Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ulna – Urea Reduction Ratio)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ulna – Urea Reduction Ratio) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Uji Bender Gestalt – Ulkus Peptikum). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ulna - Urea Reduction Ratio)

– Pengertian Ulna
Definisi Ulna atau hasta adalah tulang di lengan yang memanjang dari sisi lateral siku ke sisi pergelangan tangan yang berlawanan dengan ibu jari. Ini adalah salah satu dari dua tulang yang secara paralel membentuk tulang lengan. Tulang yang satunya adalah radius.

– Pengertian Ulserasi
Definisi Ulserasi adalah proses atau fakta adanya luka terbuka yang mungkin sulit untuk sembuh, contohnya pada ulkus kaki diabetik, ulcerative colitis, dll..

– Pengertian Ultrasonografi
Definisi Ultrasonografi (USG) adalah sebuah metode untuk memvisualisasikan bagian-bagian internal tubuh atau janin dalam rahim, dengan menggunakan gelombang suara ultrasonik, yaitu gelombang suara yang memiliki frekuensi sangat tinggi (250 kHz – 2000 kHz).

– Pengertian Ultrasound
Definisi Ultrasound adalah energi suara mekanis dengan frekuensi di atas 20.000 Hz. Energi ini dapat digunakan untuk pengobatan cedera jaringan lunak atau diagnosis (dalam ultrasonografi).

– Pengertian Ultraviolet
Definisi Ultraviolet (UV) adalah sinar tidak tampak yang datang dari matahari. Radiasi UV dapat merusak kulit dan menyebabkan melanoma dan jenis lain dari kanker kulit.

– Pengertian Umami
Definisi Umami adalah rasa gurih seperti pada vetsin (monosodium glutamat/MSG) yang ditemukan dalam makanan seperti kaldu dan saripati hewan lainnya.

– Pengertian Umbilikus
Definisi Umbilikus adalah sisa-sisa yang tertinggal di perut bayi yang baru lahir ketika tali pusat dipotong. Juga disebut pusar atau “wudel”.

– Pengertian Underbite
Definisi Underbite adalah penonjolan rahang bawah. Penyebabnya adalah rahang bawah terlalu besar atau lebih berkembang daripada rahang atas atau rahang atas relatif kurang berkembang dibandingkan rahang bawah atau kombinasi keduanya. Hal ini dapat menyebabkan protrusi (penonjolan) gigi depan bawah di depan gigi depan atas, menciptakan crossbite. Pemantauan yang teliti terhadap pertumbuhan rahang dan perkembangan gigi diindikasikan untuk pasien ini. Underbite harus diperbaiki karena dapat: mencegah berfungsinya gigi depn atau geraham, yang dapat menyebabkan keausan dini pada gigi. menyebabkan masalah mengunyah atau menggigit. menyebabkan masalah sendi rahang. membuat senyum Anda kurang menarik.

– Pengertian Unilateral
Definisi Unilateral berarti hanya memengaruhi salah satu sisi tubuh. Sebagai contoh, kanker ginjal unilateral terjadi pada satu ginjal saja.

– Pengertian Unipoten
Definisi Unipoten adalah hanya mampu membuat satu jenis sel. Contohnya adalah sel induk spermatogonium yang hanya membuat sperma.

– Pengertian Unit Mamografi Digital
Definisi Unit mamografi digital adalah unit khusus pencitraan payudara yang menggunakan sistem reseptor gambar CR /DR.

– Pengertian Unsur
Definisi Unsur adalah salah satu dari 103 zat kimia yang tidak dapat dibagi menjadi zat lain yang lebih sederhana dengan cara kimia. Sebagai contoh, hidrogen, magnesium, timah, dan uranium adalah unsur kimia.

– Pengertian Unsur Respon
Definisi Unsur respon adalah urutan nukleotida dalam gen yang dapat terikat dengan protein. Protein yang mengikat unsur-unsur respon dalam gen kadang-kadang disebut faktor transkripsi atau pengikat protein. Pengikatan faktor transkripsi ke unsur respon mengatur produksi protein spesifik dengan menghambat atau meningkatkan transkripsi gen-gen yang menyandi protein tersebut.

– Pengertian Urea
Definisi Urea adalah suatu zat yang mengandung nitrogen dan biasanya dibersihkan dari darah oleh ginjal ke dalam urin. Penyakit yang membahayakan fungsi ginjal sering menyebabkan kadar urea darah meningkat, yang diukur dengan tes nitrogen urea darah (BUN).

– Pengertian Urea Reduction Ratio
Definisi Urea reduction ratio (URR) atau rasio pengurangan urea adalah sebuah tes darah yang membandingkan jumlah nitrogen urea darah sebelum dan setelah dialisis untuk mengukur efektivitas dari dosis dialisis.

To top