Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vasektomi – Vena Cava)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vasektomi – Vena Cava) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Validitas – Varus). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vasektomi - Vena Cava)

– Pengertian Vasektomi
Definisi Vasektomi adalah bedah interupsi duktus (vas) deferens untuk kontrasepsi permanen.

– Pengertian Vaskular
Definisi Vaskular adalah istilah yang mencakup segala yang terkait arteri dan vena dalam sistem pembuluh darah.

– Pengertian Vaskulitis
Definisi Vaskulitis adalah peradangan pembuluh darah.

– Pengertian Vasodilasi
Definisi Vasodilasi Lihat vasodilatasi.

– Pengertian Vasodilatasi
Definisi Vasodilatasi adalah pelebaran diameter pembuluh darah yang terjadi ketika otot-otot di dinding pembuluh darah mengendur (rileks). Sering juga disebut vasodilasi.

– Pengertian Vasodilator
Definisi Vasodilator adalah agen yang memperlebar pembuluh darah.

– Pengertian Vasokonstriksi
Definisi Vasokonstriksi adalah penyempitan pembuluh darah. Kondisi ini akan mengurangi jumlah darah yang mengalir ke bagian tubuh.

– Pengertian Vasokonstriktor
Definisi Vasokonstriktor adalah agen yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Zat ini mengurangi aliran darah lokal ke suatu daerah, dan untuk sementara meningkatkan tekanan darah.

– Pengertian Vasomotor
Definisi Vasomotor adalah sistem saraf dan otot yang mengontrol diameter pembuluh darah. Saraf mengirim sinyal ke otot-otot yang mengelilingi pembuluh darah untuk mempersempit atau memperlebar pembuluh. Hal ini akan menyebabkan tekanan darah naik atau turun.

– Pengertian VBAC
Definisi VBAC (vag1nal birth after caesarean) adalah persalinan per vag1nam setelah caesar dalam kehamilan sebelumnya. Ada sedikit risiko (kurang dari 1%) bahwa bekas luka bedah lama di rahim akan pecah ketika ibu mencoba VBAC. Ibu yang ingin mencoba VBAC harus memahami risikonya dan secara sadar menimbang risiko / manfaat.

– Pengertian Vektor
Definisi Vektor adalah organisme yang menyebarkan agen infeksi (patogen) dari inang ke inang. Contoh vektor adalah lalat, nyamuk, tungau, kutu, tikus, sapi, babi, kucing dan anjing. Vektor yang paling umum adalah nyamuk. Nyamuk menularkan penyakit melalui kontak air liur ketika mereka menghisap darah. Nyamuk adalah vektor untuk malaria, virus West Nile, demam berdarah, filariasis limfatik, chikungunya dan demam kuning.

– Pengertian Vektor Mekanis
Definisi Vektor mekanis adalah vektor yang dapat menyebarkan agen infeksi secara mekanis (menggigit, mengisap, menempel). Contoh vektor mekanis adalah nyamuk, yang menularkan virus atau protozoa parasit ketika mengisap darah. Pada rabies, virus dimuntahkan melalui gigitan pada kulit, yang kemudian masuk ke dalam tubuh seseorang.

– Pengertian Vena
Definisi Vena adalah pembuluh darah yang membawa darah menuju jantung. Vena dapat dikategorikan menjadi empat jenis utama: vena paru, vena sistemik, vena superfisialis, dan vena dalam. Diameter vena dapat bervariasi dari 1 milimeter sampai 1,5 cm. Vena terkecil disebut venula, yang menerima darah dari arteri melalui arteriola dan kapilari. Venula bergabung ke pembuluh yang lebih besar sampai kemudian mencapai pembuluh vena terbesar, vena cava. Darah kemudian diangkut dari vena cava superior dan inferior ke atrium kanan jantung.

– Pengertian Vena Brakiosefalika
Definisi Vena brakiosefalika adalah dua vena yang terbentuk pada akar leher dari persatuan vena jugularis ipsilateral internal (IJV) dan vena subklavia. Kedua vena brakiosepalika kemudian bergabung membentuk vena cava superior (SVC).

– Pengertian Vena Cava
Definisi Vena cava adalah pembuluh vena terbesar di dada dan perut yang mengembalikan darah dari seluruh tubuh ke jantung.

To top