Resep Donat

Resep Donat Wortel Istimewa dan Sederhana

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini Admin akan menyajikan Resep Donat Wortel Istimewa dan Sederhana. Resep makanan hari ini mungkin sedikitnya bisa menambah resep masakan harian Mama yang bosan karena membuat makanan yang biasa saja. Berinovasi dalam membuat menu masakan sehari-hari sangat diperlukan agar keluarga selalu makan dirumah. Disini Admin mempunyai aneka resep masakan lainnya yaitu resep masakan, resep minuman dingin dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep masakan sehari-hari yang dibuat kali ini sangatlah gampang di praktekan bagi pemula dalam hal memasak. Selain itu Resep Donat Wortel Istimewa dan Sederhana ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Mama. Di artikel ini juga Kami menampilkan pilihan bahan untuk mempermudah ketika mencari bahan jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Resep Donat Wortel Istimewa dan Sederhana

Resep Donat Wortel Istimewa dan Sederhana

Cara Membuat Donat Wortel No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
350 gram tepung terigu450 gram tepung terigu350g terigu
2 sdt ragi2 sdm ragi insatant2 sdt ragi instan
30 gram gula pasir1 sdt baking powder50g gula pasir (aslinya 25g, sengaja saya tambahkan karena tanpa topping manis spt DCC)
1/2 sdt baking powder30 gram gula pasir100ml air
100 ml airair 120 ml

Cara Membuat Resep Donat Wortel Istimewa dan Sederhana

Langkah pertama, siapkan wadah berukuran sedang. Campurkan bahan-bahan diatas didalam wadah. Aduk-aduk semua bahan hingga merata.

Cara Membuat Donat Wortel No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
20 gram susu bubuk20 gram susu bubuk1 saset susu bubuk (aslinya 15g)
1 butir telur2 btr telur ayam1 butir telur
1 ons wortel, kupas dan potong-potong120 gram wortel yang sudah dikupas100g wortel
30 gram margarin50 ram maragine3/4 sdt garam (aslinya lupa berapa gram)
1 sdt garam1 sdt garam

Cara Membuat Donat Wortel Istimewa dan Sederhana

Setelah itu, masukan bahan-bahan diatas secara perlahan-lahan. Uleni semua bahan secara perlahan hingga kalis. Simpan Adonan didalam wadah dengan menutupnya pakai elap basah sampai mengembang. Kempiskan adonan. Lalu bentuk adonan, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, lubangi adonan seperti Donat atau sesuai selera Anda. Diamkan adonan tersebut selama kurang lebih 45 menit.

Cara Membuat Donat Wortel No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
coklat, susu kentalgula tepungselai coklat, strawberry dll.
minyak untuk menggoreng1 kg minyak goreng35 ml minyak (aslinya 35g butter)

Resep Donat Wortel Enak dan Mudah

Kemudian, siapkan wajan dan panaskan dengan api yang sedang. Masukan adonan Cara Membuat Donat Wortel No 2.  Goreng dengan minyak yang sudah panas. Setelah warnanya berubah kecoklatan angkat, tiriskan. Hiasi sesuai selera yang Anda sukai. Sajikan selagi hangat.

Apabila resep ini masih kurang memberikan Bunda ide resep masakan. Silahkan langsung ke artikel Kami lainnya di Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat. Semoga resep masakan sederhana ini dapat Mama yang bingung mencari resep.

To top