Resep Puding

Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial

Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial

Cara Membuat Puding Puyo Lava No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram gula pasirGula pasir 110 gram (bisa disesuaikan dengan selera)110 gr gula pasir atau sesuai selera
1 liter susu cairSusu cair plain 1100 mili liter1100 ml susu cair plain atau ganti separuhnya dengan susu kedelai siap pakai

Cara Membuat Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial

Pertama, siapkan panci. Masukan semua bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Aduk-aduk hingg tercampur rata.

Cara Membuat Puding Puyo Lava No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
pewarna makanan warna unguMaizena 2 sendok makan2 sdm maizena
35 gram tepung maizena dilarutkan dengan sedikit airPewarna secukupnyafruity acid secukupnya
1 bungkus nutrijel aneka rasa (anggur) + fruity acidNutrijell plain atau aneka rasa 1 bungkus1 bks jelly aneka rasa. Nutrijell ukuran umum dipasaran *atau 8-10 gr jelly aneka rasa untuk puyo yang benar-benar halus, langsung hancur di mulut lumer atau meleleh di mulut

Cara Membuat Puding Puyo Lava Manis dan Spesial

Setelah itu, Campurkan bahan-bahan diatas kedalam adonan Cara Membuat Puding Puyo Lava No 1. Secara perlahan-lahan. Aduk rata sehingga tidak ada yang menggumpal sampai merata. Didihkan dengan api sedang supaya tidak gosong. Aduk-aduk terus adonan sampai mengental. Lalu bagi adonan menjadi 2 bagian setengah isi atau sesuai selera Anda, biarkan hingga mengeras.

Cara Membuat Puding Puyo Lava No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 ml susu cairVla instan 1 bungkus (Myvla keluaran Nutrijell), kentalkan1 bks vla instan (Myfla, keluaran Nutrijell) kentalkan dengan
30 gram gula pasirDengan 350 mili liter air panas250 ml air panas gelas kecil puding
1/4 sdt garamGelas kecil, cup atau jar secukupnya
1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air

Resep Puding Puyo Lava Mudah dan Sederhana

Kemudian, siapkan panci yang berbeda. Masukan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Aduk-aduk hingga semua adonan tercampur rata. Rebus dengan api kecil sampai mendidih dan mengental. Lalu masukan adonan Cara Membuat Puding Puyo Lava No 2. Kedalam gelas (plastik), cup, atau jar. Kemudian siram dengan adonan. Masukan kedalam freezer, diamkan sebentar. Sajikan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Puyo Lava Manis dan Spesial ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Sup Bebek Spesial dan Lezat. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top