Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Refleks Trisep – Rejimen)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Refleks Trisep – Rejimen) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Refleks Hidung – Refleks Tendon). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

pengertian-definisi-arti-istilah-kesehatan-refleks-trisep-rejimen

– Pengertian Refleks Trisep
Definisi Refleks trisep adalah
pengujian untuk lesi di tingkat C6-C7 di mana pasien menekuk lengannya atau menempatkannya di pinggul. Tendon pendek di atas siku diperhatikan untuk respon refleks pada otot trisep.

– Pengertian Refleks.
Definisi Refleks. adalah
respon atau gerakan tak disengaja yang dapat diprediksi terhadap rangsangan tertentu. Refleks seringkali dimediasi oleh saraf tulang belakang dan berbagai gangguan pada saraf-saraf tulang belakang dapat diuji dengan uji refleks tertentu. Refleks mata adalah berkedip dan refleks hidung adalah bersin.

– Pengertian Refleksologi
Definisi Refleksologi adalah
teknik penyembuhan alternatif untuk mengurangi ketegangan, meningkatkan sirkulasi, dan mempromosikan fungsi alami dari tubuh melalui penerapan tekanan pada berbagai titik-titik tertentu di kaki.

– Pengertian Refluks Asam
Definisi Refluks asam (acid reflux) adalah
gangguan di mana asam di lambung terdorong ke kerongkongan, karena katup yang memisahkan perut dan kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

– Pengertian Refluks Vena
Definisi Refluks vena adalah
ketidakmampuan vena buatan yang menyebabkan varises, atau pada vena dalam menyebabkan insufisensi, sakit, pembengkakan dan perubahan warna kaki.

– Pengertian Refluks Vesikoureteral
Definisi Refluks vesikoureteral (vesicoureteral reflux/ VUR) adalah
sebuah kondisi abnormal di mana urin kembali ke ureter, dan kadang-kadang ke ginjal, sehingga meningkatkan risiko infeksi.
Ada dua jenis refluks vesikoureteral:
> VUR primer yang merupakan cacat lahir di mana anak lahir dengan gangguan katup ureter. Jenis VUR ini bisa membaik dari waktu ke waktu
> VUR sekunder di mana penyumbatan mungkin disebabkan oleh infeksi kandung kemih.

– Pengertian Refraksi
Definisi Refraksi adalah
pembengkokan berkas cahaya. Untuk memiliki penglihatan yang jelas, mata harus memfokuskan berkas cahaya pada retina, yang berarti membengkokkan mereka saat memasuki mata. Dua struktur mata yang melakukan refraksi adalah kornea dan lensa.

– Pengertian Refraktori
Definisi Refraktori
berarti resisten terhadap pengobatan.

– Pengertian Regangan
Definisi Regangan (strain) adalah
robekan parsial atau lengkap dari otot atau tendon. Bandingkan dengan keseleo (sprain).

– Pengertian Regurgiasi Aorta
Definisi Regurgiasi aorta adalah
kondisi di mana katup aorta tidak menutup dengan benar dan memungkinkan darah mengalir kembali ke dalam ventrikel kiri. Kondisi ini dapat disebabkan oleh penyakit katup aorta sendiri, seperti penyakit jantung rematik, atau masalah dengan struktur pendukung di atas katup, seperti aneurisma aorta. Hasilnya adalah pengurangan dalam efisiensi pemompaan, yang dapat menyebabkan dilatasi ventrikel kiri dan sesak napas. Juga disebut insufisiensi aorta atau inkompetensi aorta.

– Pengertian Regurgiasi Mitral
Definisi Regurgiasi mitral,
juga dikenal sebagai inkompetensi atau insufisiensi mitral, adalah gangguan yang terjadi ketika katup mitral tidak menutup dengan benar. Akibatnya, darah mengalir balik di jantung sehingga secara konstan memberatkan otot jantung. Seiring waktu, regurgitasi mitral dapat mengakibatkan banyak komplikasi termasuk pembesaran jantung dan gagal jantung kongestif. Regurgiasi mitral dapat disebabkan secara langsung oleh prolaps katup mitral atau secara tidak langsung oleh kondisi lain seperti kardiomiopati hipertrofik.

– Pengertian Regurgiasi,
Definisi Regurgiasi, pada jantung, regurgitasi adalah
aliran mundur darah yang melalui katup jantung yang rusak (defek).

– Pengertian Rehabilitasi Medik
Definisi Rehabilitasi Medik adalah
bantuan agar pasien pulih dari cacat fisik, misalnya, akibat stroke, amputasi, cedera tulang belakang, atau cedera otak. Layanan rehabilitasi medik mungkin termasuk penyesuaian gaya hidup (diet, mobilitas, olahraga), layanan pediatrik (pengobatan anak-anak), manajemen nyeri, atau perawatan pribadi. Bantuan dapat disampaikan di rumah sakit, baik sebagai layanan rawat jalan atau rawat inap, di klinik, atau di rumah.

– Pengertian Reiki
Definisi Reiki adalah
suatu bentuk pengobatan energi yang berasal dari Jepang. Dalam pengobatan alternatif ini, praktisi menempatkan tangan mereka pada atau di dekat pasien dengan tujuan untuk penyembuhan spiritual. (‘Rei’ dan ‘Ki’ adalah kata-kata Jepang untuk ‘Universal’ dan ‘Energi’).

– Pengertian Rejimen
Definisi Rejimen adalah
sebuah protokol pengobatan yang spesifik, termasuk apa obat yang diambil dan berapa dosis.

To top