Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sakit Leher – Sanatorium)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sakit Leher – Sanatorium) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rosacea – Sakit Kepala Cluster). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sakit Leher - Sanatorium)

– Pengertian Sakit Leher
Definisi Sakit atau nyeri leher adalah
kondisi yang dapat hadir di salah satu dari tujuh serviks vertebra yang menghubungkan dasar tengkorak ke tulang toraks. Selain pada tulang, otot, ligamen, dan jaringan lunak di leher juga dapat menjadi sumber nyeri leher. Selain itu, struktur lainnya seperti trakea (pipa angin), pembuluh darah, kelenjar tiroid, dan kelenjar getah bening juga ditemukan di leher dan dapat menjadi sumber nyeri.

– Pengertian Sakrum
Definisi Sakrum (kata sifat: sakral) adalah
tulang pada dasar tulang punggung yang terbentuk oleh gabungan lima vertebra.

– Pengertian Sakus Gestasional
Definisi Sakus gestasional (gestational sac) adalah
struktur berisi cairan yang berkembang pada awal kehamilan, yang mungkin berlokasi di dalam atau di luar rahim (dalam kasus kehamilan ektopik). Pada kehamilan normal, sakus gestasional berisi embrio atau janin. Disebut juga kantung kehamilan.

– Pengertian Salah diagnosis
Definisi Salah diagnosis adalah
kesalahan dalam diagnosis setelah pemeriksaan klinis atau prosedur diagnostik teknis.

– Pengertian Salmonella Paratyphi
Definisi Salmonella paratyphi adalah
bakteri penyebab demam paratifoid (penyakit paratifus). Bakteri ini merupakan anggota keluarga enterobacteriaceae, yang merupakan bakteri batang gram-negatif motil yang fakultatif anaerob.

– Pengertian Salpingektomi
Definisi Salpingektomi adalah
bedah pengangkatan tabung falopi.

– Pengertian Salpingo-Ooforektomi
Definisi Salpingo-ooforektomi adalah
bedah pengangkatan tuba falopi dan ovarium.

– Pengertian Saluran Empedu
Definisi Saluran empedu adalah
bagian yang membawa empedu dari hati ke usus kecil.

– Pengertian Saluran Kemih
Definisi Saluran kemih adalah
sistem yang mengambil limbah dari darah dan membuangnya keluar dari tubuh dalam bentuk urin. Saluran kemih termasuk ginjal, pelvis ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

– Pengertian Saluran Napas
Definisi Saluran napas (airways) adalah
lorong-lorong yang dilalui saat udara bergerak masuk dan keluar paru-paru selama pernapasan.

– Pengertian Saluran Pencernaan
Definisi Saluran pencernaan (digestive tract) adalah
tabung pencernaan yang terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, rektum dan anus. Di dalam organ-organ berongga tersebut, terdapat lapisan yang disebut mukosa. Di mulut, lambung, dan usus halus, mukosa mengandung kelenjar kecil yang memproduksi enzim untuk membantu mencerna makanan. Saluran pencernaan juga mengandung lapisan otot polos yang membantu memecah makanan dan memindahkannya di sepanjang saluran tersebut melalui gerakan peristaltik.

– Pengertian SAMe
Definisi SAMe (S-adenosyl-L-methionine) adalah
metabolit alami dari asam amino metionin yang memainkan peran kunci dalam puluhan reaksi kimia dalam tubuh.

– Pengertian Sampel
Definisi Sampel adalah
sebagian dari keseluruhan; sebuah subset yang dipilih dari suatu populasi atau subset dari apa pun yang sedang dipelajari. Sebagai contoh, dalam sebuah penelitian manusia, sampel adalah sejumlah orang yang dipilih dari populasi yang lebih besar. Sebuah sampel lingkungan (misalnya, sejumlah kecil tanah atau air) dapat dikumpulkan untuk mengukur kontaminasi pada lingkungan pada lokasi tertentu.

– Pengertian Sanatorium
Definisi Sanatorium adalah
fasilitas medis yang dikhususkan untuk menyembuhkan penderita tuberkulosis (TB). Diperkenalkan pada tahun 1849, sanatorium mencegah pasien TB dari kontak dengan penduduk yang tidak terinfeksi dan memberikan akses pasien pada sinar matahari, udara segar dan makanan bergizi. Seorang dokter Jerman terinspirasi untuk menciptakan sanatorium setelah dia sembuh dari TB, saat tinggal di Pegunungan Himalaya dan mengonsumsi makanan bergizi.

To top