Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tanda Vital – Teknologi Reproduksi Berbantuan)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tanda Vital – Teknologi Reproduksi Berbantuan) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Takifilaksis – Tanda Lahir). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tanda Vital - Teknologi Reproduksi Berbantuan)

– Pengertian Tanda Vital
Definisi Tanda vital (vital signs) adalah denyut nadi/detak jantung, respirasi dan suhu tubuh.

– Pengertian Tanduk Pulpa
Definisi Tanduk pulpa (pulp horn) adalah bagian dari kamar pulpa yang memanjang menuju kuspa.

– Pengertian Tanin
Definisi Tanin adalah sekelompok senyawa polifenol yang ditemukan dalam anggur, teh, cokelat, sekam biji-bijian, kenari, kacang-kacangan (terutama yang merah) dan rempah-rempah.

– Pengertian Tardif
Definisi Tardif (tardive) adalah gerakan tubuh abnormal spontan yang disebabkan oleh obat yang diambil oleh pasien Parkinson.

– Pengertian Tartar
Definisi Tartar adalah kalsium keras yang terbentuk pada gigi dan gigi palsu; Juga dikenal sebagai kalkulus.

– Pengertian Taurine
Definisi Taurine adalah asam amino yang disintesis oleh hati yang diperlukan untuk berbagai fungsi tubuh.

– Pengertian Teka Folikuli
Definisi Teka folikuli (theca folliculi) adalah jaringan ikat padat yang mengelilingi folikel ovarium vesikular; jaringan ini terdiri dari lapisan vaskular internal (teka/ tunika interna) dan lapisan berserat eksternal (teka/ tunika eksterna). Sel-sel teka folikuli menghasilkan androgen sebagai respon LH (luteinizing hormone), yang kemudian diubah menjadi estrogen oleh aromatase yang diinduksi follicle stimulating hormone (FSH) pada sel-sel granulosa sebelahnya di mana folikel tumbuh.

– Pengertian Tekanan Darah Diastolik
Definisi Tekanan darah diastolik adalah tekanan darah terendah yang terukur dalam arteri, yang terjadi di antara denyut jantung.

– Pengertian Tekanan Darah
Definisi Tekanan Darah pada dinding arteri, yang dihasilkan terutama oleh kontraksi dari otot jantung. Pengukuran tekanan darah dilakukan dalam dua angka: pertama (tekanan sistolik) yang tertinggi diukur setelah kontraksi jantung, sedangkan tekanan kedua (diastolik) yang terendah diukur sebelum jantung berkontraksi.

– Pengertian Tekanan Diastolik
Definisi Tekanan diastolik adalah tekanan terendah di mana tekanan darah jatuh di antara kontraksi ventrikel.

– Pengertian Tekanan Intraokular
Definisi Tekanan intraokular adalah tekanan cairan di dalam mata yang diciptakan oleh produksi terus-menerus dan drainase cairan ke ruang anterior.

– Pengertian Tekanan Sistolik
Definisi Teknana sistolik adalah tekanan tertinggi di mana tekanan darah naik oleh kontraksi ventrikel.

– Pengertian Teknik Alexander
Definisi Teknik alexander adalah metode yang bekerja untuk mengubah kebiasaan (gerakan) dalam kegiatan kita sehari-hari. Metode yang sederhana dan praktis ini meningkatkan kemudahan dan kebebasan bergerak, mendukung keseimbangan, dan koordinasi. Teknik ini mengajarkan penggunaan jumlah usaha yang tepat untuk aktivitas tertentu.

– Pengertian Teknik Perilaku
Definisi teknik perilaku adalah berbagai metode untuk membantu “melatih” kandung kemih dan menghilangkan urgensi untuk buang air kecil. (misalnya biofeedback, pelatihan kandung kemih, stimulasi listrik, pelatihan kebiasaan, latihan otot panggul, berkemih atas permintaan).

– Pengertian Teknologi Reproduksi Berbantuan
Definisi Teknologi reproduksi berbantuan (assisted reproduction technologies) adalah bentuk baru perawatan kesuburan yang menggabungkan banyak metode pengambilan dan persiapan sperma. Setelah diproses untuk memastikan potensi fertilitas yang optimal, sperma digunakan dalam berbagai prosedur yang membantu proses pembuahan. Prosedur tersebut meliputi inseminasi buatan (AI), fertilisasi in vitro (IVF) atau bayi tabung dan injeksi sperma intrasitoplasma (ICSI).

To top