Resep Pancake

Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar

Menurutparaahli.com – Bagaimana cara membuat pancake? berikut ini adalah Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar akan disajikan secara lengkap beserta gambar dan langkah-langkah cara membuatnya. Ditulisnya resep makanan ini bertujuan untuk menolong Anda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari.

Resep makanan ini sangatlah gampang untuk dicoba bagi yang masih belajar memasak. Lain daripada itu, dalam Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar ini Admin tambahkan bahan pengganti yang bisa memberi kemudahan jikalau bahan-bahan utama yang ada di daftar resep ini susah ditemukan. Atau Anda bisa mengaplikasikan bahan makanan lainnya sesuai selera.

Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar

Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar

Cara Membuat Pancake Nanas No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
55 gram margarin20 gr mentega, lelehkan70 gram margarin
3 butir telur3 butir telur80 ml madu
78 ml madu200 ml susu cair4 butir telur
180 ml susu cair1 sendok teh ragi instan200 ml susu cair

Cara Membuat Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar

Langkah awal untuk membuat pancake nanas ini adalah masukan bahan-bahan diatas kedalam wadah, kemudian aduk dengan menggunakan mixer. Gunakan kecepatan paling tinggi pada mixer agar bahan-bahan ini tercampur secara merata.

Cara Membuat Pancake Nanas No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gram tepung terigu150 gr tepung terigu250 gram tepung terigu protein sedang
1/4 sdt garam100 gr nanas, cincang kasar1/4 sdt garam
1 sdm baking powder1/4 sendok teh garam1/4 sdt baking soda
1/4 sdt baking soda50 gr gula pasir1 sdm baking powder
1/4 sendok teh vanili

Cara Membuat Pancake Nanas Nikmat Dan Segar

Tambahkan bahan diatas lalu aduk kembali dengan menggunakan mixer hingga adonan mengental dan tercampur rata. Setelah adonan mengental dan tercampur, lanjutkan dengan memanaskan wajan dan berikan margarin sedikit saja. Gunakan api yang kecil dan tunggu sampai teflon menjadi lebih panas secara merata. Masukkan adonan pancake sebanyak kira-kira 2 sendok sayur dan panggang selama kurang lebih 3 menit atau sampai matang hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu, balikan pancake dan masak pula bagian lainnya sampai matang secara merata.

Cara Membuat Pancake Nanas No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
buah nanas segar, potong dadu200 gr nanas, potong segitiga kecilmadu secukupnya
2 scoop Ice cream vanilla50 ml madubuah nanas segar, potong dadu
madu untuk saus

Resep Pancake Nanas Enak Dan Lezat

Setelah pancake matang, sajikan pancake dengan bahan pelengkap diatas ini atau Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera.

Bila Anda masih mencari ide resep, Kami juga mempunyai resep dari postingan sebelumnya yaitu Resep Pancake Green Tea Enak Dan Lezat. Semoga Resep Pancake Nanas Nikmat Dan Segar bisa menambah variasi menu masakan kreatif untuk membuat keluarga lebih suka makan di rumah.

To top