Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Studi Observasi – Suhu Aksila)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Studi Observasi – Suhu Aksila) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Stroke – Studi Menelan Barium yang Dimodifikasi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Studi Observasi - Suhu Aksila)

– Pengertian Studi Observasi
Definisi Studi observasi Dalam penelitian tentang penyakit atau perawatan, studi observasi mengacu pada sebuah studi di mana alam diperbolehkan untuk mengambil jalannya. Perubahan atau perbedaan dalam satu karakteristik (misalnya apakah orang-orang menerima pengobatan atau intervensi khusus atau tidak) dipelajari dalam kaitannya dengan perubahan atau perbedaan lainnya (misalnya apakah mereka meninggal atau tidak), tanpa campur tangan peneliti. Ada risiko yang lebih besar dari bias seleksi pada studi ini dibandingkan dengan penelitian eksperimental.

 

– Pengertian Studi Observasional Prospektif
Definisi Studi observasional prospektif adalah sebuah studi penelitian klinis di mana orang-orang yang saat ini memiliki kondisi tertentu atau menerima pengobatan tertentu diikuti dari waktu ke waktu dan dibandingkan dengan kelompok orang lain yang tidak terpengaruh oleh kondisi tersebut.

– Pengertian Studi Paparan dengan Indikator Biologis
Definisi Studi paparan dengan indikator biologis (biologic indicators of exposure study) adalah sebuah penelitian yang menggunakan: Pengujian biomedis, atau
Pengukuran zat (suatu analit), metabolit, atau suatu tanda paparan dalam cairan tubuh manusia atau jaringan untuk mengkonfirmasi paparan zat berbahaya.

– Pengertian Studi Plasebo Terkontrol
Definisi Studi plasebo terkontrol (placebo controlled study) adalah sebuah studi di mana efek dari obat dibandingkan dengan efek plasebo (zat aktif yang dirancang untuk menyerupai obat). Dalam uji klinis plasebo terkontrol, peserta obat yang sedang dipelajari maupun plasebo. Hasil dari obat dan plasebo ini kemudian dibandingkan untuk melihat apakah obat lebih efektif dalam mengobati kondisi dibandingkan plasebo.

– Pengertian Studi Populasi
Definisi Studi populasi adalah penelitian terhadap kelompok besar orang yang berpartisipasi dalam studi penelitian klinis. Studi populasi seringkali berisi orang-orang dengan masalah atau penyakit tertentu, atau orang- orang yang tidak memiliki penyakit tertentu.

– Pengertian Studi Transit Kolorektal
Definisi Studi transit kolorektal (colorectal transit study) adalah tes untuk menunjukkan seberapa baik makanan bergerak melalui usus besar. Dalam studi ini, pasien menelan kapsul berisi penanda kecil yang terlihat pada sinar-X. Pasien mengikuti diet tinggi serat selama pengujian, dan gerakan penanda melalui usus besar dipantau dengan sinar-X perut yang diambil beberapa kali, tiga sampai tujuh hari setelah kapsul ditelan.

– Pengertian Subklinis
Definisi Subklinis berarti tanpa tanda-tanda atau gejala klinis, kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan tahap awal dari suatu penyakit atau kondisi, sebelum gejala terdeteksi oleh pemeriksaan klinis atau tes laboratorium.

– Pengertian Subkutan
Definisi Subkutan adalah di bawah kulit. Lapisan subkutan adalah lapisan lemak dari jaringan yang terletak di bawah dermis dan di atas otot dan fasia.

– Pengertian Subkutis
Definisi Subkutis adalah lapisan terdalam dari kulit, juga dikenal sebagai lapisan subkutan atau hipodermis.

– Pengertian Subluksasi
Deifnisi Subluksasi (subluxation) adalah dislokasi parsial sebuah sendi.

– Pengertian Substantia Nigra
Definisi Substantia nigra adalah sekelompok sel berwarna gelap mereka yang terletak di otak tengah, terhubung dengan korpus striatum melalui serat aksonal yang disebut jalur nigrostriatal. Substantia nigra memiliki bagian yang memproduksi dopamin yang pada penderita penyakit Parkinson cenderung rendah produksinya. Substantia nigra bersama-sama dengan struktur terkait termasuk globus palidus, nukleus akumben, nukleus entopedunkularis, area tegmental ventral (VTA) adalah bagian dari sistem yang mengelola gerakan. Sebagai satu kesatuan, bagian ini disebut kompleks korpus striatum.

– Pengertian Substrat
Definisi Substrat adalah reaktan dalam reaksi yang dikatalisis enzim.

– Pengertian Sucralose
Definisi Sucralose adalah pemanis yang terbuat dari gula tetapi tanpa kalori dan tanpa nilai gizi.

– Pengertian Sudut
Definisi Sudut (angle) adalah drainase bidang mata yang terbentuk antara kornea dan iris, yang berbentuk sudut. Itulah mengapa Anda menemukan kata “sudut” dalam jenis-jenis glaukoma yang berbeda.

– Pengertian Suhu Aksila
Definisi Suhu aksila adalah suhu tubuh yang berasal dari ketiak. Suhu aksila biasanya 0,3°C s.d. 0,6°C lebih rendah daripada suhu oral.

loading...

Comments are closed.