Resep Donat

Resep Donat Keju Yummy dan Praktis

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini Admin akan menyajikan Resep Donat Keju Yummy dan Praktis. Resep makanan hari ini mungkin sedikitnya bisa menambah resep masakan harian Mama yang bosan karena membuat makanan yang biasa saja. Berinovasi dalam membuat menu masakan sehari-hari sangat diperlukan agar keluarga selalu makan dirumah. Disini Admin mempunyai aneka resep masakan lainnya yaitu resep masakan, resep minuman dingin dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep masakan sehari-hari yang dibuat kali ini sangatlah gampang di praktekan bagi pemula dalam hal memasak. Selain itu Resep Donat Keju Yummy dan Praktis ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Mama. Di artikel ini juga Kami menampilkan pilihan bahan untuk mempermudah ketika mencari bahan jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Resep Donat Keju Yummy dan Praktis

Resep Donat Keju Yummy dan Praktis

Cara Membuat Donat Keju No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gram tepung terigu protein tinggi300 gram tepung terigu protein tinggi250gr terigu protein tinggi
100 gram kentang yang telah dikukus dan dihaluskan100 gram kentang kukus100gr kentang kukus, haluskan
3 gram ragi instan1 sdt ragi instan3gr ragi instan
25 gram gula pasir30 gram gula pasir25gr gula pasir
10 gram susu bubuk15 gram susu bubuk10gr susu bubuk

Cara Membuat Resep Donat Keju Yummy dan Praktis

Pertama-tama siapkan wadah untuk membuat adonan donat, usahakan bersih dan besar agar gerak Anda lebih mudah. Setelah itu masukan bahan-bahan yang ada diatas kedalam wadah. Aduk-aduk hingga rata semua bahan.

Cara Membuat Donat Keju No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
125 ml air es30 gram margarin1/2 sdt baking powder
½ sdt garam1 butir telur1 kuning telur
25 gram margarine100 ml air es125ml air es
½ sdt baking powder1 sendok teh garam25gr margarin
1 kuning telurMinyak Goreng secukupnya1/2 sdt garam
Minyak Goreng

Cara Membuat Donat Keju Yummy dan Praktis

Setelah itu sambil diuleni, masukkan sedikit demi sedikit bahan-bahan yang ada diatas. Uleni adonan dengan perlahan-lahan agar semua bahan bisa tercampur merata dan benar-benar elastic biar adonan tidak mudah menempel di wadah. Kemudian tutup adonan dalam wadah dengan kain bersih dan tunggu kurang lebih selama 20 menit agar adonan mengambang. Setelah 20 menit adonan akan tampak mengembang, kempiskan adonan kemudian timbang menjadi bagian kecil dengan berat masing-masing kurang lebih adalah 15 gram. Bulatkan dan diamkan kembali kurang lebih selama 10 menit. Setelah 10 menit maka bulatan tersebut akan mengembang. Kempiskan lagi adonan ini, kemudian bulatkan kembali. Diamkan selama kurang lebih 45 menit. Jika 45 menit sudah berselang dan adonan tampak kembali mengembang, siapkan minyak panas untuk menggoreng.

Cara Membuat Donat Keju No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gram white cooking chocolate yang sudah dilelehkan100 gram butter cream300gr wcc, lelehkan
600 gram keju cheddar yang sudah diparut300 gram keju cheddar parut600gr keju parut

Resep Donat Keju Nikmat dan Enak

Kemudian dinginkan, setelah di dinginkan celupkan Donat ke bahan yang diatas lalu taburi atau menggulingkan Donat dengan keju. Lalu sajikan.

Apabila resep ini masih kurang memberikan Bunda ide resep masakan. Silahkan langsung ke artikel Kami lainnya di Resep Ayam Kecap Spesial dan Lezat. Semoga resep masakan sederhana ini dapat Mama yang bingung mencari resep.

To top