Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Validitas – Varus)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Validitas – Varus) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (VAD – Valgus). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Validitas - Varus)

– Pengertian Validitas
Definisi Validitas atau keabsahan adalah apakah tes atau teknik benar-benar mengukur apa yang dimaksudkan untuk diukur. Validitas dapat merujuk pada pengukuran individu atau desain dan pendekatan yang dilakukan dalam studi penelitian klinis. Ketika mengacu pada ukuran tunggal, validitas berarti akurasi pengukuran.

– Pengertian Validitas Eksternal
Definisi Validitas eksternal adalah sjauh mana studi penelitian klinis berlaku untuk populasi yang lebih luas. Sebuah studi penelitian memiliki validitas eksternal jika hasilnya dapat digeneralisasikan ke populasi yang lebih besar.

– Pengertian Validitas Internal
Definisi Validitas internal adalah sejauh mana hasil sebuah studi penelitian klinis tidak bias. Beberapa karakteristik penelitian mempengaruhi validitas internal. Apakah dua kelompok orang yang dibandingkan memiliki semua karakteristik penting yang sama yang dapat mempengaruhi pengukuran data? Apakah data yang dikumpulkan telah diukur menggunakan metode akurat?

– Pengertian Valin
Definisi Valin (valine) adalah sebuah asam amino esensial.

– Pengertian Valopicitabine
Definisi Valopicitabine (NM283) adalah HCV polimerase inhibitor yang diteliti untuk mengobati HCV kronis.

– Pengertian Valvuloplasti
Definisi Valvuloplasti adalah perbaikan katup jantung yang rusak dengan pembedahan atau teknik kateter balon.

– Pengertian Valvulosplasti Balon
Definisi Valvuloplasti balon adalah prosedur untuk memperbaiki katup jantung yang tidak bekerja dengan benar. Sebuah kateter yang berujung balon diulirkan melalui arteri dan masuk ke jantung. Balon mengembang untuk membuka dan memisahkan setiap flap katup yang menyempit atau menegang (disebut leaflet). Kateter dan balon kempis dikeluarkan setelah prosedur.

– Pengertian Variabel
Definisi Variabel adalah setiap karakteristik yang dapat diukur pada individu yang berbeda. Variabel adalah juga faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil eksperimen atau studi.

– Pengertian Variolasi
Definisi Variolasi adalah praktek kuno untuk merangsang kekebalan terhadap cacar dengan “menggaruk” kulit dengan purulensi dari pustula smallpox. Inokulasi cacar pertama diperkirakan telah dilakukan di Cina sekitar 1022 SM.

– Pengertian Varisela
Definisi Varisela (cacar air) adalah sebuah penyakit menular akut yang biasanya terjadi pada anak-anak, disebabkan oleh virus varicella-zoster yang merupakan anggota keluarga Herpesviridae. Varisela ditandai oleh lepuhan tipis dari papula, vesikel yang menjadi pustula dan kemudian seperti cacar meskipun kurang parah dan bervariasi dalam tahapan. Gejala biasanya ingan, dengan masa inkubasi sekitar 14 sampai 17 hari. Sinonim: variola.

– Pengertian Varises
Definisi Varises adalah vena, arteri, atau pembuluh getah bening yang melebar atau membengkak normal sebagai akibat dari hipertensi portal.

– Pengertian Varises Esofagus
Definisi Varises Esofagus adalah pembesaran vena di kerongkongan yang umumnya disebabkan oleh aliran balik darah ketika hati tidak bekerja dengan baik.

– Pengertian Varises Vena
Definisi Varises vena adalah pembengkakan vena di kaki yang mungkin tak sedap dipandang, dan bahkan menyebabkan gejala bisul.

– Pengertian Varix
Definisi Varix adalah varises vena tunggal – penonjolan dari vena karena tekanan intraluminal tinggi.

– Pengertian Varus
Definisi Varus adalah kebalikan dari valgus, deformitas tulang yang melengkung mendekati garis tengah tubuh.

To top