Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tinnitus – Tokolisis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tinnitus – Tokolisis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tingkat Filtrasi Glomerular – Tinnel’s Sign). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tinnitus - Tokolisis)

– Pengertian Tinnitus
Definisi Tinnitus adalah suara berdering, berdengung, atau sensasi suara lainnya, tanpa penyebab eksternal. Tinnitus dapat terjadi pada salah satu atau kedua telinga atau di kepala.

– Pengertian Tinnitus Obyektif
Definisi Tinnitus obyektif adalah suara desing yang dapat didengar oleh orang lain selain individu yang mengalami tinnitus. Tinnitus obyektif sering memiliki karakteristik ketukan, kibasan, atau denyutan. Tinnitus obyektif berfrekuensi rendah seringkali berasal dari masalah kardiovaskular.

– Pengertian Tinnitus Spontan
Definisi Tinnitus spontan adalah sensasi tinnitus yang berlangsung singkat dan biasa dialami sebagian besar orang. Durasi tinnitus spontan biasanya berkisar 5 – 15 detik. Tinnitus spontan umumnya terjadi hanya pada satu telinga dan didahului oleh sensasi tekanan singkat di telinga itu. Suara pada mulanya keras namun kemudian memudar secara bertahap sampai hilang.

– Pengertian Tinnitus Subyektif
Definisi Tinnitus subyektif adalah sensasi dering, bising, atau jenis suara lain di telinga atau kepala yang hanya terdengar oleh orang yang mengalami tinnitus (kontras dengan tinnitus obyektif).

– Pengertian Tiroid
Definisi Tiroid Lihat kelenjar tiroid.

– Pengertian Tiroiditis
DefinisiTiroiditis adalah peradangan kelenjar tiroid. Kondisi ini dapat mempengaruhi kemampuan tiroid untuk memproduksi dan mengeluarkan hormon dan dapat menyebabkan kerusakan permanen dari kelenjar tiroid.

– Pengertian Tiroksin
Definisi Tiroksin (thyroxine) atau T4 adalah hormon utama yang dihasilkan dan dikeluarkan oleh kelenjar tiroid. Dalam pengobatan hipotiroidisme, pemberian T4 sintetis merupakan metode standar. Bersama dengan triiodotironin (T3), tiroksin mengontrol metabolisme tubuh Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup kedua hormon tersebut, maka metabolisme Anda melambat.

– Pengertian Tiroplasti
Definisi Tiroplasti adalah teknik bedah untuk meningkatkan suara dengan mengubah kartilago laring, yang mewadahi lipatan vokal (pita suara), untuk mengubah posisi atau panjang lipatan vokal. Juga dikenal sebagai operasi kerangka laring.

– Pengertian Tirotoksikosis
Definisi Tirotoksikosis adalah istilah lain untuk hipertiroidisme, produksi berlebihan dari tiroksin oleh kelenjar tiroid, serta kondisi yang dihasilkan yang ditandai oleh peningkatan lajut metabolisme, pembesaran kelenjar tiroid (gondok), denyut jantung yang cepat, tekanan darah tinggi, dan exophthalmos (mata menonjol).

– Pengertian Tisu Granulasi
Definisi Tisu Granulasi Lihat jaringan granulasi.

– Pengertian Tisu Halus
Definisi Tisu halus atau tisu lembut adalah jaringan kulit, otot, tendon dan ligamen.

– Pengertian Tisu Pulpa
Definisi Tisu pulpa (pulp tissue) adalah jaringan lunak dalam kamar pulpa yang terdiri dari pembuluh darah dan saraf.

– Pengertian TMJ
Definisi TMJ adalah singkatan dari temporomandibular joint atau sendi temporomandibular yang menghubungkan rahang bawah dengan tulang tengkorak, tepat di bawah setiap telinga.

– Pengertian Tokoferol
Definisi Tokoferol adalah senyawa antioksidan yang larut dalam lemak dan ditemukan dalam minyak sayur. Vitamin ini diperlukan untuk pengembangan otot, sel darah merah dan reproduksi normal. Kekurangan vitamin ini menyebabkan kulit kering berlebihan.

– Pengertian Tokolisis
DefinisiTokolisis adalah penghentian kontraksi selama persalinan prematur.

To top