Resep Puding

Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana

Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana

Cara Membuat Puding Sirsak No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 buah sirsak, pilih yang matangdaging buah sirsak yang sudah matang 200 grbuah sirsak yang sudah matang 400 gr

Cara Membuat Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana

Pertama-tama, pisahkan kulit dan dagingnya. Lalu buang bijinya. Masukan kedalam blender. Blender hingga halus.

Cara Membuat Puding Sirsak No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
400 ml susu cairgula pasir 200 gr,susu cair 600 mlgula pasir 350 gr
125 g gula pasir1 bungkus agar-agar bubuk warna putihagar-agar bubuk warna putih 2 bungkus

Cara Membuat Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana

Setelah itu, siapkan panci. Masukan bahan-bahan diatas kedalam panci. Aduk-aduk hingga merata. Tuangkan adonan Cara Membuat Puding Sirsak No 1. Kedalam panci. Masak dengan api kecil. Aduk-aduk lagi hingga semua adonan tercampur rata.

Cara Membuat Puding Sirsak No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
3 tetes pewarna makanan hijau muda1/2 sendok teh vanili bubukvanili bubuk 1/2 sendok teh
1 bungkus agar-agar bubuksusu cair 650 ml
beberapa tetes pewarna makanan hijau muda

Resep Puding Sirsak Praktis dan Simple

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Puding Sirsak No 2. Masak sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Siapkan cetakan sesuai selera Anda. Tuangkan adonan kedalam cetakan, kemudian diamkan hingga adonan padat. Setelah itu, masukan adonan kedalam lemari es sampai agak mengeras. Keluarkan adonan. Lalu hidangkan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Sirsak Nikmat dan Sederhana ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Ceri Mantap dan Spesial. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top