Resep Puding

Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat

Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat

Cara Membuat Puding Kelapa Muda No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Buah kelapa muda sejumlah 2 biji (kira2 terdapat 900 ml air kelapa muda)Isi kelapa muda ( dagingnya yang sudah di kerok dengan sendok ) Sebanyak 1 butir1 buah kelapa muda yang telah di kerok dagingnya
Gula pasir 2 sdm (boleh banyak boleh dikit sesuai selesai)Vanilie secukupnya200 gram gula pasir
Vanila ekstrak ½ sdt (opsional saja)Sebanyak 1 butir kelapa muda yang sudah di parut700 ml santan
gula pasir ( manisnya sesuai selera )

Cara Membuat Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat

Langkah pertama, siapkan panci berukuran sedang. Masukan bahan-bahan diatas kedalam panci. Lalu aduk-aduk hingga merata.

Cara Membuat Puding Kelapa Muda No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Agar – agar bubuk 1 bungkus (tanpa warna)Sebanyak 2 bungkus agar – agar powder warna putih1 bungkus bubuk agar-agarwarna hijau atau putih
air mineral 400 mlSusu kental cap enak Sebanyak 1/3 kaleng1 bungkus agar-agar putih
Essence Pandan secukupnya150 ml sirup rasa pandan atau rasa lain sesuai keinginan
Garam halus Sebanyak 1/3 sendok teh700 ml air matang

Cara Membuat Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat

Setelah itu, campurkan bahan-bahan diatas kedalam panci yang sudah berisi Cara Membuat Puding Kelapa Muda No 1. Aduk-aduk hingga semua adonan tercampur rata. Gunakan api sedang hingga mendidih. Siapkan wadah cetakan sesuai selera Anda. Kemudian masukan kedalam freezer kurang lebih selama 20 menit sampai membeku.

Cara Membuat Puding Kelapa Muda No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
susu kental putihsusu putih 2 sasetsusu kental kurang lebih 4 saset
Buah-buahan (untuk hiasannya)wafer coklat

Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Simple

Kemudian, siapkan piring yang lumayan besar. Tuangkan adonan Cara Membuat Puding Kelapa Muda No 2. Lalu siram dengan saus diatas sesuai selera Anda. Untuk hiasannya bisa diganti. Sajikan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Kelapa Muda Istimewa dan Nikmat ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Strawberry Mudah dan Gampang. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top