpi Anda semalam!

Arti Mimpi Katak dan Kodok
Katak pohon sedang hinggap di daun – Gambar dari pixabay.com

Arti Mimpi Katak Menurut Primbon Pertanda Baik

  • Mimpi Kodok / Katak kecil

Menurut primbon, jika Anda bermimpi melihat katak kecil artinya rencana besar Anda akan berhasil dan membawa kesuksesan. Mimpi kodok kecil juga merupakan firasat untuk lebih santai dan rileks dalam menjalani hidup.

Meski sering dianggap sama, sebenarnya katak (frog) dan kodok (toad) adalah dua spesies hewan berbeda.

Perbedaan yang mencolok adalah pada kulitnya, kulit katak biasanya licin dan lembab. Sementara kulit kodok berbintil-bintil dan kering. Tetapi dalam penafsiran mimpi sepertinya kedua amfibi ini dianggap memiliki makna yang sama.

  • Mimpi Melihat Katak

Apa arti bermimpi melihat kodok? Melihat seekor katak di mimpi menandakan cinta kasih, kebahagiaan, kemamuran, serta keberuntungan. Semua kebaikan ini diramalkan akan didapatkan si pemimpi dalam waktu dekat.

Jika Anda bermimpi melihat banyak katak melompat-lompat, berarti peningkatan pengetahuan dan keterampilan.

Hal ini mungkin berkaitan dengan peribahasa “Seperti katak dalam tempurung” yang artinya menujukan orang yang wawasannya kurang luas, bodoh, picik. Karena itu, saat mimpi katak bebas meloncat melambangkan ilmu dan pengetahuan.

  • Mimpi Katak Menurut Islam

Dalam buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah, disebutkan bahwa suara katak ditakwilkan sebagai tanda keterlibatan seseorang dengan raja, penguasa atau ulama.

Dalam Surat An-Naml Ayat 82, Juga disebutkan bahwa menjelang akhir zaman akan keluar sejenis binatang melata (reptil) yang bisa berbicara. Hal ini juga merupakan suatu tanda akan terjadinya kiamat besar.

  • Mimpi Katak Gemuk

Apa arti mimpi kodok gemuk? Memimpikan katak gemuk seperti katak puru / katak bangkong adalah pertanda baik. Yaitu firasat dari sebuah kemakmuran, kedamaian, dan keberuntungan.

  • Mimpi Katak Masuk Rumah

Apa makna bermimpi ada kodok masuk ke dalam rumah? Katak di rumah adalah tanda sebuah keberuntungan dan kemujuran besar. Baik dalam urusan bisnis, maupun asmara dan percintaan.

Menurut fengshui rumah, patung kodok berkaki tiga yang ditauh di rumah memang dianggap sebagai katak pembawa rezeki. Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan makna mimpi ini.

  • Mimpi Kodok Di Tempat Tidur

Saat anda bermimpi ada katak di tempat tidur, artinya akan menjalani hubungan cintad dengan segera. Tentu merupakan kabar gembira bagi Anda yang masih menjomblo / single.

  • Mimpi Katak Melompat

Apa tafsir mimpi kodok meloncat-loncat? Maat Anda mimpi ada banyak katak melompat-lompat berarti akan ada keceriaan dan perubahan baru.

  • Mimpi Telur Katak Menjadi Kecebong / Berudu

Anda pernah mimpi kodok bertelur jadi kecebong, atau anak katak yang banyak sekali? Ternyata mimpi ini melambangkan fertilitas dan kebahagiaan yang akan didapat.

Jika Anda belum punya anak, mimpi ini konon menjadi pertanda akan segera dapat momongan. Melihat anak katak di mimpi juga melambangkan kebahagiaan yang bersifat duniawi.

  • Mimpi Katak Loncat Ke Badan

Bermimpi katak nempel di badan artinya akan datang sebuah pertolongan disaat Anda terkena kesulitam. Sebuah maksud mimpi yang patut disyukuri.

Tafsir Mimpi Kodok Menurut Primbon Buruk

  • Mimpi Kodok Besar

Apa artinya mimpi katak besar? Bermimpi ada kodok yang sangat besar (raksasa) merupakan pertanda buruk. Mimpi katak gede adalah firasat bahwa pacar atau pasangan menyembunyikan sesuat dari Anda.

  • Mimpi Katak Bicara

Bagaimana jika bermimpi ada seekor katak yang bisa bicara? Saat Anda mimpi ada katak berbicara, artinya Anda harus lebih mendengarkan omongan orang lain. Tak ada salahnya mendengarkan petuah dan nasehat yang mungkin bermanfaat.

  • Mimpi Kodok Kawin

Apa firasat mimpi katak kawin? Secara psikologis, mimpi ini berkaitan dengan naluri dan insting primitif kita. Impian ini juga menandakan perkelahian, reproduksi, ketertarikan atau penolakan, dorongan seks, kebutuhan akan makanan dan reaksi terhadap rasa sakit.

