Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Terapi Restoratif – Termoterapi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Terapi Restoratif – Termoterapi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Terapi Oksigen – Terapi Remediasi Kognitif). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Terapi Restoratif - Termoterapi)

– Pengertian Terapi Restoratif
Definisi Terapi restoratif adalah terapi yang diarahkan untuk mempercepat pemulihan kesehatan, biasanya terlepas dari sifat dari penyakit aslinya. Terapi restoratif paling sering diberikan selama masa pemulihan. Suplemen vitamin atau hormon seks digunakan yang digunakan untuk efek anabolik adalah contoh terapi restoratif.

– Pengertian Terapi Salvage
Definisi Terapi salvage adalah pengobatan darurat dengan obat eksperimental untuk suatu penyakit yang tidak menanggapi terapi standar.

– Pengertian Terapi Substitutif
Definisi Terapi substitutif atau penggantian adalah pengobatan yang diarahkan untuk memasok bahan yang biasanya hadir dalam tubuh, tetapi tidak ada dalam pasien tertentu karena penyakit, cedera, kekurangan bawaan, dll. Hormon adrenokortikal digunakan dalam pengobatan pasien penyakit Addison adalah salah satu contoh terapi substitutif.

– Pengertian Terapi Sulih Hormon
Definisi Terapi Sulih Hormon Lihat terapi penggantian hormon.

– Pengertian Terapi Suportif
Definisi Terapi suportif atau pendukung adalah pengobatan yang diarahkan untuk menjaga integritas fisiologis atau fungsional pasien sampai pengobatan yang lebih definitif dapat dilaksanakan, atau sampai daya penyembuhan pasien berfungsi untuk meniadakan kebutuhan perawatan lebih lanjut. Obat penenang, diuretik, antihipertensi, dll adalah jenis obat yang memberikan terapi suportif.

– Pengertian Terapi Topikal
Definisi Terapi topikal adalah pengobatan yang diterapkan ke kulit, seperti krim, gel, atau salep.

– Pengertian Terapi Wicara
Definisi Terapi wicara adalah perawatan oleh ahli terapi wicara untuk anak-anak yang perkembangan komunikasinya terbelakang, orang yang memiliki kesulitan menelan dan / atau tidak sengaja menghirup makanan ke dalam paru-paru mereka, atau orang yang telah menderita kanker laring atau gangguan lain pada tenggorokan yang mengganggu kemampuan bahasa mereka. Terapi wicara juga dapat digunakan untuk orang-orang yang memiliki pita suara rusak.

– Pengertian Teratogen
Definisi Teratogen adalah setiap pengaruh lingkungan buruk yang mempengaruhi perkembangan normal janin tanpa harus mengubah struktur genetik organisme. Ada empat kategori teratogen: agen fisik (radiasi dan hipertermia), kondisi metabolik yang mempengaruhi ibu, infeksi, dan obat-obatan dan alkohol. Bandingkan mutagen.

– Pengertian Teratogenisitas
DefinisiTeratogenisitas berarti kemampuan menyebabkan cacat lahir atau malformasi janin.

– Pengertian Teratologi
Definisi Teratologi adalah studi mengenai penyebab dan proses perkembangan abnormal dan anomali kongenital manusia dan langkah-langkah yang tepat untuk pencegahannya.

– Pengertian Teratoma
Definisi Teratoma adalah sebuah tumor jinak yang terbentuk dari sel germinal yang abnormal. Teratoma juga dapat terbentuk dari sel-sel pluripoten normal seperti sel induk embrionik ketika sel-sel itu disuntikkan ke tikus imunodefisiensi.

– Pengertian Teratoma Kistik Jinak
Definisi Teratoma kistik jinak adalah tumor sel germinal yang paling umum,yang terdiri dari unsur-unsur matang dari ketiga lapisan germinal (sering disebut kista dermoid).

– Pengertian Termoregulasi
Definisi Termoregulasi adalah kemampuan tubuh untuk mempertahankan suhu dalam batas-batas sehat tertentu, bahkan ketika suhu eksternal sangat berbeda.

– Pengertian Termoregulasi Maternal
Definisi Termoregulasi maternal adalah termoregulasi ketika seorang wanita hamil, yang lebih sulit bagi tubuh dibandingkan saat tidak hamil. Tubuh wanita bisa terlalu panas bila termoregulasi tidak berjalan dengan baik.

– Pengertian Termoterapi
Definisi Termoterapi adalah penggunaan panas untuk meringankan penyakit, yang mencakup pemanasan dengan cahaya (sinar inframerah) atau alat pemanas konduktif seperti: bantalan pemanas, botol air panas, krim atau lotion pemanas, terapi mandi, mandi parafin, dan sauna.

To top