Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tendinitis Bisep – Terapi Arc)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tendinitis Bisep – Terapi Arc) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Telangiektasia – Tendinitis Achilles). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tendinitis Bisep - Terapi Arc)

– Pengertian Tendinitis Bisep
Definisi Tendinitis bisep adalah peradangan pada tendon bisep di lokasi subakromialnya.

– Pengertian Tendinopati
Definisi Tendinopati adalah disfungsi tendon.

– Pengertian Tendon Achilles
Definisi Tendon achilles adalah salah satu tendon terpanjang dalam tubuh yang menempel otot betis pada tulang tumit.

– Pengertian Tendon
Definisi Tendon adalah struktur dalam tubuh yang lentur tapi kuat yang menghubungkan otot ke tulang. Otot rangka dalam tubuh Anda bertanggung jawab untuk menggerakkan sendi, sehingga memungkinkan Anda untuk berjalan, melompat, angkat, dan bergerak dalam banyak cara. Ketika otot ini kontraksi, tulang tertarik yang menyebabkan gerakan tersebut. Struktur yang mentransmisikan kekuatan kontraksi otot ke tulang adalah tendon. Ukuran tendon sangat bervariasi, dari yang sangat kecil, seperti yang yang menyebabkan gerakan pada jari-jari Anda, sampai yang jauh lebih besar, seperti tendon Achilles di bagian tumit Anda. Ketika berfungsi normal, tendon ini meluncur dengan mudah dan lancar saat otot berkontraksi.

– Pengertian Tendonitis
Definisi Tendonitis atau tendinitis adalah peradangan atau iritasi tendon. Regangan terus-menerus, penggunaan berlebihan atau penyalahgunaan tendon yang menyebabkan cedera stres berulang, atau cedera akut yang serius dapat menyebabkan tendonitis. Gejala tendonitis adalah nyeri, kekakuan, dan rasa terbakar di tendon dan daerah sekitarnya. Nyeri dapat memburuk selama dan setelah aktivitas yang melibatkan tendon. Tendonitis biasanya terjadi pada ibu jari, siku, bahu, pinggul, lutut, dan pergelangan tangan, tetapi dapat terjadi di mana saja terdapat tendon.

– Pengertian Tenggorokan
Definisi Tenggorokan adalah bagian depan pangkal leher di belakang mulut, yang secara anatomis terdiri dari faring dan laring. Tenggorokan berisi trakhea dan sebagian dari kerongkongan.

– Pengertian Tennis Elbow
Definisi Tennis Elbow adalah gangguan menyakitkan dari luar siku, ditandai dengan inflamasi dan perubahan degeneratif pada lampiran tendon ekstensor ke epikondilus humerus lateral. Juga dikenal sebagai epikondilitis lateral.

– Pengertian Tenofovir
Definisi Tenofovir adalah sebuah obat analog nukleosida yang digunakan untuk mengobati hepatitis B kronis dan HIV yang diproduksi oleh Gilead Sciences. Tenofovir memiliki profil rendah dalam resistensi obat sehingga dianjurkan sebagai pengobatan lini pertama.

– Pengertian TENS
DefinisiTENS adalah singkatan dari Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation, sebuah alat bertenaga baterai yang meredakan nyeri dengan merangsang ujung-ujung syaraf dengan setrum listrik.

– Pengertian Teobromin
Definisi Teobromin (theobromine) adalah sebuah ureide alkaloidal (C7H8N4O2) yang homolog dengan dan menyerupai kafein, diproduksi secara buatan, dan diekstrak dari kakao atau coklat (theobroma cacao adalah zat kristal putih yang pahit). Teobromin memiliki efek merangsang ringan pada manusia, dan dapat mematikan beberapa binatang, termasuk anjing dan kuda, yang memetabolisme teobromin jauh lebih lambat daripada manusia.

– Pengertian Teori Struktural
Definisi Teori struktural adalah model Freud mengenai aparatus mental yang terdiri dari id, ego, dan superego.

– Pengertian Terapetika
Definisi Terapetika (therapeutics) adalah ilmu pengetahuan dan teknik untuk mengembalikan kesehatan pasien. Terapetika memiliki banyak cabang. Selain farmakoterapetika atau terapi obat, terdapat bentuk terapetik lain seperti terapi bedah, psikoterapi, terapi fisik, terapi okupasi, terapi diet, dll.

– Pengertian Terapi
Definisi Terapi adalah upaya pengembalian kesehatan dan fungsionalitas tubuh ke kondisi normal.

– Pengertian Terapi Alternatif
Definisi Terapi alternatif adalah semua jenis pengobatan yang tidak dianggap sebagai praktek standar atau konvensional dalam suatu budaya tertentu. Di negara-negara Barat, pengobatan tradisional Cina, homeopati, naturopati, dan chiropractic dianggap terapi alternatif.

– Pengertian Terapi Arc
Definisi Terapi Arc adalah suatu bentuk terapi radiasi pancaran eksternal di mana sumber radiasi berotasi terhadap pasien untuk memberikan radiasi.

To top