Hal ini juga terkait dengan bagian otak manusia yang disebut otak reptil. Yaitu bagian belakang otak kita berwujud batang penghubung otak dengan tulang belakang. Otak ini fungsinya mengatur gerak reflek dan naluri bertahan hidup.

  • Mimpi Katak Dimakan Ular

Apa arti mimpi kodok diamakan ular? Menurut primbon Jawa, mimpi ular makan kodok adalah pertanda akan kedatangan tamu dari jauh. Namun mimpi ini juga melambangkan hukum rimba, “yang kuat memangsa yang lemah”. Bisa jadi firasat akan dikalahkan oleh musuh Anda.

  • Mimpi Menginjak Katak

Apa arti mimpi injak kodok? Menurut primbon, mimpi menginjak katak adalah firasat buruk harkat dan martabat Anda akan di diremehkan orang di dunia nyata. Tafsir primbon lain juga menyebut mimpi ini sebagai tanda akan segera sakit.

  • Mimpi Menangkap Katak

Jika Anda bermimpi menangkap katak artinya kesehatan dan kondisi fisiki akan menurun. Karena itu sangat penting untuk menjaga stamina dan kesehatan Anda.

Tetapi ada juga yang menganggap ramalan primbon ini sebagai firasat akan disukai banyak orang.

  • Mimpi Makan Katak

Apa tafsir mimpi makan kodok? Menurut primbon mimpi makan katak goreng merupakan alamat buruk. Artinya Anda akan terlibat cekcok dan konflik dengan orang terdekat. Baik itu keluarga, pacar, atau sahabat. Jika bermimpi makan katak hidup-hidup berarti akan rugi besar akibat bisnis bangkrut.

  • Mimpi Katak Di Dalam Air

Apabila Anda bermimpi melihat kkatak di dalam air artianya akan datang banyak persoalan yang membuat stress dan tertekan. Karena itu si pemimpi disarankan untuk selalu berpikiran positif dalam menghadapi setiap masalah.

  • Mimpi Katak Beracun

Apa makna mimpi kodok bercun? Artinya yaitu nama baik dan kehormatan Anda akan tercemar. Terutama kalau di dalam mimpi anda kena racun katak itu.

  • Mimpi Membunuh Kodok

Apa tafsir bermimpi bunuh katak? Artinya Anda tanpa sadar telah menyakiti seseorang. Dan orang itu mungkin akan membalas perbuatan buruk Anda yang dirasa menyakitinya.

  • Mimpi Pegang Kodok

Jika Anda bermimpi memegang katak, impian itu adalah maksud mimpi buruk. Mimpi ini adalah simbol emosi negatif yang terkubur jauh di dalam lubuk hati Anda.

  • Mimpi Katak Masuk Mulut

Apa arti mimpi kodok masuk mulut? Apabila Anda bermimpi mulut kemasukan katak berarti Anda tidak berani mengungkapkan perasaan Anda kepada seseorang.

  • Mimpi Mendengar Suara Katak

Jika Anda mendengar suara katak di rumah, maknanya ada seseorang yang membicarakan keburukan keluarga Anda. Ketika di mimpi dengar sayup suara katak di kolam jauh, artinya Anda menjadi bahan gunjingan dan gosip orang sekampung.

Tetapi dalam primbon jawa jutsru suara katak dianggap sebagai firasat baik akan mendapat pujian. Ramalan mana yang benar, bisa dicek dengan kanyataan yang Anda alami.

  • Mimpi Digigit Kodok

Apa arti mimpi digigit katak? Mimpi digigit katak merupakan isyarat buruk bahwa orang yang selama ini membantu akan berbalik menyerang dan melawan Anda.

Mimpi Katak / Kodok Menurut Warna Kulitnya

  • Melihat katak warna merah : warna merah melambangkan gairah, ambisi dan perubahan besar.
  • Seekor katak berwarna kuning : warna kuning adalah lambang transformasi dan trauma emosional.
  • Kodok biru : simbol penyembuhan dan akhir dari penderitaan.
  • Melihat katak warna merah muda : warna pink menandakan perkembangan naluri dan intuisi tentang masa depan.
  • Mimpi katak putih atau kodok putih : warna putih adalah lambang kemurnian serta keberuntungan.
  • Katak / kodok warna hitam : artinya si pemimpi menyembunyikan perasaan.
  • Mimpi katak hijau (kodok ijo) : warna hijau melambangkan harmoni dengan alam, ketulusan, kedamaian, dan
  • penyembuhan.
  • Katak emas : adalah lambang pencapaian materi dan kekayaan besar.
  • Kodok warna warni / belang-belang : melambangkan keceriaan dan kebahagiaan

Itulah beberapa ulasan mengenai arti mimpi katak. Ternyata tafsir mimpi yang terdengar biasa saja ini mengandung banyak sekali pertanda.

Sayangnya mengenai benar atau tidaknya ramalan itu tak seorangpun bisa memastikan. Semoga bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi situs menurutparaahli.com saat terbangun dari tidur dengan impian lain.

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top