Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rekombinan – Renin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rekombinan – Renin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Refleks Trisep – Rejimen). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rekombinan - Renin)

– Pengertian Rekombinan
Definisi Rekombinan
berarti diproduksi oleh rekayasa genetika.

– Pengertian Rekonstitusi
Definisi Rekonstitusi adalah
pencampuran zat dengan air untuk dikembalikan ke bentuk yang dapat digunakan.

– Pengertian Rekonturing Kosmetik
Definisi Rekonturing kosmetik (cosmetic recontouring) adalah
penyesuaian minor dalam bentuk dan ukuran gigi untuk memperindah senyuman.

– Pengertian Rektokel
Definisi Rektokel (rectocele) adalah
herniasi dinding depan rektum ke dalam vag1na. Dinding rektum dapat menjadi tipis dan lemah, dan mungkin menonjol keluar ke dalam vag1na ketika Anda mengedan untuk buang air besar. Rektokel lebih umum pada wanita, di mana dinding depan rektum bertemu dengan dinding belakang dinding belakang vag1na. Daerah ini disebut septum rektovag1nal dan mungkin merupakan daerah terlemah dalam anatomi wanita. Struktur lain juga dapat mendorong ke dalam vag1na, seperti kandung kemih (sistokel) atau usus kecil (enterokel).

– Pengertian Rektum
Definisi Rektum adalah
bagian terakhir dari kolon, menghubungkan kolon sigmoid (di atas) dan anus (di bawah). Rektum menyimpan feses sampai dikeluarkan dari tubuh.

– Pengertian Relaksan Otot
Definisi Relaksan otot adalah
obat yang mengendurkan otot lurik (otot yang mengendalikan kerangka). Ada jenis berbeda obat-obatan relaksan otot yang digunakan selama intubasi dan operasi untuk mengurangi kebutuhan untuk anestesi dan memfasilitasi intubasi. Relaksan otot dapat digunakan untuk menghilangkan kejang pada penyakit neuromuskuler, seperti multiple sclerosis, serta pada cedera tulang belakang dan stroke. Mereka juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit cedera regangan ringan dan mengontrol gejala tetanus.

– Pengertian Relaksan Otot Perifer
Definisi Relaksan otot perifer adalah
obat-obatan yang dapat menyebabkan relaksasi otot rangka.

– Pengertian Relaps
Definisi Relaps (kambuh) adalah
munculnya kembali penyakit setelah periode bebas penyakit.

– Pengertian Rematologi
Definisi Rematologi adalah
sebuah subspesialisasi ilmu penyakit dalam yang melibatkan evaluasi non-bedah dan pengobatan penyakit dan kondisi rematik. Penyakit dan kondisi rematik ditandai dengan gejala yang melibatkan sistem muskuloskeletal. Banyak penyakit dan kondisi rematik merupakan kelainan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, rematologi juga melibatkan studi tentang sistem kekebalan tubuh.

– Pengertian Remisi
Definisi Remisi adalah
hilangnya secara lengkap atau parsial dari tanda-tanda dan gejala penyakit sebagai respon terhadap pengobatan, masa di mana penyakit berada di bawah kontrol. Remisi tidak selalu berarti kesembuhan.

– Pengertian Remisi Parsial
Definisi Remisi parsial adalah
pengurangan ukuran tumor atau tingkat kanker dalam tubuh, sebagai respon terhadap pengobatan. Juga disebut respon parsial.

– Pengertian Remodeling Tulang
Definisi Remodeling tulang (peremajaan tulang) adalah
sebuah proses seumur hidup di mana sel-sel tulang tua dihapus dari tulang dan diganti dengan sel-sel tulang baru. Ada dua tahap, resorpsi dan pembentukan, yang perlu keseimbangan hati-hati untuk menjaga kekuatan tulang. Dengan menopause, resorpsi tulang lebih besar dari pembentukan tulang, aktivitas osteoblast tidak dapat bersaing dengan aktivitas osteoklas, dan wanita mulai kehilangan tulangnya lebih cepat.

– Pengertian Renal Agenesis
Definisi Renal agenesis adalah
ketiadaan atau malformasi berat salah satu atau kedua ginjal.

– Pengertian Renal Pelvis
Definisi Renal pelvis atau pelvis renalis adalah
struktur seperti corong yang penampung urin dari hasil penyaringan nefron-nefron ginjal sebelum dialirkan ke ureter dan kandung kemih.

– Pengertian Renin
Definisi Renin adalah
hormon yang diproduksi ginjal yang membantu mengatur volume cairan di dalam tubuh dan tekanan darah.

To top