Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Wabah – Wilayah Perut)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Wabah – Wilayah Perut) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vitamin B2 – VX-950). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Wabah - Wilayah Perut)

– Pengertian Wabah
Definisi Wabah seringkali identik dengan epidemi, umumnya mengacu pada penyebaran penyakit selama periode waktu yang singkat di daerah geografis yang terbatas tetapi dapat berlangsung untuk periode waktu yang lebih lama di beberapa negara jika penyakit itu tidak terkendali.

– Pengertian Wabah Bubonik
Definisi Wabah Bubonik adalah infeksi bakteri yang ditularkan ke manusia melalui gigitan kutu dari tikus yang terinfeksi. Gejalanya termasuk demam tinggi, menggigil, kelemahan, dan pembesaran kelenjar getah bening yang berubah menjadi hitam (maka dinamai juga “The Black Death”.). Wabah ini berasal dari China dan menyebar ke Asia Barat dan Eropa. Penyakit yang merusak ini membunuh 1/3 dari penduduk Eropa selama periode lima tahun. Kini wabah ini tidak ada lagi.

– Pengertian Waktu Paruh
Definisi Waktu paruh (t½):
Pada manusia, adalah waktu yang dibutuhkan untuk setengah dari jumlah awal obat/ zat lain dihilangkan dari tubuh, atau bagi obat untuk mengurangi setengah konsentrasi aslinya dalam darah. Hilangnya obat dapat karena berubah menjadi zat lain atau dibuang melalui urin.
Di lingkungan, adalah waktu yang dibutuhkan untuk setengah jumlah awal zat menghilang ketika diubah menjadi kimia lain oleh bakteri, jamur, sinar matahari, atau proses kimia lainnya.
Dalam kasus bahan radioaktif, adalah waktu yang diperlukan untuk setengah atom radioaktif berubah menjadi atom lain (yang biasanya tidak radioaktif). Setelah dua waktu paruh, 25% dari jumlah asli atom radioaktif masih ada.

– Pengertian Warfarin
Definisi Warfarin adalah obat antikoagulan yang awalnya dikembangkan untuk mengobati tromboembolisme (lihat trombosis) dengan cara menghalangi metabolisme hati terhadap vitamin K sehingga menurunkan produksi faktor koagulasi. Terapi warfarin berisiko mengakibatkan perdarahan yang tak terkendali, baik secara spontan atau dari luka atau memar. Dalam konsentrasi tinggi, warfarin digunakan sebagai racun tikus, menyebabkan kematian karena perdarahan internal.

– Pengertian Wellferon
Definisi Wellferon adalah nama merek lymphoblastoid interferon-alfa-n1, diproduksi oleh GlaxoSmithKline.

– Pengertian Western Blot
Definisi Western Blot adalah tes antibodi yang digunakan untuk mengkonfirmasi tes ELISA positif HIV.

– Pengertian Whitening
Definisi Whitening (pemutihan gigi) adalah penggunaan gel peroksida untuk menghilangkan pigmen gigi. Pemutihan gigi tidak merusak enamel.

– Pengertian Wilayah Perut
Definisi Wilayah Perut Selain dibagi menurut kuadran (lihat kuadran perut), perut juga dapat dibagi menjadi area atau wilayah (region) yang jumlahnya ada 9 dengan pusar sebagai patokan. Area tersebut adalah epigastrik, hipogastrik, lumbar kiri dan lumbar kanan, iliaka kiri dan iliaka kanan, kartilago kosta, hipokondriak kiri dan hipokondriak kanan.

To top