Arti Mimpi

Arti Mimpi Cicak: Menurut Pertanda Baik dan Buruk

Arti Mimpi Cicak — menurutparaahli.com. Mimpi tentang cicak artinya sedang merasakan ketakutan, drama, pertengkaran serta emosi lain yang bersifat abstrak.

Cecak dikenal sebagai sebagai hewan yang punya banyak pertanda dalam primbon. Misalnya mitos kejatuhan cicak, yang dianggap sebagai firasat akan kena sial.

Namun dari segi psikologi, mimpi ini menandakan terlahirnya rencana dan peluang baru. Hewan yang masih berkerabat dengan tokek dan kadal ini juga memiliki 1001 jenis tafsir mimpi lain.

Karena itu, sebaiknya simak baik-baik artikel arti mimpi cicak berikut. Cari artinya dan temukan makna, maksud, dan ramalan rahasia dibalik impian semalam!

Arti Mimpi Cicak
Seekor cicak sedang merayap di dinding – dari pixabay.com

Arti Mimpi Cicak Pertanda Baik

  • Mimpi Bunuh Cicak

Jika Anda bermimpi membunuh cicak, artinya akan terhindar dari berbagai kesialan dan mala petaka.

Tafsir ini terkait dengan simbol cicak yang dipercaya mitos primbon Jawa sebagai hewan pembawa kesialan saat menjatuhi kita.

  • Mimpi Menangkap Cicak

Apa artinya jika bermimpi menangkap seekor cicak? Menangkap cicak adalah pertanda akan menyelesaikan beberapa urusan penting dengan baik.

Jika Anda berhasil menangkap cicak artinya akan segera bertemu jodoh, Saat bermimpi cicak lepas, berarti pacar atau pasangan akan pergi meninggalkan Anda.

Menurut psikologi, mimpi menangkap cicak adalah isyarat utuk belajar mempercayi intuisi dan perasaan sendiri.

Dalam primbon ,mimpi menangkap cicak sebenarnya menjadi tanda kalau kita lupa balas budi. Karena secara makna psikologis cukup bagus, mimpi ini secara umum menjadi pertana baik.

  • Mimpi Makan Cicak

Mimpi menelan cicak adalah firasat akan mendapat keberuntungan besar. Ramalan ini disebutkan dalam buku mimpi cicak menurut primbon. Bahkan si pemimpi diramalkan akan menjadi kaya raya dalam waktu dekat.

Tafsir ini memang sangat bertolak belakang dari mimpi kejatuhan cicak. Tapi walaupun bermakna bagus, pasti sangat menjijikan saat bermimpi makan cicak goreng.

  • Mimpi Mendengar Suara Cicak

Bermimpi mendengar cicak bersuara artinya segala ucapan, pikiran, dan perbuatan yang bisa menjadi kenyataan. Jika cicak berbunyi saat orang berkata-kata, adalah pertanda bahwa apa yang diucapkan orang itu benar.

Jika yang diucapkan dalam mimpi sebuah keinginanan, konon keinginan itu akan dikabulkan.

Menurut primbon hindu bali, cicak dianggap sebagai wahana Dewi Saraswati. Dewi saraswati merupakan dewai pengetahuan dalam agama Hindu.

Pada saat seekor cecek atau cecak bersuara, dipercaya bahwa Dewi Saraswati sedang berada di dekat orang yang berbicara. Karena itu umat hindu bali biasanya melontarkan “Pakulun Batara Sang Hyang Aji Saraswati” saat ada cicak bersuara ketika orang bicara.

  • Mimpi Cicak Bisa Berbicara

Jika Anda bermimpi ada cicak yang bisa bicara, artinya akan segera akan mendapat nasehat dari orang pintar, dukun, atau paranormal. Tafsir ini berasal dari buku mimpi cicak kitab primbon Jawa kuno.

  • Mimpi Cicak Warna Warni

Arti mimpi cicak warni warni adlah pertanda hadirnya keceriaan. Bermimpi cicak merah artinya hubungan cinta dan asmara akan semakin menggairahkan.

Cicak kuning melambangkan kebijaksanaan, kemuliaan, dan pengetahuan. Cicak warna putih artinya ada peningkatan dalam pengetahuan dan kehidupan spiritual.

Melihat cicak yang belang-belang maknanya akan bertemu orang yang suka plin-plan dan tak punya pendirian hidup.

  • Mimpi Cicak Makan Nyamuk

Apa arti mimpi melihat cicak makan nyamuk? Memimpikan cicak sedang makan nyamuk artinya kerja keras dab usaha yang kita lakukan akan berhasil.

Penderitaan dan kesengsaraan yang di lakukan akan berbuah manis di masa depan. Karena itu jangan menyerah kalau saat ini ditimpa banyak kesulitan.

  • Mimpi Melihat Cicak

Menurut sebuah primbon, jika Anda bermimpi melihat banyak cicak di rumah artinya akan datang banyak kerabat dan saudara. mereka semua akan hadir membantu saat Anda tertimpa kesusahan.

