Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sel Plasma – Selempang Pubovag!nal)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sel Plasma – Selempang Pubovag1nal) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sel Glandular Atipikal – Sel Parietal). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sel Plasma - Selempang Pubovag1nal)

– Pengertian Sel Plasma
Definisi Sel plasma adalah
sebuah jenis sel kekebalan (sel darah putih) yang membuat sejumlah besar antibodi spesifik. Sel plasma berkembang dari sel B yang telah diaktifkan. Juga disebut plasmasit.

– Pengertian Sel Progenitor
Definisi Sel progenitor adalah
sel primitif namun sedikit lebih dewasa daripada sel induk. Sebuah sel progenitor memiliki kapasitas untuk memperbaharui diri lebih kecil dari sel induk. Sel progenitor adalah sel pada tahap di antara sel induk dan sel fungsional yang matang.

– Pengertian Sel Prokariotik
Definisi Sel prokariotik adalah
sel yang tidak memiliki inti/nukleus tidak terbatasi membran dan organel lain yang terbatasi membran. Bakteri adalah sel prokariotik.

– Pengertian Sel Rambut
Definisi Sel rambut adalah
sel resptor sensorik di telinga bagian dalam (koklea), yang di bagian atasnya terdapat struktur seperti silia (stereocilia), yang mengubah energi mekanik dari gelombang suara menjadi impuls saraf.

– Pengertian Sel Saraf
Definisi Sel saraf adalah
sebuah sel khusus yang mengirimkan informasi ke sel saraf lainnya, otot, atau sel-sel kelenjar. Ini adalah unit kerja dasar dari otak. Juga disebut neuron.

– Pengertian Sel Skuamosa
Definisi Sel skuamosa adalah
sel kulit tipis dan datar yang terlihat di bawah mikroskop seperti sisik ikan. Sel skuamosa ditemukan dalam jaringan yang membentuk permukaan kulit, lapisan organ berongga dari tubuh, dan bagian dari saluran pernapasan dan pencernaan.

– Pengertian Sel Somatik
Definisi Sel somatik adalah
setiap sel di tubuh selain gamet (telur atau sperma), kadang-kadang disebut sebagai sel dewasa.

– Pengertian Sel T
Definisi Sel T
, lihat limfosit T.

– Pengertian Selae Dorsum
Definisi Selae dorsum adalah
marjin tulang posterior fossa hipofisis, yaitu batas superior dari tulang sfenoid. Selae dorsum membentuk batas antara fosa kranial medial dan posterior di garis tengah.

– Pengertian Selangkangan
Definisi Selangkangan (groin) adalah
rongga di mana paha bertemu dengan perut, di mana genitalia (alat kelamin) berada.

– Pengertian Selaput Bening
Definisi Selaput bening atau kornea adalah
bagian anterior transparan berbentuk kubah dari bola mata yang menutupi iris dan pupil, bertindak seperti jendela yang mengatur cahaya ke mata.

– Pengertian Selective Laser Trabeculoplasty
Definisi Selective Laser Trabeculoplasty (SLT) adalah
prosedur laser yang digunakan untuk mengobati glaukoma dengan mengurangi tekanan dalam mata. SLT memanfaatkan fototermolisis selektif untuk menargetkan hanya sel-sel tertentu, menjaga jaringan sekitarnya tetap utuh. SLT bekerja dengan menggunakan sinar laser untuk merangsang respon penyembuhan tubuh sendiri untuk menurunkan tekanan mata. Menggunakan panjang gelombang dan energi khusus, laser hanya memengaruhi sel-sel pigmen (yang mengandung melanin) dari mata dan meningkatkan aliran cairan, yang pada gilirannya menurunkan tekanan mata Anda.

– Pengertian Selective Serotonin Reuptake Inhibitor
Definisi Selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) adalah
obat psikotropika (misalnya, Prozac, Zoloft) yang digunakan untuk meredakan depresi; obat SSRI bertindak dengan tingkat serotonin neurotransmitter moderat.

– Pengertian Seleksi Alam
Definisi Seleksi alam adalah
sebuah proses alami yang mengarahkan evolusi organisme terbaik yang disesuaikan dengan lingkungan.

– Pengertian Selempang Pubovag1nal
Definisi Selempang pubovag1nal (pubovag1nal sling) adalah
sebuah prosedur pembedahan di mana material buatan manusia atau kadaver ditempatkan di bawah leher kandung kemih untuk mendukung dan menahan posisinya. Teknik ini meningkatkan fungsi sfingter dan mengurangi gerakan leher kandung kemih sehingga melancarkan aliran urin.

To top