Resep Pancake

Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis

Menurutparaahli.com – Bagaimana cara membuat pancake? berikut ini adalah Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis akan disajikan secara lengkap beserta gambar dan langkah-langkah cara membuatnya. Ditulisnya resep makanan ini bertujuan untuk menolong Anda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari.

Resep makanan ini sangatlah gampang untuk dicoba bagi yang masih belajar memasak. Lain daripada itu, dalam Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis ini Admin tambahkan bahan pengganti yang bisa memberi kemudahan jikalau bahan-bahan utama yang ada di daftar resep ini susah ditemukan. Atau Anda bisa mengaplikasikan bahan makanan lainnya sesuai selera.

Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis

Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis

Cara Membuat Pancake Pepaya No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1/4 bagian buah pepaya50 g pepaya (pot tipis kecil)100 gram pepaya
4 sdm gula pasir100 g gula pasir250 gram gula pasir
2 sdm susu kental manis75 ml air95 ml air
Secukupnya air

Cara Membuat Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis

Pertama-tama, siapkan wadah. Masukan bahan-bahan diatas kedalam wadah. Lalu haluskan dengan masak adonan diatas di atas api kecil. Aduk rata.

Cara Membuat Pancake Pepaya No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 cup tepung terigu125 g tepung terigu150 gram tepung terigu
2 sdm tepung beras1 butir telur2 butir telur
3 sdm tepung maizena25 g keju (parut)50 gram keju (parut)
1 butir telur1 sdm mentega1 ½ sdm mentega
2 sdm margarin
1/4 sdm baking powder

Cara Membuat Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis

Setelah itu, siapkan wadah berbeda. Masukan bahan-bahan diatas kedalam wadah. Aduk-aduk adonan hingga merata. Tuangkan adonan Cara Membuat Pancake Pepaya No 1. Kedalam wadah. Aduk-aduk lagi hingga adonan tercampur rata. Uleni adonan yang sudah tercampur menggunakan sendok sampai adonan mengental. Kemudian, panaskan teflon. Tuang adonan kedalam teflon dan masak dengan api sedang. Jangan lupa di bulak balik biar matang merata. Siapkan piring saji. Tuangkan adonan diatas piring saji.

Cara Membuat Pancake Pepaya No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Cream, selai dll25 g keju (parut utk taburan)50 gram keju (utk taburan)
Susu kental putih

Resep Pancake Pepaya Istimewa dan Mudah

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas untuk bahan taburan dan pelengkap. Tambahkan sesuai dengan selera yang Anda suka.

Bila Anda masih mencari ide resep, Kami juga mempunyai resep dari postingan sebelumnya yaitu Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang. Semoga Resep Pancake Pepaya Sederhana dan Praktis bisa menambah variasi menu masakan kreatif untuk membuat keluarga lebih suka makan di rumah.

To top