Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Qi gong – Radioisotop)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Qi gong – Radioisotop) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pulsa Dorsalis – Pyelogram Intravena). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Qi gong - Radioisotop)

– Pengertian Qi gong
Definisi Qi gong adalah
bagian dari pengobatan tradisional Cina yang dalam istilah Barat dianggap sebagai pengobatan energi. Pengobatan alternatif ini menggabungkan gerakan dengan pernapasan yang dikendalikan untuk meningkatkan kesehatan dengan meningkatkan aliran “qi” atau energi.

– Pengertian Quercetin
Definisi Quercetin adalah
fitokimia yang merupakan bagian dari zat warna yang ditemukan pada kulit apel dan bawang merah. Quercetin merupakan antioksidan kuat, anti-histamin, dan anti-inflamasi.

– Pengertian Raba
Definisi Raba atau sentuh adalah
rasa dimana kita menentukan ukuran, bentuk, dan tekstur objek, menggunakan reseptor di kulit.

– Pengertian Rabies
Definisi Rabies adalah
penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf pusat. Virus ini hadir terutama di air liur, jaringan otak dan cairan tulang belakang (cairan serebrospinal). Rabies dapat mempengaruhi semua mamalia. Dalam spesies hewan liar, rabies lebih umum pada kelelawar, rubah dan serigala, tetapi penyakit ini juga ditemukan pada rusa dan hewan pengerat besar. Kucing, anjing dan binatang ternak juga bisa mendapatkan rabies, jika tidak divaksinasi. Orang biasanya terkena virus rabies ketika hewan yang terinfeksi menggigit mereka. Pemaparan mungkin terjadi jika air liur binatang memasuki luka terbuka atau selaput lendir (hidung, mulut, mata). Rabies menyebabkan ensefalitis akut. Tanda rabies biasanya perubahan perilaku hewan dan kesulitan berjalan. Pada manusia, rabies ditandai oleh busa di mulut, kejang-kejang dan halusinasi.

– Pengertian Rabun Jauh
Definisi Rabun jauh adalah
kesalahan refraksi mata di mana bola mata terlalu mencembung dan fokus cahaya berada di depan retina mata. Hal ini menyebabkan kesulitan untuk memfokuskan objek yang jauh dari mata. Juga disebut miopia.

– Pengertian Radiasi
Definisi Radiasi adalah
sinar energi. Sinar gamma dan sinar-X adalah dua jenis gelombang energi yang sering digunakan dalam kedokteran untuk mendiagnosis atau mengobati penyakit.

– Pengertian Radikal Bebas
Definisi Radikal bebas adalah
atom atau molekul bermuatan listrik atau netral yang memiliki satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan di orbital terluar mereka. Radikal bebas tidak stabil dan bereaksi cepat dengan atom dan molekul lainnya sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan. Antioksidan adalah zat yang membantu untuk membatasi kerusakan dari elektron tidak berpasangan ini.

– Pengertian Radioaktif
Definisi Radioaktif adalah
pancaran gelombang energi karena inti atom meluruh. Zat radioaktif digunakan dalam pengobatan sebagai pelacak untuk diagnosis dan pengobatan untuk membunuh sel kanker.

– Pengertian Radiobiologi
Definisi Radiobiologi adalah
studi tentang efek radiasi pada sel-sel hidup dan organisme (termasuk, namun tidak terbatas pada, efeknya terhadap tubuh manusia). Misalnya, satu bidang radiobiologi mempelajari efek radiasi pada sel kanker, yang memiliki aplikasi penting dalam memperbaiki dan meningkatkan pengembangan teknik radioterapi untuk mengobati tumor ganas.

– Pengertian Radiograf Bitewing
Definisi Radiograf bitewing (bitewing radiographs) adalah
sinar-X yang digunakan untuk memindai beberapa mahkota gigi atas dan bawah.

– Pengertian Radiograf.
Definisi Radiograf.
juga disebut sinar X atau roentgen.

– Pengertian Radiografi
Definisi Radiografi adalah
penggunaan sinar-X, misalnya untuk diagnosis.

– Pengertian Radiografi dan Flouroskopi
Definisi Radiografi dan Flouroskopi (RNF) adalah
jenis sinar-X diagnostik. Radiografi memberikan gambar organ, sementara fluoroskopi memungkinkan gambaran dari fungsi organ.

– Pengertian Radioisotop
Definisi Radioisotop adalah
sebuah isotop tidak stabil atau radioaktif dari sebuah unsur yang dapat berubah menjadi unsur lain dengan memberikan radiasi.

To top