Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Telangiektasia – Tendinitis Achilles)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Telangiektasia – Tendinitis Achilles) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tanda Vital – Teknologi Reproduksi Berbantuan). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Telangiektasia - Tendinitis Achilles)

– Pengertian Telangiektasia
Definisi Telangiektasia adalah dilatasi kronis dari sekelompok kapiler yang menyebabkan garis merah atau bintik pada kulit, paling umum di sekitar hidung. Kadang-kadang disebut sebuah angioma. Selama kehamilan, nama lain yang umum adalah angioma laba-laba (spider angioma).

– Pengertian Telapak Tangan
Definisi Telapak tangan adalah bagian tangan yang didukung oleh lima tulang metakarpal panjang. Tulang-tulang metakarpal tersebut berartikulasi dengan tulang karpal di satu ujung dan dengan falang di ujung lain.

– Pengertian Telaprevir
Definisi Telaprevir (VX-950) adalah inhibitor protease HCV yang dikembangkan oleh Vertex untuk mengobati hepatitis C.

– Pengertian Telbuvedine
Definisi Telbuvedine (nama merek Tyzeka) adalah sebuah obat analog nukleosida yang digunakan untuk mengobati hepatitis B kronis yang diproduksi oleh Idenix. Telbivudine tidak direkomendasikan sebagai lini pertama pengobatan HBV karena tingginya tingkat resistensi obat.

– Pengertian Telediagnosis
Definisi Telediagnosis adalah transmisi gambar digital yang diambil dari spesimen klinis dan dikirim melalui surat elektronik untuk bantuan dalam mengidentifikasi penyakit yang dicurigai.

– Pengertian Telinga
Definisi Telinga adalah organ pendengaran yang memiliki tiga bagian: telinga luar (bagian yang kita lihat di sepanjang sisi kepala kita di belakang pelipis), telinga tengah, dan telinga bagian dalam. Mendengar melibatkan semua bagian telinga serta korteks pendengaran di otak. Telinga luar membantu mengkonsentrasikan getaran udara pada gendang telinga dan membuatnya bergetar. Getaran ini diteruskan oleh serangkaian tulang kecil di telinga tengah ke telinga bagian dalam. Di sana mereka merangsang serat-serat saraf pendengaran untuk mengirimkan impuls ke otak.

– Pengertian Telinga Luar
Definisi Telinga luar adalah bagian eksternal dari telinga, terdiri dari pinna, atau daun telinga dan saluran telinga.

– Pengertian Telinga Perenang
Definisi Telinga perenang (swimmer’s ear) adalah infeksi telinga bagian luar, juga disebut saluran telinga. Kondisi ini lebih umum di antara perenang karena telinga luar mereka sering basah, menciptakan lingkungan untuk bakteri atau kuman lain untuk tumbuh.

– Pengertian Telogen
Definisi Telogen adalah fase istirahat (2-4 bulan) rambut. Dalam periode ini rambut baru mulai tumbuh dan rambut yang lama secara bertahap dipaksa keluar dari folikel dan rontok.

– Pengertian Telogen Efluvium
Definisi Telogen efluvium adalah kehilangan rambut abnormal akibat perubahan siklus rambut normal. Pertumbuhan rambut terjadi dalam siklus yang terbagi menjadi tiga fase: fase pertumbuhan, fase regresi dan fase istirahat. Rambut berada dalam tahap siklus yang berbeda-beda pada satu waktu. Biasanya, sebagian besar rambut berada dalam tahap pertumbuhan dan hanya seratus rambut per hari yang rontok dari kulit kepala. Ketika telogen effluvium terjadi, proporsi rambut yang memasuki fase istirahat meningkat dan kerontokan rambut lebih besar dari normal. Selama kehamilan, folikel rambut lebih banyak berada dalam fase pertumbuhan. Setelah kehamilan, proporsi yang lebih besar dari rambut masuk ke fase istirahat, menyebabkan koreksi diri sementara berupa peningkatan kerontokan rambut. Fenomena yang sama dapat dilihat setelah menghentikan pil KB, stres, obat-obatan atau penyakit kronis.

– Pengertian Telomer
Definisin Telomer adalah akhir dari sebuah kromosom, yang terkait dengan urutan DNA karakteristik yang direplikasi secara khusus. Sebuah telomer melawan kecenderungan kromosom untuk memendek pada setiap babak replikasi.

– Pengertian Telomerasi
Definisi Telomerasi (telomerase) adalah perbaikan telomer yang tidak ditemukan pada sel normal tetapi hanya pada sel-sel kanker yang terus-menerus membelah dan juga dalam sel batang.
Tembaga Tembaga adalah trace element penting bagi kebanyakan hewan, termasuk manusia. Zat ini diperlukan untuk menyerap dan memanfaatkan zat besi. Tembaga terlibat dalam penyerapan, penyimpanan, dan metabolisme besi. Pengaruh tembaga pada kesehatan adalah sebagai bagian dari enzim. Gejala-gejala defisiensi tembaga mirip dengan anemia defisiensi zat besi. Tembaga dapat diserap oleh lambung dan mukosa usus kecil, namun sebagian besar diserap oleh usus kecil. Tembaga ditemukan dalam darah berikatan dengan protein.

– Pengertian Temporoparietal
Definisi Temporoparietal adalah persimpangan di mana lobus temporal dan parietal otak bertemu. Gangguan elektromagnetik di persimpangan ini telah ditunjukkan mempengaruhi kemampuan individu untuk membuat keputusan moral.

– Pengertian Tendinitis Achilles
Definisi Tendinitis achilles adalah peradangan dari tendon Achilles, seringkali akibat aktivitas berat, alas kaki yang tidak tepat, atau paha belakang teregang.

To top