Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Suhu Basal Tubuh – Supervisial)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Suhu Basal Tubuh – Supervisial) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Studi Observasi – Suhu Aksila). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Suhu Basal Tubuh - Supervisial)

– Pengertian Suhu Basal Tubuh
Definisi Suhu basal tubuh (Basal Body Temperature). Suhu tubuh seorang wanita di saat istirahat; digunakan untuk mendeteksi ovulasi.

– Pengertian Sukrosa
Definisi Sukrosa adalah gula dua bagian yang terbuat dari glukosa dan fruktosa. Dikenal sebagai gula meja atau gula pasir, ditemukan secara alami pada tebu dan bit.

– Pengertian Sumsum Tulang
Definisi Sumsum tulang adalah jaringan spons yang mengisi rongga tulang panjang dan mengandung sel induk hematopoietik. Sumsum tulang juga mengandung jenis sel lain seperti sel batang mesenkimal, endotel (pembuluh darah), makrofag, dan banyak lagi.

– Pengertian Sun Protection Factor
Definisi Sun Protection Factor(SPF) adalah jumlah pada skala untuk penilaian tingkat perlindungan yang diberikan oleh tabir surya, yang memungkinkan Anda tahu berapa lama Anda bisa tinggal di bawah sinar matahari sebelum terbakar. Saat ini SPF hanya mengacu pada perlindungan terhadap radiasi UVB. SPF 30, bila diterapkan dengan benar diterapkan, memblokir 90-95% dari sinar UVB.

– Pengertian Sunburn
Definisi Sunburn adalah peradangan kulit yang berkembang sebagai respon terhadap paparan radiasi sinar ultraviolet (UV) dari matahari atau benda lain yang memancarkan radiasi UV. Sunburn dimanifestasikan oleh kulit merah menyakitkan yang dapat mengembangkan lecet.

– Pengertian Sungsang Penuh
Definisi Sungsang penuh (complete breech) adalah kondisi ketika pantat bayi sudah berada di leher rahim, namun kaki terlipat seperti bersila sehingga persalinan lewat vag1na sulit atau tidak mungkin.

– Pengertian Sungsang Sempurna
Definisi Sungsang sempurna (complete breech) adalah presentasi dengan bokong bayi berada di atas bukaan rahim sementara kedua terlipat sempurna, menghadap ke atas sejajar dengan telinga. Bayi seperti dalam posisi jongkok terbalik. Juga disebut sungsang penuh.

– Pengertian Sungsang Tidak Sempurna
Deifnisi Sungsang tidak sempurna (incomplete breech) adalah presentasi sungsang di mana satu kaki janin berada di atas dan kaki lainnya berada di bawah.

– Pengertian Suntikan Botox
Definisi Suntikan botox adalah injeksi toksin Botulinum, protein racun saraf yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Botox telah digunakan secara luas untuk berbagai kondisi, termasuk keriput wajah, kejang kelopak mata (blefarospasme), kejang spasme, kejang entropion dan jenis tertentu strabismus. Botox menghalangi impuls saraf ke otot dengan memblokir situs reseptor untuk neurotransmiter yang sesuai, sehingga menghasilkan relaksasi otot dan menghaluskan garis-garis wajah yang disebabkan oleh kontraksi otot. Botox telah disetujui FDA (badan pengawas obat dan makanan AS) dan telah terbukti sangat aman dan efektif untuk perawatan-perawatan tersebut.

– Pengertian Suntikan Restylane
Definisi Suntikan restylane adalah injeksi restylane, yang terdiri dari asam hialuronat, untuk meningkatkan kontur, elastisitas dan kemudaan kulit dan kemampuannya untuk melawan efek gravitasi, angin, dan cuaca. Asam hialorunat ditemukan secara alami di kulit dan jaringan lain dan memiliki struktur kimia yang mirip dalam banyak hal dengan gula. Suntikan ini bisa untuk merapikan lipatan dan kerutan atau meningkatkan penampilan bibir.

– Pengertian Superantigen
Definisi Superantigen adalah antigen yang berinteraksi dengan reseptor sel T pada domain di luar situs pengenalan antigen. Jenis interaksi ini menginduksi aktivasi jumlah sel T lebih besar dibandingkan dengan antigen yang teraktivasi di situs pengenalan antigen.

– Pengertian Superinfeksi
Deifnisi Superinfeksi adalah infeksi baru selain yang sudah terjadi.

– Pengertian Superoksida
Definisi Superoksida atau hiperoksida adalah senyawa yang memiliki anion superoksida dengan rumus kimia O2-. Senyawa ini adalah jenis radikal bebas alami karena memiliki satu elektron tidak berpasangan.

– Pengertian Superovulasi
Definisi Superovulasi adalah penggunaan agen induksi ovulasi untuk sengaja berovulasi oosit bulanan lebih banyak dari yang biasanya cuma satu.

– Pengertian Supervisial
Definisi Supervisial Dalam anatomi, supervisial berarti pada permukaan atau dangkal. Sebagai lawan dalam. Kulit adalah supervisial terhadap otot-otot. Kornea adalah permukaan supervisial dari mata.

To top