Resep Puding

Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah

Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah

Cara Membuat Puding Bayam No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gr Bayam, rajang halusSeikat bayam1 ikat daun bayam merah

Cara Membuat Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah

Langkah pertama, cuci terlebih dahulu. Masukan kedalam blender. Blender hingga lembut. Lalu saring dan ambil airnya saja.

Cara Membuat Puding Bayam No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Gula secukupnya1 bungkus Nutrijel plain (ukuran sedang)120 gr gula pasir
1000 ml air putih1 bungkus Nutrijel mangga (ukuran sedang)600 ml air
Garam secukupnya2 gelas gula
120 gr Susu kental manisAir 7 gelas

Cara Membuat Puding Bayam Praktis dan Mudah

Setelah itu, siapkan panci. Masukan bahan-bahan diatas kedalam panci. Masak dengan api kecil. Aduk-aduk hingga merata. Lalu tuangkan Cara Membuat Puding Bayam No 1. Aduk-aduk lagi hingga adonan tercampur rata.

Cara Membuat Puding Bayam No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gr Agar-agar bubuk putih1 botol yogurt chimory (sesuai selera)1 sachet bubuk agar-agar
120 gr Susu kental manisVla coklat/vanila300 ml santan kelapa
250 gr Wortel (blender sampai halus)1 Sachet susu kental manis

Resep Puding Bayam Spesial dan Mantap

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam adonan Cara Membuat Puding Bayam No 2. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata. Masak dengan api sedang. Sambil terus diaduk supaya adonan tidak menggumpal sampai mendidih. Siapkan wadah atau cetakan. Angkat adonan. Lalu tuangkan adonan kedalam wadah atau cetakan. Diamkan sebentar sampai agak mengental. Masukan kedalam lemari es hingga membeku. Tambahkan pelengkap sesuai selera Anda. Hidangkan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Bayam Praktis dan Mudah ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Anggur Lezat dan Gampang. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top