Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tremor Fisiologis – Trimetilaminuria)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tremor Fisiologis – Trimetilaminuria) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Transmisi Langsung – Tremor Esensial). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tremor Fisiologis - Trimetilaminuria)

– Pengertian Tremor Fisiologis
Definisi Tremor fisiologis adalah bentuk tremor singkat yang kadang-kadang terjadi pada setiap orang. Tremor fisiologis biasanya disebabkan oleh ketakutan, kecemasan atau kegembiraan. Tremor fisiologis dapat mempengaruhi lengan, kaki, dan mungkin juga wajah atau leher.

– Pengertian Tremor Kinetik
Definisi Tremor kinetik atau tremor intensi adalah tremor terjadi pada akhir dari gerakan yang bertujuan, seperti menulis, menekan tombol, atau meraih benda. Tremor akan menghilang ketika bagian tubuh yang terkena beristirahat.

– Pengertian Tremor Parkinson
Definisi Tremor parkinson (parkinsonian tremor) adalah tremor yang disebabkan oleh kerusakan struktur dalam otak yang bertanggung jawab mengendalikan gerakan (kondisi yang dikenal sebagai penyakit Parkinson.) Tremor parkinson terutama terlihat di tangan tetapi juga dapat mempengaruhi dagu, bibir, kaki, dan pantat.

– Pengertian Tremor Pill-Rolling
Definisi Tremor Pill-Rolling adalah tremor yang secara khas terjadi pada penderita penyakit Parkinson saat mereka bersantai. Untuk memahami bagaimana bentuk tremor pill-rolling, bayangkanlah Anda menjepit sebuah pil di antara ibu jari dan telunjuk dan perlahan-lahan menggerakkannya maju-mundur secara berulang-ulang. Pada awalnya, tremor mungkin hanya mempengaruhi satu tangan, tapi seiring waktu, kedua tangan dapat terpengaruh.

– Pengertian Tremor Postural
Definisi Tremor postural atau tremor tindakan terjadi ketika Anda menahan lengan atau kaki dalam satu posisi yang melawan gravitasi selama waktu tertentu. Hal ini bisa terjadi ketika Anda menulis, memegang cangkir, menjulurkan lengan, atau ketika berdiri tegak.

– Pengertian Tremor Statis
Definisi Tremor statis atau tremor istirahat adalah tremor yang hadir ketika otot sedang beristirahat. Tremor akan hilang atau menjadi kurang terlihat ketika Anda menggerakkan otot-otot yang terlibat.

– Pengertian Triage
Definisi Triage adalah tindakan mengkategorikan pasien menurut kebutuhan perawatan dengan memprioritaskan mereka yang paling perlu didahulukan. Paling sering terjadi di ruang gawat darurat, namuntriage juga dapat terjadi dalam pengaturan perawatan kesehatan di tempat lain di mana pasien diklasifikasikan menurut keparahan kondisinya. Tindakan ini dirancang untuk memaksimalkan dan mengefisienkan penggunaan sumber daya tenaga medis dan fasilitas yang terbatas.

– Pengertian Trichomonal vaginitis
Definisi Trichomonal vaginitis adalah infeksi kelamin yang disebabkan oleh trichomonas. Trichomonal Vagitis

– Pengertian Trifokal
Definisi Trifokal adalah lensa kacamata yang menggabungkan tiga lensa dengan kekuatan yang berbeda. Bagian utama biasanya difokuskan untuk jarak 20 ft, segmen tengah untuk sekitar 2 ft, dan segmen yang lebih rendah untuk jarak dekat (14 inci).

– Pengertian Trigliserida
Definisi Trigliserida adalah bentuk utama dari lemak. Trigliserida terdiri dari tiga molekul asam lemak yang dikombinasikan dengan molekul gliserol alkohol. Trigliserida berfungsi sebagai tulang punggung dari banyak jenis lipid (lemak). Trigliserida berasal dari makanan dan juga diproduksi oleh tubuh. Kadar trigliserida tidak memberikan informasi klinis yang berarti mengenai risiko penyakit jantung koroner (PJK) di luar yang diakibatkan oleh kadar kolesterol HDL dan LDL. Kata “trigliserida” berasal dari tiga (“tri-“) molekul asam lemak yang dikombinasikan dengan molekul gliserol alkohol (“-gliserida”) yang berfungsi sebagai tulang punggung dalam berbagai jenis lipid (lemak ). Ketika Anda makan makanan berkalori tinggi, tubuh Anda menggunakan kalori yang dibutuhkan untuk energi cepat dan mengubah kelebihan menjadi trigliserida yang disimpan sebagai lemak untuk digunakan sebagai energi kemudian. Dalam jumlah normal, trigliserida penting untuk kesehatan yang baik.
Interval referensi: 10-190 mg / dl

– Pengertian Triiodotironin
Definisi Triiodotironin (triiodothyronine) atau T3 adalah hormon kedua yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid (yang lainnya adalah tiroksin atau T4). Hormon ini bersama-sama dengan tiroksin bertanggung jawab atas penggunaan energi oleh tubuh.

– Pengertian Trikomoniasis
Definisi Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh protozoa trichomonas vag1nalis yang biasanya ditemukan pada vag1na dan jaringan uretra. Kondisi ini terutama menjangkiti wanita, namun dapat juga pada pria. Trikomoniasis seringkali tidak menimbulkan gejala. Bila ada gejala, wanita dengan trikomoniasis mungkin merasakan gatal, terbakar, kemerahan atau rasa sakit pada alat kelamin, rasa tidak nyaman saat buang air kecil, atau keluarnya cairan tipis dengan bau yang tidak biasa yang bisa bening, putih, kekuningan, atau kehijauan (keputihan). Pria dengan trikomoniasis mungkin merasa gatal atau iritasi di dalam penis, terbakar setelah buang air kecil atau ejakulasi, atau keluarnya cairan dari penis. Tanpa pengobatan, infeksi dapat berlangsung berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.
– Pengertian Trikotilomania
Definisi Trikotilomania adalah menarik-narik rambut sendiri sehingga menyebabkan kerusakan atau kerontokan yang nyata.

– Pengertian Trimester
Definisi Trimester adalah periode waktu tiga bulan kalender. Kehamilan dibagi menjadi tiga trimester.

– Pengertian Trimetilaminuria
Definisi Trimetilaminuria adalah gangguan warisan yang ditandai dengan ekskresi urin yang mengandung trimetilamina, suatu senyawa berbau amis atau busuk.

To top