Resep Puding

Resep Puding Pepaya Simple dan Enak

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Pepaya Simple dan Enak ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Pepaya Simple dan Enak disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Pepaya Simple dan Enak

Resep Puding Pepaya Simple dan Enak

Cara Membuat Puding Pepaya No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Pepaya 1 bh, kupas kulitnya dan belah1 buah pepaya, kemudian bersihkan dengan cara kupas kulitnya, cuci dengan air dan belah menjadi bebrapa bagianBuah pepaya matang ukuran sedang.

Cara Membuat Resep Puding Pepaya Simple dan Enak

Pertama, siapkan wadah berukuran sedang. Pisahkan daging dan kulitnya. Lalu potong sesuai selera Anda.

Cara Membuat Puding Pepaya No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Agar-agar merah 1 bks1 bungkus agar-agar berwarna merah800 ml air
Air bersih ½ literSetengah liter air bersih7 gram (1 bungkus) tepung agar-agar warna putih, saya gunakan Swalow
65 ml Santan kelapa kental siap pakai, saya gunakan Sun Kara

Cara Membuat Puding Pepaya Simple dan Enak

Setelah itu, siapkan panci. Masukan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit kedalam panci. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Cara Membuat Puding Pepaya No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Gula pasir secukupnyaUntuk gula pasir siapkan secukupnya40 gram (1 sachet) Susu kental manis
Susu kental manis 4 sdm, larutkan dengan 1 gelas air4 sendok makan susu putih yang kental dan manis, kemudian tambahkan dengan air bersih satu gelas dan larutkan120 gram gula pasir, atau sesuai selera (uji rasa)

Resep Puding Pepaya Manis dan Praktis

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Puding Pepaya No 2. Aduk-aduk adonan hingga merata dan sampai mendidih. Siapkan mangkuk. Angkat dan sisihkan. Sebelum menjadi keras, masukan kedalam potongan Cara Membuat Puding Pepaya No 1. Setelah itu, masukan kedalam lemari es agar cepat membeku. Sajikan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Pepaya Simple dan Enak ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Semangka Mudah dan Praktis. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top