Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tokotrienol – Tongue Thrush)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tokotrienol – Tongue Thrush) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tinnitus – Tokolisis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tokotrienol - Tongue Thrush)

– Pengertian Tokotrienol
Definisi Tokotrienol adalah zat berwarna kuning yang larut dalam lemak dan minyak kental yang terutama dihasilkan oleh tanaman.

– Pengertian Toksikologi
Definisi Toksikologi adalah disiplin ilmu yang berkaitan dengan pemahaman mekanisme efek beracun yang dihasilkan bahan kimia pada jaringan hidup atau organisme; studi tentang kondisi (termasuk dosis) di mana paparan bahan kimia pada makhluk hidup berbahaya.

– Pengertian Toksin
Definisi Toksin adalah zat yang dibuat oleh organisme hidup (tanaman, hewan dan bakteri tertentu) yang beracun bagi manusia. Beberapa toksin dapat menjadi obat yang bermanfaat bila diambil dalam dosis yang tepat, tetapi beracun bila digunakan dalam jumlah berlebih. Kebanyakan toksin yang menyebabkan masalah pada manusia dikeluarkan oleh bakteri.

– Pengertian Toksin Botulinum Tipe A
Definisi Toksin botulinum tipe A (botox tye A) adalah suntikan toksin botulinum ke dalam otot-otot tertentu untuk melumpuhkan mereka sehingga tidak membentuk keriput dan kerutan.

– Pengertian Toksisitas
Definisi Toksisitas adalah kualitas yang beracun atau berbahaya; sering digunakan untuk merujuk pada efek samping obat.

– Pengertian Toksoid
Definisi Toksoid adalah sebuah toksin bakteri yang dimodifikasi agar tidak beracun (umumnya dengan formaldehida), tetapi tetap memiliki kemampuan untuk merangsang pembentukan antitoksin (antibodi) sehingga menghasilkan kekebalan aktif. Contohnya termasuk toksoid botulinum, tetanus, dan difteri.

– Pengertian Toksokariasis
Definisi Toksokariasis (toxocariasis) adalah infeksi atau penyakit yang disebabkan oleh cacing nematoda dari genus Toxocara.

– Pengertian Toksoplasma
Definisi Toksoplasma adalah parasit mikroskopis yang dapat menginfeksi berbagai macam burung dan mamalia, termasuk manusia. Infeksi terjadi ketika ada kontak dengan telur parasit toksoplasma melalui daging yang tidak matang atau sayuran mentah.

– Pengertian Toksoplasmosis
Definisi Toksoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri parasit toksoplasma yang dapat menyebabkan penyakit serius atau kematian pada janin.

– Pengertian Tolerabilitas
DefinisiTolerabilitas adalah sejauh mana obat atau agen lain menghasilkan efek samping yang merugikan.

– Pengertian Toleransi Obat
Definisi Toleransi obat adalah sebuah kondisi yang ditandai oleh penurunan efek obat pada pemberian berulang. Dalam beberapa kasus, toleransi obat menyebabkan kebutuhan untuk meningkatkan dosis obat agar mencapai efek yang sama. Toleransi biasanya berkembang dalam hitungan hari sampai minggu, dan dibedakan dari takifilaksis (tachyphylaxis), penurunan yang lebih cepat dalam pengaruh obat. Toleransi dapat merupakan hasil dari beberapa mekanisme, termasuk perubahan dalam metabolisme obat dan perubahan dalam jumlah atau respon dari reseptor.

– Pengertian Tomboy
Definisi Tomboy adalah seorang wanita yang lebih maskulin dalam ekspresi penampilan dan kepribadian.

– Pengertian Tomografi
Definisi Tomografi adalah proses untuk menghasilkan tomogram, gambar dua dimensi dari irisan atau bagian melalui objek tiga dimensi. Tomografi mencapai hasil yang luar biasa hanya dengan menggerakkan sumber sinar-x dalam satu arah di saat film sinar-x bergerak dalam arah yang berlawanan selama paparan untuk mempertajam struktur pada bidang fokus, sementara struktur dalam bidang lainnya tampak kabur. Tomogram adalah gambar; tomograf adalah alat; dan tomografi adalah prosesnya.

– Pengertian Tongue Crib
Definisi Tongue crib adalah sebuah perangkat tetap yang digunakan untuk membantu menghentikan kebiasaan pasien mendorongkan lidah pada gigi dan tulang yang mendukung gigi.

– Pengertian Tongue Thrush
Definisi Tongue thrust atau dorongan lidag adalah dorongan lidah terhadap gigi ketika menelan. Kekuatan yang dihasilkan oleh lidah ini dapat menggeser gigi dan tulang sehingga menyebabkan openbite anterior atau posterior.

To top