Resep Puding

Resep Puding Mangga Enak dan Manis

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Mangga Enak dan Manis ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Mangga Enak dan Manis disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Mangga Enak dan Manis

Resep Puding Mangga Enak dan Manis

Cara Membuat Puding Mangga No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Daging mangga pilihan sebanyak 500 gram500 gr daging buah mangga manis500 gram daging mangga yang sudah dipotong kecil-kecil (bisa pakai mangga harum manis)
Agar-agar bubuk sebanyak 1 bungkussusu bubuk secukupnya500 ml susu cair (susu kental manis tapi sudah dicampur air)
susu bubuk3 bks bubuk agar-agar putihAgar-agar bubuk 1 bungkus (warna putih)

Cara Membuat Resep Puding Mangga Enak dan Manis

Langkah pertama, pisahakan daging dengan bijinya. Siapkan panci, lalu campurkan semua bahan-bahan diatas kedalam panci. Aduk-aduk hingga merata.

Cara Membuat Puding Mangga No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Gula pasir sebanyak 100 gram3 sendok makan gula pasir, jika kurang boleh ditambah.300 ml Fresh cream/whippy cream yang sudah di cairkan
Air sebanyak 700 ml5 gr garam / secukupnya150 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Mangga Enak dan Manis

Setelah itu, tambahakan bahan-bahan diatas kedalam panci dengan api yang kecil. Aduk-aduk semua adonan hingga benar-benar tercampur sampai mendidih. Setelah kurang lebih 20 menit, tuangkan adonan kedalam cetakan sesuai selera yang Anda sukai. Lalu masukan adonan tersebut kedalam kulkas hingga benar-benar adonannya mengeras.

Cara Membuat Puding Mangga No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Susu kental manis putih sebanyak ½ kaleng1200 ml susu cairSirup mangga
apel, anggur, ceri, pir dll.Fruit cocktail kalengan

Resep Puding Mangga Sederhana dan Nikmat

Kemudian, tuangkan adonan diatas piring yang sedang. Lalu hiasi adonan tersebut. Sajikan selagi dingin.

Jika kurang puas dengan Resep Puding Mangga Enak dan Manis ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top