Resep Puding

Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat

Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat

Cara Membuat Puding Labu Kuning No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gram labu kuning, kukus hingga lunak200 gram buah labu kuning, dikukus kemudian dihaluskanLabu kuning sebanyak 500 gr, kukus lalu dihaluskan
1000 ml santan dari 1 butir kelapa300 ml santan dari 1/2 butir buah kelapaSantan dari 1 butir kelapa sebanyak 1 liter
1 lembar daun pandan, ikat1 lembar daun pandan (usahakan yang masih segar)

Cara Membuat Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat

Pertama, siapkan panci. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam panci sedikit demi sedikit. Lalalu aduk-aduk hingga mendidih. Setelah itu, angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Puding Labu Kuning No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 butir telur ayam utuh3 butir telur, ambil putihnya saja2 butir telur ayam utuh
450 gr gula pasir100 gram gula pasir, bagi menjadi 2, 50 gramGula pasir sebanyak 100 gr
1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat

Kemudian, siapkan mangkuk. Tuangkan bahan-bahan diatas kedalam mangkuk. Kocok hingga semua bahan merata sampai mengembang. Lalu tambahkan adonan Cara Membuat Puding Labu Kuning No 1. Aduk-aduk hingg tercampur rata. Tuangkan adonan di atas loyang tulban mini yang bermotif dan biarkan sampai setengah beku.

Cara Membuat Puding Labu Kuning No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna (plain)500 ml airAir sebanyak 100 cc
200 gr putih telur125 gram gula jawa, disisirGula merah cukup dengan 200 gr, iris halus
300 ml air untuk merebus1 lembar daun pandan, ikatAgar agar warna putih cukup 1 ½ bks
3 Pewarna makanan (merah, hijau dan kuning) secukupnya1/2 bungkus agar-agar bubuk warna putihSusu kental manis secukupnya
Vanili bubuk dan garam secukupnya1 sendok teh jeli instan bubuk

Resep Puding Labu Kuning Istimewa dan Lezat

Setelah itu, masukan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit kedalam panci yang berbeda. Masak dengan api sedang. Aduk-aduk adonan hingga mendidih. Kemudian, tuangkan adonan diatas kedalam Cara Membuat Puding Labu Kuning No 2. Lalu masukan kedalam freezer sampai beku selama kurang lebih 20 menit. Angkat dan tuangkan kedalam mangkuk atau piring saji. Sajikan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Labu Kuning Sederhana dan Nikmat ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Blueberry Manis dan Mantap. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top