Tafsir Mimpi Cicak Pertanda Buruk

  • Arti Mimpi Kejatuhan Cicak

Mimpi kejatuhan cicak pertanda apa? Bermimpi kejatuhan cicak adalah pertanda buruk akan terkena sial.

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan ramalan dan kepercayaan primbon Jawa tentang kejatuhan cicak. Cicak jatuh di badan atau kepala lama dikenal sebagai isyarat akan tertimpa kemalangan. Ternyata maknanya sama pula saat Anda mengalaminya dalam dunia mimpi.

  • Mimpi Cicak Ekor Putus / Buntung

Artinya Anda akan ditipu atau diperdaya oleh seseorang. Ramalan ini terkait dengan fakta bahwa cicak memutuskan ekornya untuk mengelabui tokek atau hewan lain yang akan memangsanya.

Ekor cicak yang terputus dari tubuhnya tetap bisa bergerak-begerak menarik perhatian musuh. Sementara cicak kabur untuk menyelamatkan diri. Tentunya fakta ini sangat berkaitan dengan arti mimpi melihat cicak yang ekornya putus.

Bisa jadi mimpi ini menjadi tanda akan ada lawan yang menjatuhkan dan mengelabui Anda dengan tipu muslihat.

  • Mimpi Cicak Ekor Cabang Dua

Jika Anda melihat cicak berekor 2 (bercabang) artinya akan ada dua pilihan sulit yang harus segera diputuskan. Sayangnya kedua pilihan itu sama-sama buruk. Dan akan menjadi dilema yang sangat menyulitkan.

  • Arti Mimpi Cicak Bertelur

Apa arti mimpi cicak bertelur? Mimpi telur cicak adalah pertanda akan ada sebuah harapan dan peluang baru dalam hidup kita. Melihat telur ciak dalam mimpi ditafsirkan primbon sebagai isyarat akan melihat perubahan positif dalam hidup.

  • Arti Mimpi Cicak Raksasa

Mimpi cicak raksasa artinya ada ketakutan besar yang sedang Anda rasakan. Secara psikologis, mimpi tentang cicak yang sangat besar menunjukan adanya trauma dan rasa takut yang amat dalam. Bahkan mimpi bertemu atau melihat cicak raksasa pasti akan jadi mimpi buruk yang tak terlupakan seumur hidup.

Jenis mimpi ini biasanya cukup membingungkan, terutama kalau cicak besar itu terlihat seperti seekor tokek. Demi keakuratan tafsir, sebaiknya Anda baca juga artikel Arti Mimpi Tokek.

  • Mimpi Diserang Cicak

Apa artinya mimpi berantem sama cicak dan diserang? Menurut psikologi, mimpi diserang cicak adalah firasat akan ada orang terdekat menghalangi keberhasilan Anda.

  • Arti Mimpi Cicak Kawin

Bagaimana jika bermimpi melihat cicak kawin? Mimpi ada sepasang cicak sedang kawin artinya akan ada kebagahiaan datang menghampiri keluarga dan orang terdekat Anda.

Misalnya akana ada teman atau saudara dekat yang akan menikah. Tapi bisa juga terjadi peristiwa menggembirakan lain seperti kehadiran seorang anak dalam keluarga.

  • Arti Mimpi Cicak Mati

Apa arti mimpi ada cicak mati? Melihat cicak mati tenggelam dalam air artinya akan kehilangan hal berharga dalam hidup. Kalau bermimpi cicak mati terinjak maknanya akan mengalami kejadian buruk yang sangat mengejutkan.

  • Mimpi Membunuh Cicak Menurut Islam

Dikutip dari buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah, seekor cecak ditakwilkan sebagai orang sesat dan bodoh yang menyuruh pada kemungkaran dan melarang kepada yang makruf.

Menurut Islam, sebuah hadist menyebutkan sunah untuk membunuh cicak, karena menyebabkan penyakit kusta yang membahayakan. Namun saat Anda membunuh cicak dalam mimpi mungkin mimpi itu hanyalah refleksi dari pikiran sendiri dan bunga tidur semata.

Sebab ramalan dan nubuat melalui mimpi jelas merupakan pebuatan syirik. Karena hanya Allah SWT Yang Maha Mengatahui segala hal dari masa lampau serta masa depan.

  • Mimpi Menginjak Cicak

Bermimpi menginjak cicak artinya Anda akan menyakiti seseorang tanpa disadari. Bahkan kemungkinan orang yang disakiti itu pacar atau sahabat Anda.

  • Arti Mimpi Tahi Cicak

Apa tafsir mimpi kejatuhan tahi cicak? Memimpikan kejatuhan tahi cicak adalah firasat buruk akan dijadikan bahan gosip orang sekampung. Segala perbuatan dan keburukan Anda akan diperbincangkan bannyak orang dalam waktu dekat.

Sekian dulu penjelasan mengenai arti mimpi cicak. Tentu ada 1001 tafsir mimpi lain yang tak bisa di sebutkan satu persatu. Dalam menafsirkan mimpi sebaiknya ikuti kata hati dan firasat Anda. Karena ramalan mimpi bisa saja berbeda pada tiap orang. Semoga tafsir yang disampaikan menurutparaahli.com bermanfaat untuk Anda!

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top