Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tetanus – Tifus Abdominalis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tetanus – Tifus Abdominalis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tes Schiller – Testosteron Bebas). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tetanus - Tifus Abdominalis)

– Pengertian Tetanus
Definisi Tetanus adalah penyakit akut, kadang-kadang fatal, dari sistem saraf pusat, yang disebabkan oleh racun dari bakteri tetanus (clostridium tetani), yang biasanya memasuki tubuh melalui luka terbuka. Bakteri tetanus hidup di tanah dan kotoran, tetapi juga dapat ditemukan dalam usus manusia dan tempat-tempat lain. Gejala tetanus adalah rahang kaku dan sulit dibuka (trismus) pada 5-10 hari setelah pajanan. Penderita kemudia mengalami kesulitan menelan, gelisah, kekakuan di anggota badan, sakit kepala, demam menggigil dan kejang umum. Kejang menimbulkan raut muka khas menyeringai (risus sardonikus), namun penderita tetap sadar. Kekakuan otot-otot pernapasan, otot sfingter, otot perut, dan organ penting lain dapat mengarah pada disfungsi organ yang menyebabkan kematian.

– Pengertian Thalassemia
Definisi Thalassemia adalah kelompok kelainan bawaan metabolisme hemoglobin, yang menghasilkan penurunan produksi jumlah hemoglobin.

– Pengertian Therapeutic Cloning
Definisi Therapeutic cloning adalah kloning tanpa maksud untuk menanamkan embrio ke ibu pengganti, tetapi bertujuan untuk menciptakan koleksi besar sel induk embrio yang totipoten/pluripoten untuk mengobati donor. Terapi ini berpotensi menjadi intervensi medis yang signifikan di masa depan.

– Pengertian Thermage Skin Tightening
Definisi Thermage Skin Tightening atau juga disebut sebagai ThermaCool adalah teknologi yang memungkinkan pengencangan kulit non-bedah. Perawatan non-invasif non-ablatif dan non-laser ini mengencangkan kulit dengan menginduksi produksi kolagen baru. Dengan Thermage, pasien dapat memperbaiki penampilan dan mengurangi kulit keriput dan kendur. Thermage digunakan untuk wajah, kelopak mata, leher, lengan, tangan, perut, pantat, pinggul dan lutut.

– Pengertian Thermoluminescent Dosimeter
Definisi Thermoluminescent Dosimeter (TLD) adalah sebuah perangkat yang secara langsung mengukur dosis terserap. TLDs kadang-kadang digunakan untuk memverifikasi keakuratan pengobatan radiasi.

– Pengertian Thiamin
Definisi Thiamin adalah nama lain vitamin B1.

– Pengertian Thrush
Definisi Thrush adalah monilial atau ragi infeksi yang terjadi pada selaput lendir mulut atau bayi yang baru lahir.

– Pengertian THT
Definisi THT (telinga, hidung dan tenggorokan) adalah cabang kedokteran yang mengkhususkan diri dalam diagnosis dan pengobatan telinga, hidung, tenggorokan, dan gangguan kepala dan leher. Praktisinya disebut ahli bedah THT atau ahli THT. Sinonim dengan otorinolaringologi.

– Pengertian TIA
Definisi TIA (transient ischemic attack) adalah istilah medis untuk stroke ringan atau mini stroke.

– Pengertian Tiamin
Definisi Tiamin (thiamine, vitamin B1) adalah senyawa sulfur / nitrogen yang memastikan bahwa nafsu makan Anda tetap baik dan diperlukan oleh tubuh Anda untuk mengolah karbohidrat menjadi energi.

– Pengertian Tibia
Definisi Tibia adalah tulang kering atau tulang yang lebih besar di kaki bagian bawah.

– Pengertian Tidur Delta
Definisi Tidur delta adalah tahap tidur di mana gelombang delta EEG lazim atau dominan (tidur tahap 3 dan 4, masing-masing). Disebut tidur “gelombang lambat” karena aktivitas otak melambat secara dramatis dari ritme tahap 2 “theta” ke ritme yang lebih lambat 1 sampai 2 siklus per detik yang disebut “delta” dan amplitudo gelombang meningkat secara dramatis.

– Pengertian Tidur REM
Definisi Tidur REM (rapid eye movement) adalah salah satu bagian dari siklus tidur. Tahap ini ditandai dengan pergerakan mata yang cepat dan merupakan tahap di mana mimpi terjadi. Selama fase ini, tubuh lumpuh sehingga seseorang tidak bertindak menuruti mimpinya. Orang dewasa menghabiskan sekitar 20% dari waktu tidur mereka di fase ini.

– Pengertian Tifoid
Definisi Tifoid Lihat demam tifoid.

– Pengertian Tifus Abdominalis
Definisi Tifus Abdominalis Lihat demam tifoid.

loading...

Comments are closed.