Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Respon – Retina)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Respon – Retina) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Reservoir – Respirasi Selular). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Respon - Retina)

– Pengertian Respon
Definisi Respon adalah
reaksi terhadap pengobatan.

– Pengertian Respon Alergi
Definisi Respon alergi (allergic response) adalah
situasi di mana tubuh membentuk antibodi terhadap obat, makanan atau alergen tertentu, menyebabkan reaksi fisik yang mungkin parah atau tidak parah.

– Pengertian Respon Glikemik
Definisi Respon glikemik adalah
efek dari makanan yang berbeda pada tingkat glukosa/gula darah selama periode waktu tertentu. Para peneliti telah menemukan bahwa beberapa jenis makanan dapat meningkatkan kadar glukosa darah lebih cepat daripada makanan lain yang mengandung jumlah karbohidrat yang sama.

– Pengertian Respon Kekebalan
Definisi Respon kekebalan adalah
aktivitas sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyusup luar (misalnya, bakteri, virus), sel-sel kanker, atau jaringan tubuh sendiri (respon autoimun). Respon kekebalan dapat dilakukan melalui sel-sel atau antibodi.

– Pengertian Restenosis
Definisi Restenosis adalah
reoklusi arteri koroner setelah pelebaran dengan menggunakan angioplasti koroner.

– Pengertian Restorasi
Definisi restorasi
pada kedokteran gigi, restorasi adalah penggantian struktur gigi atau gigi yang hilang.

– Pengertian Restorasi Berikat
Definisi Restorasi Berikat (bonded restoration) adalah
setiap prosedur yang menggantikan atau menambah struktur gigi alami melalui proses ikatan (bonding).

– Pengertian Resusitasi Kardiopulmoner
Definisi Resusitasi kardiopulmoner (CPR) adalah
metode darurat untuk menyelamatkan jiwa. Respirasi buatan dan kompresi dada yang digunakan untuk me-restart jantung dan paru-paru.

– Pengertian Resveratrol
Definisi Resveratrol adalah
polifenol yang kadang-kadang dapat ditemukan dalam kulit buah anggur, terutama anggur berwarna gelap dari iklim dingin yang sedikit sinar matahari dan banyak curah hujan. Tanaman tertentu memproduksi resveratrol untuk merespon stres lingkungan seperti infeksi jamur. Para ilmuwan tertarik untuk mempelajari resveratrol sebagai kemungkinan jawaban dari paradoks Perancis.

– Pengertian Retainer
Definisi Retainer adalah
sebuah perangkat tetap atau lepasan yang dikenakan setelah kawat gigi dibuang. Sebuah retainer lepasan menempel pada gigi bagian atas dan/ atau gigi bawah dan menahan posisi mereka.

– Pengertian Retardasi Mental
Definisi Retardasi mental adalah
cacat perkembangan yang pertama muncul pada anak di bawah usia 18 tahun. Konidis ini didefinisikan sebagai tingkat fungsi intelektual (yang diukur dengan tes kecerdasan standar) yang jauh di bawah rata-rata dan menyebabkan keterbatasan yang signifikan dalam keterampilan hidup sehari-hari (fungsi adaptif).

– Pengertian Retikulosit
Definisi Retikulosit adalah
sel darah merah muda yang biasanya tetap di sumsum tulang dan hanya sejumlah kecil yang merambah ke sirkulasi darah (kurang dari 1 persen). Jumlah retikulosit dalam darah meningkat ketika produksi sel darah merah luar biasa besar, seperti setelah episode pendarahan besar atau setelah sumsum tulang tertekan dan regenerasi.

– Pengertian Retikulositosis
Definisi Retikulositosis adalah
kondisi di mana terjadi peningkatan retikulosit, yaitu sel darah merah yang belum matang yang biasanya diproduksi untuk regenerasi sel-sel darah merah yang rusak.

– Pengertian Retikulum Endoplasma
Definisi Retikulum endoplasma adalah
organel yang membantu proses molekul yang diciptakan oleh sel. Retikulum endoplasma juga mengangkut molekul-molekul untuk tujuan tertentu baik di dalam maupun di luar sel.

– Pengertian Retina
Definisi Retina adalah
lapisan terdalam dari bola mata yang mengubah cahaya menjadi impuls listrik yang dikirimkan ke otak untuk menciptakan gambar.

To top