Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rosacea – Sakit Kepala Cluster)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rosacea – Sakit Kepala Cluster) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Risiko Absolut – Rontgen Perut). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rosacea - Sakit Kepala Cluster)

– Pengertian Rosacea
Definisi Rosacea adalah
ruam wajah umum dewasa. Rosacea memiliki tiga tahap. Pada tahap pertama wajah akan memerah. Kemerahan ini seringkali terjadi setelah terpapar udara dingin atau iritan seperti sabun. Seiring waktu, pembuluh darah kecil mengembang sehingga membuat kemerahan lebih nyata. Banyak pasien akan mengembangkan sensasi kulit terbakar dan terasa kaku. Kulit terasa seperti terbakar ketika terpapar sinar matahari ringan, tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata. Pada tahap kedua, kemerahan mencakup area yang lebih besar dari wajah. Sedikit pembengkakan, jerawat, dan pustula berkembang. Hal ini terutama terlihat di hidung, pertengahan dahi, dan dagu. Pori-pori wajah yang menonjol dapat berkembang. Tahap ketiga ditandai dengan pembengkakan hidung, tengah wajah dan mungkin telinga. Tahap ini dikenal sebagai rhinofima. Kebanyakan pasien sampai ke tahap ketiga dari rosacea.

– Pengertian Rotavirus
Definisi Rotavirus adalah
salah satu virus yang menyebabkan diare. Secara global, virus ini adalah penyebab dehidrasi parah dan kematian akibat diare pada bayi nomor satu.

– Pengertian RSV
Definisi RSV (respiratory syncytial virus) adalah
virus yang menyebabkan infeksi pernafasan ringan, pilek, dan batuk pada orang dewasa, tetapi dapat menghasilkan masalah pernapasan yang parah, termasuk bronkitis dan pneumonia pada anak-anak. Orang yang bermasalah sistem kekebalan tubuh, jantung atau paru berisiko tinggi terhadap RSV.

– Pengertian Ruam Makulopapular
Definisi Ruam makulopapular adalah
bintik-bintik dan benjolan kecil kemerahan pada kulit.

– Pengertian Ruang Interstisial
Definisi Ruang interstisial adalah
wilayah berisi cairan yang mengelilingi sel-sel suatu jaringan tertentu, juga dikenal sebagai ruang jaringan.

– Pengertian Rubber Band
Definisi Rubber band (pengikat karet) adalah
karet elastis kecil yang dipakai untuk mereposisi gigi atau menyelaraskan rahang.

– Pengertian Rubella
Definisi Rubella (Campak Jerman) adalah
infeksi virus akut yang menyebabkan penyakit ringan pada anak-anak dan penyakit sedikit lebih parah pada orang dewasa. Infeksi akut rubella dapat menyebabkan malformasi janin jika terjangkit selama trimester pertama kehamilan. Penyakit ini menyebar orang-ke-orang melalui partikel udara dan memakan waktu dua sampai tiga minggu untuk menetaskan.

– Pengertian Rumah Bersalin
Definisi Rumah bersalin adalah
tempat untuk prosedur persalinan berisiko rendah, terutama secara alami. Perawatan di rumah bersalin dilakukan oleh bidan.

– Pengertian Ruptur Tendon Bisep
Definisi Ruptur tendon bisep adalah
sebuah pelepasan lengkap tendon dari situs lampirannya, yang mengakibatkan disfungsi otot bisep. Hal ini dapat terjadi proksimal (dekat bahu) atau distal (dekat siku).

– Pengertian S-Adenosylmethionine
Definisi S-adenosylmethionine (SAM-E, metionin) adalah
senyawa alami yang ditemukan dalam sel dan tersedia sebagai suplemen nutrisi.

– Pengertian Sadisme Seksual
Definisi Sadisme seksual adalah
gangguan mental di manas seorang individu mencapai kepuasan seksual dengan menimbulkan rasa sakit pada orang lain. Dalam teori psikoanalitik, sadisme terkait dengan rasa takut pengebirian, sedangkan penjelasan behavioris dari sadomasokisme (praktek seksual menyimpang yang menggabungkan sadisme dan masokisme) adalah bahwa unsur perasaannya secara fisiologis mirip dengan gairah seksual. Deskripsi yang terpisah namun sejajar diberikan untuk sadisme seksual dan masokisme seksual. Kriteria diagnostik klinis untuk keduanya adalah terulangnya perilaku selama setidaknya enam bulan, dan penderitaan yang signifikan atau penurunan kemampuan untuk berfungsi sebagai akibat dari perilaku, dorongan atau fantasi terkait. Kedua jenis perilaku mungkin terbatas pada fantasi atau bertindak dengan pasangan yang menyetujui atau tidak menyetujui, atau dalam kasus masokisme, sendirian. Sadomasokisme terjadi pada pria dan wanita, dan dalam hubungan heteroseksual maupun homoseksual.

– Pengertian Sadomasokisme
Definisi Sadomasokisme adalah
gabungan dari sadisme seksual dan masokisme seksual. Sadomasokisme adalah salah satu bentuk parafilia.

– Pengertian Sakit Kepala
Definisi Sakit kepala adalah
rasa sakit di bagian kepala di atas mata atau telinga, belakang kepala (occipital), atau di belakang leher bagian atas. Sakit kepala, seperti nyeri dada atau sakit punggung, memiliki banyak penyebab. Sakit kepala primer, termasuk sakit kepala stres (kontraksi otot), vaskuler (migrain) dan kluster, tidak disebabkan oleh kondisi medis yang mendasari, sedangkan sakit kepala sekunder merupakan hasil dari kondisi medis lainnya.

– Pengertian Sakit Kepala Cluster
Definisi Sakit kepala cluster adalah
nyeri satu sisi kepala yang mungkin melibatkan air mata dan hidung tersumbat. Sakit kepala terjadi berulang-ulang setiap hari pada waktu yang sama selama beberapa minggu dan kemudian pergi.

To top